Cheria holiday kapal pesiar

Assalamu’alaikum….

Bonjour everyone!

Wah, sudah musim liburan lagi ya? Biasanya liburan identik sekali dengan traveling.

Yay, traveling!

Traveling saat ini seperti menjadi lifestyle baru di kalangan manusia yang hidup di era industri 4.0. Kemajuan teknologi di tambah kepadatan penduduk yang semakin tinggi, kebisingan di jalan raya, tuntutan sekaligus tekanan di tempat kerja membuat tingkat stress dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Anak-anak pun tidak kalah stress-nya. Beban pelajaran yang makin berat setiap jenjangnya, belum lagi sistem full day school yang menyita waktu istirahat, ditambah segala macam ujian sekolah (dan remedi pula!) yang harus dilalui. Maka, klop lah masalah orang dewasa dan anak-anak. Sama-sama rentan stress.

Jadi, tidak salah kalau kebanyakan dari mereka ingin mengimbanginya dengan refreshing. Escape for getting more fresh air.

Yaps, traveling.

Jalan-jalan.

Kenapa Harus Traveling?

Jika ditanya kenapa harus traveling, sudah tentu banyak faedahnya. Memang yang paling banyak dirasakan adalah badan dan pikiran yang semakin fresh. Tapi, tahukah kalian manfaat jalan-jalan yang lain? 

1. Menghilangkan stress, meningkatkan kualitas hidup

Rutinitas kerja dan sekolah sehari-hari lambat laun akan membuat kita bosan. Sama halnya dengan menu makanan yang setiap hari itu itu saja. Maka, keluar sesekali dari rutinitas dengan traveling tidak ada salahnya, bukan? 

Menurut para ahli, bertemu sinar matahari membuat hormon serotonin dan dopamin meningkat. Senyawa kimia dalam tubuh itu punya peran penting dalam membuat perasaan-bahagia. Ditambah lagi asupan oksigen selama ber-traveling akan membuat aliran darah ke otak dan semua organ tubuh menjadi lancar. Sehingga wajar jika traveling membuat pelakunya menjadi senang dan secara otomatis pula mampu menekan stress. Hal ini dibuktikan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh U.S Travel Association yang mengatakan bahwa sebanyak 89% respondennya mengaku bahwa selama traveling stress mereka turun secara signifikan. 

Senada dengan hasil tersebut, sebuah penelitian yang dilakukan oleh David Gilbert dan Junaida Abdullah pada turis-turis di Inggris dalam A Study of the Impact of the Expectation of a Holiday on an Individual’s Sense of Well Being (2002). Jurnal itu menarik benang merah bahwa orang yang mempunyai jatah liburan akan merasa bahagia (bahkan ketika masih mempersiapkannya) dan mengalami lebih sedikit perasaan negatif dibandingkan yang tidak merencanakan liburan.

2. Memperpanjang konsentrasi, meningkatkan daya kreasi

Masih menurut studi di atas, traveling dapat memperpanjang rentang konsentrasi, baik anak maupun dewasa. Masih dari penelitian yang dilakukan oleh U.S Travel Association ditemukan bahwa traveling berdampak positif pada anak usia 12-18 tahun. Anak-anak itu menjadi lebih bersemangat dan menunjukkan performa yang lebih baik di sekolah.  Hal ini masih berkaitan dengan hormon serotonin dan dopamin yang disebutkan di poin 1. Semakin banyak neotransmitter itu  ditransfer ke otak semakin mudah bahagia. Dampaknya kita akan lebih mudah fokus pada pekerjaan, baik pada anak-anak maupun orang dewasa.

Kalian tau Darwis? Seorang penulis yang lebih dikenal sebagai Tere Liye. Beliau pernah mengungkapkan bahwa jika sedang kehabisan ide untuk menulis dia akan jalan-jalan untuk menemukan ide cerita yang baru. Dan seperti yang kita tahu novel-novelnya yang lebih dari 40 judul hampir semuanya best seller. Terbukti ya jalan-jalan berdampak bagus bagi konsentrasi sekaligus bisa menjadi sumber ide.

Mengutip dari website psychcentral.com kreativitas manusia bersifat neuroplastisitas, artinya otak kita sensitif terhadap perubahan yang dipengaruhi oleh lingkungan dan pengalaman baru. Menurut Adam Galinsky dari Sekolah Bisnis Kolombia, kunci untuk mendapatkan dorongan kreativitas adalah masuk ke tempat baru dan berbaur, mendapat pelajaran dari sana.

3. Memperat bonding dengan anggota keluarga

Bonding atau ikatan adalah sesuatu yang niscaya terdapat pada sebuah hubungan apalagi keluarga. Hanya saja, bonding itu bisa menguat bisa pula merenggang. Semakin banyak komunikasi dan melakukan kegiatan yang berkualitas secara bersama-sama bonding akan semakin baik.

Dan menurut pakar parenting, yang anak-anak butuhkan bukan materi, seperti mainan mahal, gadget, baju baru, dan semisal. Yang mereka inginkan hanyalah melakukan kebersamaan dengan kedua orangtuanya. Just it. Dan dengan traveling ikatan orangtua-anak niscaya akan terbentuk kuat karena intensitas komunikasi selama persiapan hingga traveling dilakukan. Ditambah lagi jika orangtua menjadikan traveling sebagai sarana edukasi seperti poin ke-4 di bawah ini.

4. Sarana belajar sains dan hikmah penciptaan

Alam adalah sumber pelajaran terbaik dan pengalaman (menjelajah) adalah guru terbaiknya. Traveling secara tidak langsung mengajak kita untuk berpikir hubungan antara sistem di alam, misal pertanyaan yang timbul saat naik kapal laut, “Bagaimana kapal yang sangat besar bisa terapung di laut, sedangkan bola besi kecil saja tenggelam jika diletakkan di atas air?”, atau “Mengapa ikan di laut mampu bertahan hidup padahal oksigen di dalam laut tidak sebebas di atas laut“. Semua jawabannya memang berdasarkan sains, tapi dari sana akan berujung semuanya pada aqidah, pengenalan kepada Sang Pencipta.  Bukankah begitu, Ma, Pa?

Sebenarnya tidak melulu soal sains, tapi kita juga bisa belajar interaksi sosial karena bertemu banyak orang dengan segala karakter dan kebiasaan setempat. Hal ini sangat positif dalam membentuk sudut pandang dari berbagai sisi. Dampak jangka panjangnya akan membawa kita menjadi lebih bijak dan think out of box.

Terlebih lagi sebagai umat Islam memang kita diperintahkan Alloh untuk berkelana. Banyak manfaat yang didapat dari traveling, setidaknya ada 9 ayat Al-Qur’an yang membicarakan hal tersebut. Beberapa di antaranya untuk;  melakukan perjalanan di muka bumi agar mudah menjadi hamba yang bersyukur (QS Lukman: 31), merenungkan penciptaan dan melihat hamparan rizki dari Alloh di bumi (QS Al Mulk: 15), mengambil pelajaran dari kehidupan umat zaman dulu (QS Ar Rum: 42).

Cheria holiday

 

Jadi, boleh dibilang sebenarnya tren traveling ini sudah 14 abad lebih dulu diserukan oleh Islam. Bukan untuk gaya-gayaan apalagi sekadar mengisi feed Instagram, tapi jauh lebih bermakna dari itu.

 

Lalu, Traveling Kemana?

Hmmm….kemana yaa?

Kemana saja yang belum pernah kita datangi dan ingin kita datangi, demi sebentuk pengalaman dan sudut pandang baru. Kalau kalian sudah biasa naik gunung berteman dinginnya udara, sesekali turunlah ke pantai menikmati suara desiran ombak dan terpaan angin laut. Jika sudah terbiasa menyambangi tempat wisata di darat, sesekali plesiran dengan kapal pesiar, wow….kayanya seru juga. Antimainstream.

Tetapi, sebagai umat muslim tentu kita tidak akan melulu memikirkan tujuan traveling saja. Mau tidak mau kita juga pasti akan memikirkan bagaimana agar sholat tetap terjaga selama melakukan traveling dan makanan yang terjamin kehalalannya. Kan ga lucu ya kalau di satu sisi kita menjalankan syariat-Nya (dengan menjelajah bumi) tapi di sisi lain malah melanggar syariat-Nya yang lain. Hmm, jangan ya.

☔☔☔

Lagi musim hujan nih, hati-hati ya yang di jalan ….

Yang di hati, kapan bawa adek jalan-jalan???

🏖🏖🏖

Berpesiar, Alternatif Traveling Antimainstream Sarat Hiburan

Apa yang ada di benak kalian jika mendengar kata “berpesiar”? 

Mahal?

Mewah?

Atau justru bertanya-tanya, “Ngapain aja emang di atas kapal?”

Ga bosan di laut aja?”

Heits, itu pasti karena dia belum pernah merasakan naik kapal pesiar atau (minimal) dengar pengalaman orang.

Karena sudah terbiasa traveling dari satu tempat ke tempat lain nginjek tanah, jadi wajar kalau di antara kita ada yang bingung dengan traveling di atas kapal pesiar. Berwisata dengan mengunjungi satu tempat ke tempat lain di atas tanah memang sudah biasa. Yang tidak biasa adalah tempat wisatanya ada di atas laut dengan kapal pesiar. Antimainstream pokoknya.

Di blogpost saya kali ini kita akan sama-sama cari tahu apa sih menariknya traveling di atas kapal pesiar. Let’s look closer…..

Cheria halal latifika.com

Fasilitas di kapal pesiar

Definisi kapal pesiar menurut wikipedia.com adalah kapal yang dipakai secara khusus untuk tujuan rekreasi. Para penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan dan perlengkapan seperti hotel berbintang. Sebagian kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

Jadi, intinya di atas kapal pesiar itu ada; hotel berbintang, banyak tempat hiburan, restoran, spa dan salon, sampai toko-toko branded. Dengan kata lain hotel kita dan tempat rekreasi semua ada dalam satu kawasan.

Enak kan, ga usah angkut koper-koper lagi, just stay at a stateroom. Cocok banget buat orangtua yang sudah berumur dan anak-anak yang tidak memungkinkan traveling dengan mobilitas tinggi tapi fasilitasnya lebih dari cukup.

cheria halal holiday latifika.com

Beberapa fasilitas di dalam kapal pesiar

Iya, fasilitasnya lebih dari cukup. Ga percaya?

Ternyata di kapal pesiar menyediakan banyak hiburan dari teater kelas dunia, hotel mewah yang balkonnya menghadap ke laut, lapangan golf mini, kolam renang berseluncur, dream night party, bahkan ada lapangan olahraga untuk panahan, sepak bola, sampai flying fox.

(Kebayang ga sih bergelantungan di atas laut gimana sensasinya?😆)

Eh, tapi kan, tapi kan….ini pelayaran internasional, and yeah we know well makanannya bagaimana. Kalau wisata di darat kita bisa mengusahakan banget cari yang halal. Kalau di atas kapal begitu cari alternatifnya gimana???

Nah, lewat informasi dari Cheria Halal Holiday, sebuah agen travel yang muslim friendly, saya akhirnya tahu banyak tentang wisata halal di kapal pesiar ini.

Cheria-Halal-Holiday? Apa itu???

cheria halal holiday latifika.com

 

Semua Tentang Cheria Halal Holiday

Di zaman digital sekarang rasanya kita patut bersyukur diberi kemudahan untuk liburan. Mau tahu referensi tempat wisata tinggal tengok Instagram. Mau booking hotel juga semakin terjangkau dengan munculnya beragam biro perjalanan online. Tapi, permasalahannya adalah bagaimana kita sebagai muslim menjaga sholat dan makanan selama berlibur? Kalau liburan di tempat mayoritas muslim sih gampang, mesjid banyak dan warung makan milik kaum muslim juga dimana-mana. Tapi kalau kita memilih liburan ke Russia atau negara-negara Eropa, misal? Kebayang deh, pasti susah ya. 

Tapi, alhamdulillah sekali sekarang sudah ada agen tour yang moslem-friendly yang memfasilitasi para traveler muslim yang ingin “menjelajah” dunia. Moslem-friendly di sini artinya ketika kita berwisata nanti akan difasilitasi dengan kemudahan sholat, minuman bebas alkohol dan makanan yang terjamin kehalalannya. Masya Alloh. Dan FYI. Cheria Halal Holiday ternyata merupakan agen tour moslem-friendly pertama di Indonesia. 

Pendiri

Cheria Halal Holiday adalah sebuah biro perjalanan di bawah naungan PT. Cheria yang membantu wisatawan muslim Indonesia agar dapat liburan dengan nyaman tanpa alpa fardhu ‘ain hariannya serta memberi kemudahan dalam hal makanan dan minuman yang halal. Pelopor tour pertama di Indonesia ini didirikan oleh Bapak Cheriatna beserta istrinya, Bu Farida Ningsih, pada tahun 2012.

Produk Layanan

Cheria Halal Holiday melayani berbagai tujuan traveling, di antaranya; paket umroh plus, paket haji plus, booking tiket, booking hotel, pembuatan visa, dan tentu saja tour halal baik di dalam ataupun luar negeri, kawasan muslim maupun non muslim sekalipun Layanan yang sudah tersedia ada total 39 produk dan ratusan produk untuk luar negeri juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate atau grup.

Khusus untuk tour halal, pelopor wisata halal Indonesia ini tidak hanya melayani traveler yang berwisata ke daratan negara-negara saja, tapi juga wisata laut dengan kapal pesiar. 

Berdasarkan informasi di website mereka, saat ini sudah tersedia pilihan keberangkatan dari beberapa tempat di dunia, seperti; Singapura (Asia Tenggara), Hongkong dan Jepang (Asia Pasifik), Selandia Baru dan Australia (Oceania), USA (Amerika Utara).

Menurut informasi yang saya dapat dari jawaban email  Cheria Holiday untuk keberangkatan Singapura menggunakan Genting Dream Cruise, dengan rute sekitar Malaysia-SIngapura-Thailand-Vietnam. 

Tahu tidak, ternyata Genting Dream Cruise yang dipakai ini adalah kapal pesiar terbesar sekaligus menjadi kapal mewah pertama di Asia dengan luas 3x lapangan sepak bola dan 18 buah deck di atasnya. Fasilitasnya di antaranya adalah Asia reflexology terbesar yang menyajikan spa Asia dan spa internasional, enam mini golf, lapangan basket, jogging track, waterslide park alias kolam renang berseluncur, dan tentu saja kamar hotel classy dengan balkon menghadap laut. Kebayang ga liat sunset cantik di negeri orang dan bahkan effortless?! 

cheria holiday naik kapal pesiar latifika.com

Promo Genting Dream Cruise. Sumber: cheria-travel.com

 

Paket tour kapal pesiar di Cheria Holiday untuk kawasan Asia Tenggara meliputi beberapa rute: Singapura-Penang-Langkawi-Singapura dan Singapura-Penang-Phuket (Thai)-Singapura selama 4 hari 3 malam.

Kalau boleh main hitung-hitungan, dengan bujet mulai dari 4 jutaan rupiah, tentu naik kapal pesiar dengan fasilitas bak hotel mewah selama beberapa hari sangatlah affordable alias terjangkau. Yang pernah merasakan hotel mewah di Singapura pasti tahu sewa kamar semalam berapa, ya kan?

Tentunya untuk mendapatkan harga termurah naik kapal pesiar kita harus mencari waktu yang tepat. Dan dengan ikut agen travel adalah pilihan tepat karena mereka bisa membantu kita mengecekkan jadwal keberangkatan yang sesuai kantong.

Nah, yang dalam hati bertanya-tanya “Ngapain aja liburan di kapal pesiar?” , semoga terjawab ya pertanyaannya. Supaya lebih tergambar, coba nonton video Genting Dream Cruise ini deh!

Mupeng jangan? Hihihi….

Ohya, ini ada tambahan informasi tentang ketentuan di Genting Dream Cruise, siapa tau ada yang tertarik mencoba berpesiar dalam waktu dekat. Di antaranya;

  • Usia infant yang boleh bepergian dengan cruise mulai dari usia 6 – 23 bulan, dengan 25% biaya cabin dari basic fare + free gratuitied
  • anak dengan usia 24 bulan keatas sudah terhitung dewasa/bayar penuh 1pax
  • wanita hamil hanya diperbolehkan ikut cruise di usia kehamilan maksimal 22 minggu, terhitung dari tanggal keberangkatan (dan harus disertai surat keterangan dokter yang menyatakan fit travelling dengan cruise)
  • dalam 1 cabin maksimal 4 peserta dan salah satu diantaranya wajib berusia 21 tahun
  • ketersediaan cabin based on system yang dapat berubah sewaktu-waktu

Nah, itu dia sedikit informasi tentang cruises di Asia.

