Bonjour 2021!

Assalamu’alaikum. Hampir 2 bulan blog ini mati suri ditinggal pemiliknya karena sibuk bakulan. Wkwkwkwk. Dan sekarang sudah 2021 aja. Y Alloh ga kerasa donk 🙁 semoga berkurang kesia-siaan dalam hidup ini. Akhir zaman, Cuy! Takut 🙁

Jadi, apa kabar ni menghilang hampir 2 bulan?

Hehehe, saya sekarang lagi belajar usaha. Lebih tepatnya jualan skincare. Sesuatu yang selama ini -sejak 2017- bikin saya bersemangat ketika membahasnya, di blog atau sekedar review mini di IGS atau di grup WA.

Sejak serius mengelola blog, artikel tentang skincare memang selalu menarik untuk ditulis bagi saya. Padahal, sadar diri aja saya mah bukan biuti blogger, tapi passion memang ga bisa dipungkiri mengarah ke sana (baca: skincare). Jadi, istilah “a skincare-enthusiast” lebih cocok buat saya daripada biuti blogger.

Tapi karena sejak Juli 2020 tadi saya memutuskan untuk mencoba berjualan dari marketer hingga naik pelan-pelan menjadi agen di November, saya merasa sekarang sangat disibukkan dengan urusan baru itu, terlebih juga masih harus belajar banyak. Jadilah saya memutuskan untuk tidak mengambil job menulis dulu.

Saya cuma mau nulis lepas, ga memperdulikan deadline, keyword, setor PV, dll yang honestly lumayan menguras energi. Bahkan sampai cenut-cenut mikirin. Padahal menulis harusnya bukanlah menjadi beban. Menulis itu self-healing. Untaian katanya mampu meredam emosi, mendaur ulangnya menjadi tulisan yang bermanfaat untuk orang. 

Tidak, tidak. Saya ga mendeskreditkan blogger yang job oriented, toh masing-masing orang punya prioritas. Sedangkan untuk saat ini prioritas saya ingin kembali self-healing seperti awal-awal kenal dunia blogging tahun 2017. Toh kalau memaksa tetap ngejob saya yakin pasti akan mengecewakan klien karena tulisan saya yang mungkin nanti akan meaningless, kurang ngena atau terlambat deadline. No no no no.

Terlebih, saya kangen masa-masa awal ngeblog, dimana semangat menulis karena pure ingin berbagi dan bukan karena memenuhi kewajiban deadline. 

Nulis lepas itu seruuu tauu. Terlebih untuk orang cem aku ini yang ga pandai bahasa verbal, ga terlalu suka ekspos misal update IGS dan medsos lain. Nulis di blog itu rasanya kita bisa show up pemikiran tanpa merasa harus menerima eksposure berlebih.

Jadi, untuk tahun ini bisa dipastikan saya skip job blog sama sekali. Karena jujur aja, otak saya semakin ke sini semakin ga bisa sinkron mengerjakan 2 hal secara bersamaan. Jadi, untuk saat ini saya harus memilih fokus di bakulan saya, sementara mengisi blog hanya untuk menulis apa yang ingin saya tulis. 

Dan, 2021 sudah dimulai. Akan ada 365 halaman kosong yang siap diisi, maka isilah dengan sesuatu yang baik. Bismillah. Semoga dimudahkan urusan kita dalam mengerjakan kebaikan.


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

2 Komentar

Nisa · Januari 13, 2021 pada 8:12 pm

Halooo 2021 selamaat dataang. Semoga bakulan mbak fika lancar terus ya. Aamiin

    Latifika Sumanti · Maret 11, 2021 pada 5:08 am

    Hahahahahahahahah.. ini ngapain ke sini? kangen yaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *