Assalamu’alaikum…

Bonjour everyone!

Welcome to other home of my mind.

Ini adalah rumah virtualku, tempat menjejak rasa dan asa bagi sang introvert. Ini adalah rumah mayaku, temanku menerjang masa kelam PPD, dan saksi aku yang berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dulu sekarang dan nanti, biidznillah tentunya.

Menulis adalah self-healing yang bisa membantuku merasa jadi individu yang berguna. Maka, harapanku tulisan-tulisan yang ada di sini bisa bermanfaat untuk aku pribadi dan (syukur-syukur) bisa berfaedah pula untuk pembaca lain. 

Aku bukan orang sastra, tapi aku yakin menulis adalah hak setiap orang. Aku adalah lulusan sarjana keguruan fisika yang memutuskan untuk sementara meninggalkan profesi keguruan  dan menjadi guru bagi anak-anak kami di rumah. Suami adalah pekerja dengan jam kerja 7 hari dalam sepekan alias jarang sekali libur. Sehingga aku perlu punya sarana kedua untuk menuangkan pikiran dan perasaan. 

Di blog ini aku menulis tentang pengasuhan, kecantikan, dan kesehatan: semua yang menarik untuk dipelajari bagi seorang ibu beranak dua sekaligus juga seorang istri. I am a long life learner. Terimakasih buat anak-anak dan suamiku, kalianlah guru kehidupan bagiku.

Buat pembaca yang mampir ke blogku, terimakasih banyak ya sudah membaca. Ambil yang baiknya, buang yang buruknya. Semoga Alloh catatkan pahala untukku dan kalian. Aamiin Ya Mujiib.

Aku baru “bisa” menulis, masih belajar menulis, dan akan terus menulis. Blog ini juga masih baru lahir, masih junior, masih dalam tahap orientasi layaknya anak baru yang baru masuk lingkungan baru. Jadi, terimakasih aku ucapkan untuk sedikit beberapa event lomba yang sudah memilih tulisanku. 

 

www.latifika.com

Lomba Resensi Si Anak Badai. Republika x Tere Liye 2019

 

lomba menulis stop mom war

Lomba menulis antologi nonfiksi Stop Mom War. KEB x DivaPress 2018

 

lomba lazada latifika.com

Lomba festival Lazada 11.11 2018

 

Ellunar latifika.com

Lomba antologi fiksi penerbit Ellunar

Semoga bukan bentuk ujub ya, hanya sebentuk track record sudah sampai mana pencapaian dalam menulis. Lagipula apa yang di-ujub-kan juga yaa, karena sebenarnya yang kalah lebih banyak daripada yang menang. Wkwkwkwkwk. Semoga di tahun 2020 bisa lebih baik lagi dalam segala hal, bagiku dan bagi kalian. Aamiin sekali lagi.

Salam hangat, 

Latifika Sumanti

 

Media Social and I 

Instagram @latifika_sumanti

Twitter @LatifikaS

Facebook Latifika Sumanti