Atau kalau di antara kalian ada yang ingin menikmati Selat Bosphorus, selat unik dengan panjang 32 km dan memisahkan dua benua: Eropa dan Asia, kalian bisa mengikuti tour halal di kapal pesiar Celestyal Cruise dengan tujuan Turki-Yunani. Sepanjang perjalanan nanti kita akan disuguhkan panorama kota yang indah, istana-istana besar Dolmabahce dan Beylerbeyi, Universitas Galatasaray, serta Istanbul Yalis (rumah-rumah kayu besar yang berasal dari Kekaisaran Ottoman). 

Dan khusus untuk Genting Dream sudah menyediakan menu halal dengan chef bersertifikat dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) di restoran khusus “The Lido”. Di sana, para muslim traveler, bisa masuk dan makan secara gratis (karena sudah termasuk tiket). Ga ada rasa khawatir lagi untuk makanannya, deh. Alhamdulillah.

Sumber: cheria-halal.com

 

Terus bagaimana dengan kapal pesiar lain? Jika kita memilih keberangkatan lain dan dengan jenis cruise lain, pihak Cheria Halal Holiday akan memastikan makanan kita no pork / no lard dan prosesnya tidak memakai bahan yang diharamkan. Atau akan lebih aman jika nanti kita memesan seafood

Beberapa pekan lalu saya mengubungi customer service Cheria Halal Holiday lewat email dan WhatsApp. Bagi saya yang introvert, mendapat informasi lewat surel lebih nyaman dan clear dibanding menelpon langsung, walaupun harus menunggu beberapa lama untuk mendapatkan jawaban. 

Tapi, alhamdulillah ternyata tidak perlu menunggu waktu lama saya mendapat balasan. Mba Retno, admin yang memegang email, menyapa dengan ramah dan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya paket tour kapal pesiar yang available.

cheria halal holiday latifika.com

Penjelasan CS Cheria Halal Holiday tentang paket tour kapal pesiar

Jadi, gimana? Mau naik Genting Dream atau Princess atau malah mau pakai Celestyal Cruise, Guys? Kalau masih bingung, customer service Cheria Holiday pasti siap membantu kalian.

Alamat dan Legalitas

Menurut artikel “Memilih Agen Travel Terpercaya” di finansialku.com, ada 5 poin yang menjadi ciri sebuah agen travel bisa dipercaya, salah satunya adalah; memilliki alamat yang jelas dan mempunyai izin resmi di lembaga terkait.

Walaupun sekarang zaman serba online dan bahkan berwisata pun bisa diurus via online, tidak berarti kantor biro perjalanan wisata juga mesti “online” alias maya alias ga ada fisiknya. Justru jika keberadaan biro tersebut online alias tidak punya kantor dan alamat yang jelas patut dipertanyakan. Sebab, jika tidak memiliki kantor fisik para customer akan kelimpungan jika akan mengajukan komplain dan biro tersebut juga akan mudah lari dari tanggung jawab.

Alhamdulillah, PT. Cheria ini memiliki kantor fisik, tepatnya di Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790, Tel. 021-7900-216/7900-201 Fax. 021- 7918-2408. Kantor PT. Cheria buka dari pukul 08.00 – 17.00  selama 6 hari sepekan (ahad libur). Jadi, kalau mau main-main ke kantornya bisa banget.

Selain kantor fisik, legalitas PT. Cheria juga bisa dipercaya karena terdaftar di lembaga terkait, seperti:

  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
  • Member International Air Transport Association (IATA) dan ASITA dengan Nomor 15314132
  • SK. Departemen Agama RI No. D/355 Umrah dan Depag RI D/816-201
  • BPW SIUP : 2365/2012

Penghargaan

Selama kurun waktu 7 tahun perjalanan membangun bisnis halal travel ini, Cheria Halal Holiday memperoleh beberapa penghargaan, di antaranya;

  1. Peringkat 3 terbaik di 2 kategori sebagai : Biro Perjalanan Wisata Halal Terbaik dan Website Travel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik, dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata.
  2. International Awards Muslim Tour Konsorsium untuk program wisata halal di China.

cheria halal holiday latifika.com

Testimoni

Biro perjalanan yang sudah malang melintang sejak 23 Februari 2012 ini sudah memiliki ribuan pelanggan beserta testimoninya. Beragam testimoni bisa kita lihat di media sosial mereka di Instagram maupun di laman Facebook. Testimoni juga salah satu hal krusial mengingat dari sana kita tahu seberapa baik kredibilitas biro perjalanan tersebut.

Aplikasi mobile

Bagaimana cara mendapatkan informasi sekaligus kemudahan booking dalam satu jari? Aplikasi mobile lah jawabannya. Alhamdulillah, sekarang Cheria Halal Holiday juga sudah punya aplikasi yang bisa didownload pengguna android.

 

***

Mengutip artikel dari finansialku.com “Ciri-ciri Agen Travel Terpercaya” adalah sebagai berikut;✅ punya lisensi dari lembaga resmi, ✅punya alamat kantor yang jelas, ✅memiliki customer service yang responsif, ✅kredibilitas baik, dan ✅ transaksi tranparan. Semoga Cheria Halal Holiday memenuhi ciri itu semua ya. Namun jika memang ada beberapa kekurangan semoga pelopor agen tarvel halal di Indonesia ini secepatnya memperbaiki kualitas sehingga para traveler muslim tidak berjuang sendiri jika ingin berwisata ke destinasi non muslim.

 

Bisa jalan-jalan ke penjuru bumi Alloh, menikmati detil keberagaman ciptaan-Nya sambil bertafakur memang NIKMAT. Tapi melakukan itu semua tanpa alpa sholat 5 waktu dan makanan halal yang terjamin, itulah KENIKMATAN YANG HAKIKI. Semoga kita semua diberi kemudahan untuk menjalani wisata halal ya, teman-teman!

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba menulis kreatif yang diadakan Cheria Halal Holiday dengan tema kapal pesiar. Artikel ini mengambil data dan informasi dari sumber referensi yang dicantumkan di bawah dan beberapa di antaranya diolah menjadi infografis untuk mendukung isi tulisan.

 

Referensi:

  • https://www.huffingtonpost.ca/discountmyflightsca/travel-is-good-for-you-says-science
  • https://qubicle.id/travel/ketahui-manfaat-traveling-untuk-kesehatan-mental
  • https://psychcentral.com/blog/how-travel-can-benefit-our-mental-health/
  • https://www.finansialku.com/memilih-travel-agen-terpercaya/
  • https://jatim.tribunnews.com/2017/08/25/sepuluh-fakta-tentang-kapal-pesiar-mewah-pertama-di-asia-genting-dream-cruises
  • https://www.wikipedia.com

Website dan Youtube Channel Cheria Halal Holiday

  • Company Profile Cheria Halal Wisata (Pdf)
  • https://www.cheria-travel.com/2018/10/paket-tour-wisata-liburan-dengan-cruise.html
  • https://www.youtube.com/watch?v=RJCUc4S-cN0 (Genting Dream Cruise)
  • https://www.youtube.com/watch?v=n-u-_kT5Vxk (Selat Bosphorus Turki)

Infografis:

  • Free pictures from Freepick and Pixabay, and others from Cheria Halal Holiday’ social media and esystem.com (for Genting Dream Cruise pictures), edited by me (support of Canva)

Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

81 Komentar

Wahyu Widyaningrum · Januari 10, 2020 pada 1:29 pm

Wew, travelling memang menyenangkan. Benar banget dan sepakat kalau bis ameningkatkan kualitas hidup. Asal ya itu ada point yang makin sepakat, nggak boleh ngelanggar syariatnya ya kak. Makin ke sini Cheria memang makin terpercaya banget ya. Makin canggih secara keseluruhan.

    Latifika Sumanti · Januari 11, 2020 pada 1:30 am

    Iyaa, apalagi kalau traveling nya itu selalu berbeda dari sebelumnya, pasti lebih excited ya

Deny Irwanto · Januari 10, 2020 pada 3:35 pm

wah asik juga ya liburan bersama ceria halal holiday. Menurut saya agen travel satu ini tidak hanya menyediakan fasilitas yg begitu lengkap dan mewah, tapi juga menu-menu halal tersedia disana bahkan harganya pun cukup terjangkau.

    Latifika Sumanti · Januari 11, 2020 pada 1:31 am

    Iya Mas, biar traveling tapi tetap ingat kewajiban sebagai hamba-Nya

Mutiara Sy · Januari 10, 2020 pada 6:59 pm

Sebagai orang yang bekerja hingga 14 jam/hari, kayaknya aku memang butuh traveling buat meredakan stress dan meningkatkan kualitas hidup.
Pernah kepikiran untuk traveling naik pesiar, pas ngeliat iklannya di youtube beberapa waktu lalu. Tapi harus menabung dulu deh kayaknya, harganya lumayan banget soalnya.

    Latifika Sumanti · Januari 11, 2020 pada 1:32 am

    Ada yang 4 jutaan mba. Wew murah ya. Saya sudah masukkan infonya di atas

Akarui Cha · Januari 10, 2020 pada 7:31 pm

Lengkaaaaapppp banget informasinya nih Mba. Penasaran nih rasanya naik kapal pesiar di selat Bosphorus. Tapi ingin juga nyobain yang dekat dekat dulu seperti Genting. Terima kasih banyak ya Mba. Saya jadi punya rekomendasi untuk liburan keluarga.

    Latifika Sumanti · Januari 11, 2020 pada 1:32 am

    Sama2, makasih ya sudah mampir

Kornelius ginting · Januari 11, 2020 pada 4:38 am

Traveling bersama keluarga membuat bonding antar anggota keluarga semakin terikat… belum lagi pengalaman menarik yang didapat, tambahan jaringan pertemanan dan kesehatan bagi mental dan fisik tubuh… so ayo traveling …

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:00 pm

    Iya Pak, benefitnya luar biasa yaa. Ga sabar planning jalan-jalan tahun ini terealisasi

Bambang Irwanto · Januari 11, 2020 pada 7:46 am

Saya suka sekali tarvelling, Mbak Fika, walaupun baru yang dekat-dekat tempat tinggal saya dan masih di Indonesia. Soalnya jalan-jalan bukan hanya membuat refreshing, tapi juga banyak ide buat tulisan dan banyak inspirasi.

Dan saya mupeng sekali pengin naik kapal pesiar, Mbak. Selama ini, baru kapal pelni saja hehehe. Semoga bisa terwujud jalan-jalan dengan kapal pesiar. Aamin.

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:01 pm

    Kapal pelni dapat tempat boboknya aja ya Mas. Hehehe.

Jasmi · Januari 11, 2020 pada 4:07 pm

Sekarang tuh plesiran naik kapal pesiar udah jadi tren ya mbak. Ah, jadi makin pengen jalan2 naik kapal pesiar. Dulu mikirnya tuh cruiseship cuma ada di Eropa.

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:02 pm

    Lah iya sama Mba. Dikira di Yurop sana yang ada. Ternyata Asia Tenggara juga punyaa

Nengsi · Januari 11, 2020 pada 5:47 pm

Artikelnya sngat lengkap. Ditambah lg dg di shareny manfaat traveling. Betul bgt y mbak. Traveling adalah slah satu cara untuk menghilangkan stress. Ku pun jga mrsa udah tergantungan bgt sama yg nmanya jlan2 atau traveling. Wkwk..

Oya, tu kapal mewah bgt. Kapal berstandar hotel ini mah. Sensasinya pasti luar biasa.

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:03 pm

    Betul Mba. Sekali merasa serunya travelling biasanya pengen lagi ya. Nagih. Mungkin hormon dopamin optimal dikeluarkan saat travelling karena kita bahagiaaaa

Hastin Pratiwi · Januari 11, 2020 pada 10:49 pm

Betul sekali, banyak ayat Alquran yang menganjurkan kita berkeliling di bumi Allah. Klo belum bisa yang jauh, setidaknya traveling-lah yang dekat, sekadar membeli pengalaman.
Menarik sekali ya mbak agen travel Cheria ini, jadi ke mana pun kita melangkah, sisi kehalalan tetap menyertai tanpa ada rasa khawatir. Impian saya berlayar di Selat Bosphorus belum terwujud, cuma pernah lewat di pinggirnya aja. Semoga suatu waktu, impian berlayar di Bosphorus, apalagi menggunakan kapal Celestyal Cruise bisa Allah wujudkan dengan cara mudah, cepat dan menyenangkan. Aamiin…

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:05 pm

    Iya Mba..bersyukur ada Cheria yang memfasilitasi traveler muslim wisata ke destinasi yang belum halal friendly

andihara.com · Januari 12, 2020 pada 10:02 am

Pernah nonton salah satu youtuber yang liburan bareng keluarga dengan kapal mewah ini, dan begitu liat fasilitasnya benar-benar mewah, pastinya liburan gak bakal sia-sia.
Bagi yg menyukai lautan pasti seru ini, menghabiskan waktu menikmati langit fajar dan senja ditemani angin laut, wah seru ini…

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:06 pm

    Aih, iya Mbaa…duh, bayanginnya aja envy betul

ZEEVORTE · Januari 12, 2020 pada 4:44 pm

Ternyata liburan itu selain mendapatkan hiburan secara psikologis namun juga bisa dapatkan dengan cara melihat keindahannya alam ciptaan tuhan dan meningkatkan emosional menjadi positif.. patut di acung jempol berpesiar dengan cheria halal holiday

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:07 pm

    Iyaa insya Alloh baik untuk jiwa raga ya Pak.

firafirdaus · Januari 12, 2020 pada 4:56 pm

Lumayan juga tuh paketnya mulai dari 4 jutaan. Kalau sendiri ya boleh lah, tapi kalau bawa keluarga agak tekor yah, hehe. Mungkin lebih direkomendasikan buat pasangan yang mau honeymoon.. jangan lupa pose ala Jack-Rose di anjungan kapal hehe

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:08 pm

    Murah ya Mba… Kalo dapat low season segitu, apalagi jalan ke 3 negara

Citra · Januari 12, 2020 pada 9:00 pm

Jadi mupeng deh pengen juga liburan di kapal mewah eh pesiar… Apalagi jika makanannya halal, enak banget dan aman jadinya

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:08 pm

    Iya Mba…yg nulis pun mupeng juga, huehehe

Marfa · Januari 13, 2020 pada 1:19 am

Selama ini cuma tau wisata halal yang ke luar negeri aja, ternyata kapal pesiar juga bisa ada ya. Ini jadi nggak worry lagi kalau pengin menikmati, karena biasanya kan nggak jauh dari alkohol tuh atau makanannya blm tau apakah halal atau tidak

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:10 pm

    Betul mba Marfa, tau kan kapal pesiar biasanya kental banget sama yang hedon2. Alhamdulillah ada Cheria yg bisa memfasilitasi muslim travelers

Anis Khoir · Januari 13, 2020 pada 6:12 am

Liburan anti mainstream banget ya Kak kalau kapal pesiar apalagi yang jelas-jelas liburan tersebut halal dan harus pakai travel agent yang terpercaya

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:10 pm

    Iya Ka, alhamdulillah sekarang sudah ada agent travel halal jadi no worry

Achmad Muslichun · Januari 13, 2020 pada 2:50 pm

Wahh ternyata ada yaa paket liburan gini, baru tau aku. Jadi pengen nih, semoga kesampean deh yaa aamiin

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:11 pm

    Aamiin..semoga ya

Siska Dwyta · Januari 13, 2020 pada 4:18 pm

Kalau naik kapal pelni udah pernah, tapi kapal pesiar yang kayak gini belum dan saya mupeng banget. Pastinya asyik sekali ya Mbak bisa traveling dengan kapal pesiar ini, apalagi travelingnya rombongan gitu.

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:12 pm

    Sensasi nya beda kayanya Mba. Kalo Pelni cepat ya,kalau pesiar lamban makanya ga ada drama.mabok laut

herva yulyanti · Januari 13, 2020 pada 4:24 pm

Wow kirain ini hadiah lomba blog mba ternyata emang di Cheria buka layanan kapal pesiar ya asik nih bisa saingan sama RANS kalau aku liburan pake kapal pesiar begini hahhaa

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:12 pm

    Rans lageeeeh, hahahahaha

Dian Restu Agustina · Januari 13, 2020 pada 5:15 pm

Aku sudaah traveling dengan pesawat, ikut rombongan bis juga pakai kendaraan sendiri. Yang penasaran adalah pakai kapal. Kapal pesiar jadi wislist dari kapan hari. Pasti seru dan beda rasanya. Apalagi harganya terkangkau pula ya

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:13 pm

    Liat season ya Mba kalo mau dapat murah, hubungi CS Cheria aja

Marita Ningtyas · Januari 13, 2020 pada 5:23 pm

Cita-citaku sejak kecil nih pengen naik kapal pesiar.. waah bersama Cheria Travel bisa terwujud yaa. Fasilitasnya komplit bangeeet. Ini sih bener-bener refreshing…

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:14 pm

    Refresing tanpa capek2 ya Mba, soalnya ga bolak balik chek in

Monica Anggen · Januari 13, 2020 pada 6:56 pm

Traveling emang penting banget. Biasanya kalau pulang dari traveling malah banyak dapat ide baru dan bisa lebih produktif juga. Nah traveling naik kapal pesiar jadi impiab aku banget juga nih. Coba ah mau intip ke Cheria buat cari info

Diah Kusumastuti · Januari 13, 2020 pada 8:00 pm

Memang benar ya, apalah artinya menjelajah bumi Allah dan mendapatkan pengalaman, hikmah, dan sebagainya, jika kita tidak bisa shalat tepat waktu dan susah mencari makanan halal. Cheria Halal Holiday ini benar-benar memfasilitasi dengan baik para traveler muslim, ya 🙂

Mugniar · Januari 13, 2020 pada 9:30 pm

Dulu, beberapa kali saya pernah naik kapal Pelni. Standard saja tapi senang. Apalagi waktu pergi berdua suami saat pengantin baru. Dengan kapal pesiar pasti lebih asyik, apalagi halal.

andyhardiyanti · Januari 13, 2020 pada 11:03 pm

Cheria Holiday ini emang spesialisnya tur dan travel halal ya mbak. Saya sering baca dan lihat review dari teman-teman. Jadi penasaran pengen cobain salah satu paket travelnya.

Ophi Ziadah · Januari 14, 2020 pada 9:38 am

Waah super lengkap mba ulasannya.
Soal wisata dg kapal pesiar ini sy jd inget si bungsu yg sering mengungkit soal wisata kapal pesiar krn dia sering nonton youtube ttg hewan laut n bbrp kali disebut kapal pesiar n dibandingkan dg besarnya ikan paus.
Wisata kapal pesiar memang seems so attractive yaaks.
Cm melihat n tahu fasilitasnya kadang kita dah ngeper duluan soal budgetnya.

Jd pingin ngulik info lengkapnya di Cheria nih…

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 11:15 pm

    Yuk Mba Ophi ceki2 harganya. Memang ada yg mahaaaal banget tapi ada yg murah banget, kek orang banting harga, wkwkw. Semoga bisa ketemu mba Ophi di Genting Cruise yaaaa *PD aja dulu, wkwkwkw

Ruli retno · Januari 14, 2020 pada 10:13 am

Setuju banget kalau traveling bisa mengurangi stres dan memperkuat bonding. Apalagi waktu liburan itu tidak panjang, kayanya wajib banget buat aku kalo liburan sih, mau mahal murah asal tetep liburan hahaha

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 3:04 pm

    Hihi, iya Mba. Percaya banget sama yg lebih sering travelling

Eri Udiyawati · Januari 14, 2020 pada 5:49 pm

Ya Allah, ternyata begitu mewahnya layanan di kapal pesiar. Sampai ada lapangan golf mini juga. Itu kapalnya pasti gede banget, ya (iyalah namanya kapal pesiar). Ada hotel bintang 5 juga, makanan lezat. Haduh, mupeng banget pengen liburan di situ.

Dan bagi kita yang muslim, kehalalan sebuah hidangan memang sangat penting ya. Untung aja sekarang ada Cheria Halal Holiday yang bisa menbantu kita untuk liburan di kapal pesiar dengan halal.

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:50 pm

    Iya betul mba Ery. Gede bangett, katanya malah kaya Mall yg merayap, hahaha. Lengkap fasilitas nya, jadi ga bosan cuma stay di atas kapal

Indah Nuria · Januari 14, 2020 pada 7:31 pm

Cruising memang seruuu mba.. aku pernah coba di Geneve dan Cairo.. sensanya beda dengan traveling lain

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:49 pm

    Waaaaw, Mba nya sudah pernah ya. Memang antimainstream ya Mba

Dedew · Januari 15, 2020 pada 7:05 am

Salah satu impianku pengen naik kapal pesiar, gimana serunya ya, terus bisa piknik ke suatu negara tujuan setelah tiba jadi pikniknya kombo

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:48 pm

    Ah iya bener Mba. Mereka ada jadwalin turun kapal selama beberapa jam..bisa kita sambil tengok2 negara yg disinggahi

Nanik Nara · Januari 15, 2020 pada 7:47 am

Travelling memang menyenangkan, membuat pikiran fresh kembali.
Naik kapal pesiar? Wow… ini harus diagendakan, buat ngasih pengalaman ke anak-anak juga.
Mesti nabung dulu nih, sembari nunggu anak-anak besar

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:47 pm

    Semoga terwujud yaa. Aamiin

Ade UFi · Januari 15, 2020 pada 11:57 am

Waah serius itu yang genting 4jtan bulan april? Duuh jadi mau ngerasain naik kapal pesiar deh. Saya penasaran sama harga princess. Dari dulu memang ngidam banget mau jalan2 naik kapal pesiar keliling yurop. Langsung aah kepoin web cheria travel. Apalagi ini muslim travel ya, nama mah ga perlu islami yang penting actionnya islami. Sip daah. Meluncur ke webnya.

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:47 pm

    Iya Mba… Tergantung season. Kalo dapat yg low bisa 4 jutaan, kata CS nya

Uniek Kaswarganti · Januari 15, 2020 pada 2:23 pm

Beberapa tahun ini kuamati perjalanan Cheria Travel, tidak bisa disangkal lagi, memang terpercaya ya bagi muslim yang pengin traveling dengan kemudahan mendapatkan segala sesuatunya terjamin halal. Sampai berharap-harap nih, kapan ya aku bisa ikutan tour bareng Cheria ini dan menikmati keindahan bumi Allah agar makin besar wujud syukurku kepadaNya.

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:46 pm

    Bersyukur ya Mba. Sekarang ada travel agent yg memperhatikan masalah makanan dan ibadah. Love it

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) · Januari 15, 2020 pada 4:35 pm

Ini salah satu keinginanku banget untuk liburan di kapal pesiar, karena Oktober 2019 waktu di Sydney lihat kapal pesiar super guede bagaikan mall berjalan sedang menepi. Terus kebayang kalau bisa naik itu bareng-bareng sama keluarga, seru banget pasti deh.

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:45 pm

    Kek Mall ya Mba 😄 saking gedenya. Soalnya fasilitas lengkappp banget

umimami · Januari 15, 2020 pada 8:29 pm

duu bacanya bikin mupeng berat, fasilitasnya oke banget terutama ada flying fox segala kesukaan anak saya, gimana rasanya ya? hihi, dan yang paling menenangkan adalah halal

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:45 pm

    Ayo Mba, tanya2 dulu. Siapa tau dapat harga murah meriah

lendyagasshi · Januari 16, 2020 pada 12:21 am

Impian banget yaa…bisa berlibur dan menginap di sebuah cruise gituu…
Gimana rasanya?
Ga mikirin apa-apa, hanya menghirup segarnya udara laut.

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:44 pm

    Iya Mba, beneran ga mikir apa2 apalagi urus check out – check in hotel.

Monica Anggen · Januari 16, 2020 pada 1:27 pm

Wah, kapan ya bisa liburan dengan naik kapal pesiar? Sudah lama banget impian yang satu ini jadi penghuni bucket list tahunanku, tapi sepertinya Tuhan belum kasih jalan. Apa aku coba intip-intip saja di Cheria Travel ya, siapa tahu bisa terwujud segera kalau pergi liburannya bareng Cheria Travel

    Latifika Sumanti · Januari 16, 2020 pada 2:43 pm

    Semoga dimudahkan ya mba Monic. Aamiin

Desy Yusnita · Januari 18, 2020 pada 9:57 am

Salah satu transportasi yang mau di eksplore lagi ya kapal pesiar ini. Seru kayanya ya bisa ajak anak-anak main di atas kapal. Duh jadi pengen nabung nih.

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 10:58 pm

    Yuk Mba. Akupun makin pengen traveling by cruise setelah baca2 di Cheria

artha · Januari 19, 2020 pada 8:16 pm

yap bonding di antara anggota keluarga jd makin lekat. apalagi kalau bawa orang tua ya, kalau gini kan bs santai2 sambil liatin anak cucu beraktivitas menyenangkan. mana lokasinya gak bikin capek jalan kaki dah komplit fasilitasnya

    Latifika Sumanti · Januari 20, 2020 pada 10:57 pm

    Iya Mba.. Dalam 1 kawasan udah komplit ga fasilitasnya

Faradillah · Januari 29, 2020 pada 1:47 pm

Aku baru coba kapal pesiar di bali, kalo di luar negeri aq blm pernah coba enak kali yah? Pas dibali aja aq betah

Ida Raihan · Februari 4, 2020 pada 7:07 pm

Seru sangat ya Kak bisa wisata dengan kapal pesiar. Apalagi bareng keluarga, makin semangat dan happy berlipat.

    Latifika Sumanti · Februari 5, 2020 pada 4:01 am

    iya Ka, whislist fam trip kami sepertinya cruise deh, tapi ga tau kapan bisanya. ngumpulin cuan dulu, ehehehe

pewe · Februari 20, 2020 pada 12:24 am

Hormon travelling ku juga jadi tergugah nih, keren banget kali yah bisa jalan-jalan pake kapal pesiar yang segede gaban gitu, blom pernah soalnya hahaha..

    Latifika Sumanti · Februari 20, 2020 pada 4:05 am

    Wkwkwkwk, iya Ka.. Ayo!

Suryani Palamui · Maret 12, 2020 pada 2:54 am

Pengennya bisa wisata halal di atas kapal pesiar 🙁 Pasti seru banget. Dulu si waktu masih kecil sudah beberapa kali naik kapal karena pindah kota. Cuma ngga pernah tau ternyata ada kapal yang emang tujuannya hanya untuk berwisata doang. Apalagi wisata halal. Semoga suatu saat bisa kesampaian berwisata halal di kapal pesiar ini. Aamiin. Makasih informasinya Mba, mantap banget!

herva yulyanti · Maret 12, 2020 pada 11:15 am

Mba aku belum pernah nih naik kapal pesiar baca ini ulala bayangin kek naik titanic wkwkwk ah smeoga someday bisa diridhoiNya naik kapal ini 🙂

Firmansyah · Maret 20, 2020 pada 9:24 pm

Cheria Holiday semakin variatif ya, Mbak pilihan tour halalnya. Memang layak jika Cheria Holiday dinobatkan sebagai Agen Travel No 1 di Indonesia dan Pelopor Wisata Halal Dunia. Paket Tour Halal Cruise ini juga sukses membuat ‘mupeng’ dan penasaran. Semoga kita bisa berkesempatan mendapatkan rezeki untuk mencoba sensasi kapal pesiar dengan Cheria Holiday ya. 🙂

Atur Bujet Seoptimal Mungkin dengan Traveloka App - Bonjour Fika · Mei 15, 2020 pada 4:52 am

[…] cukup untuk mendobrak rasa malas saya, apalagi kalau bukan karena memikirkan anak.    Baca juga: Liburan dengan menu halal di kapal pesiar   Setelah tau banyaknya benefit yang didapat, bahwa traveling itu ga hanya sekedar jalan-jalan, […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *