Review Implora Lip Moist Serum

Review Implora Lip Moist Serum – Bismillah….

Di rumah, aku sering iri sama suami dan si bungsu. Karena apa? Karena masalah receh bin temeh saja: soal warna bibir. Bisa-bisanya mereka berdua punya bibir mereka merah merona alami yang bikin bibirku kebanting. Gkgkgk. Padahal si bungsu itu laki-laki, dan suamiku juga laki-laki, eh of course. Maksud aku koq bisa-bisanya yang laki di rumah ini bibirnya cakepan dari yang bini. Ada semacam perasaan gak ikhlas.

Warna bibirku secara genetik sebenarnya gak hitam, tapii cenderung ke merah muda lebih ke pucat, bukan merah yang merona. Tapi sayangnya, genetik ini kemudian tertutupi dengan kebiasaanku pakai lipstik. Sejak menikah memang rasanya aku jadi gak bisa lepas dengan pewarna bibir itu. Memang gak semua jenis lipstik bikin bibirku menghitam, tapi rata-rata iya. Sebenarnya ada cara supaya bibir gak menghitam meski pakai lipstik. Kalian pasti tau. Yak, tull! Lip balm. Sebaiknya, sebelum pakai lipstik gunakan pelembab bibir dulu. Alasannya karena: 1. Kulit bibir yang dibiarkan kering bisa memicu perubahan warna bibir, 2. Bibir juga perlu proteksi dari sinar UV yang juga jadi trigger bibir menghitam.

Tapi sayangnya, aku gak serajin itu orangnya. Jadi, marilah katakan selamat datang pada bibir hitam.

Akhirnya, setelah terkaget-kaget melihat perubahan warna bibir, aku mulai melirik serum bibir. Masa serum wajah melulu, pikirku saat itu. Jadilah serum bibir pertamaku aku beli tahun 2020, tapi sayang seribu sayang, karena dia terbuat dari minyak-minyakan alhasil baunya jadi tengik karena teroksidasi. Hiks. Karena masih kapok, baru sekarang aku pengen nyoba lagi lip serum, masih dengan bahan sama, minyak-minyakan. Gimana pengalamanku pakai serum bibir kali ini?

Product Information

review implora lip serum kemasan lucu

Nama produk: Implora Lip Moist Serum
Netto: 2.85 gram
Harga: Rp. 21.500
No BPOM: NA 18221301771
PAO: 24 Bulan
Diproduksi oleh: PT. Implora Sukses Abadi

Packaging

Lip serum ini hadir dengan kemasan mungil dan cantik, gak lebih dari jari telunjuk panjangnya. Agak sedikit mirip kutek kuku tapi lebih besar dengan warna transparan yang bikin kita bisa lihat isi dalamnya. Kuas aplikatornya agak bengkok dan ukurannya pas, jadi pas pengaplikasian lebih mudah dan gak belepotan.

review implora lip serum kuas

Ingredients

review implora lip serum bahan-bahan

Caprylic/Capric Triglyceride, Polyisobutene, Castor Oil/IPDI COPOLYMER, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Flavor, Methylparaben, Camellia Oleifera Seed Oil, Propylparaben, BHT. (May contain: CI 45410:1)

***

Dan hero ingredients-nya antara lain;

1. Camellia oil,
Minyak yang diambil dari biji dan bunga kamelia ini diklaim mampu meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat bibir tampak lebih penuh dan tebal.

2. Vitamin E (Tocopheryl Acetate) dan Castor Oil,
Melembabkan, melembutkan, dan melindungi bibir.

3. Omega 3,6,9 (Plukenetia Volubilis Seed Oil -minyak biji Sicha Inchi),
Memberikan kelembaban ekstra pada bibir, meminimalkan tanda-tanda penuaan, membantu melembabkan dan menenangkan bibir yang kasar, kering, atau iritasi.

Teksture, Scent, and Color

Teksturnya seperti lip serum pada umumnya, oily. Dan ada scent tipis yang tercium tapi tidak menyengat dan tidak bikin pusing. Warnanya bening transparan, tapi jika dioles ke bibir warnanya akan berubah jadi pink tipis / pink / vibrant pink (pink magenta).

Claim

Implora Lip Moist Serum mengandung Camellia Oil, Vitamin E dan Omega 3,6,9 yang dapat membantu merawat bibir kering dan pecah-pecah.

Formula lip moist serum ini akan berubah warna dari transparan menjadi warna pink natural saat dioleskan di bibir. Warna lip serum pada bibir bisa berubah sesuai dengan mood kamu (Soft pink, pink, vibrant pink).

Untuk perhatian:
Simpan di tempat kering dengan suhu kurang dari 27oC dan terhindar dari sinar matahari. Gunakan hanya pada siang hari.

review implora lip serum kemasan

Result

Seperti namanya, Lip Moist Serum, serum ini memberikan kelembaban seketika saat pemakaian pertama. Bibirku akhir-akhir ini sangat kering karena perubahan cuaca yang cukup ekstrem. Jadi ketika lip serum ini sampai ke tangan, tidak perlu menunggu lama langsung aku pakai. Bibir yang tadinya kasar langsung berasa lembab. Selain itu, aku juga ikhtiar minum air putih yang cukup untuk hidrasi dari dalam.

Selain memberi kelembaban, lip serum ini juga memberi warna pink yang diklaim bisa berubah sesuai mood atau suhu tubuh. Semakin hangat dan blushing (malu tersipu, uhuk!) warnanya akan menjadi pink fushia.

review implora lip serum vibrant pink
review implora lip serum

Dan untuk perubahan aromanya, apakah akan tengik seperti lip serum-ku sebelumnya, aku belum tahu karena ini masih pemakaian dalam beberapa. Aku sih berharapnya tidak akan tengik sampai tetes terakhir karena pengawetnya lumayan banyak, ada Tocopherol Acetate, Methylparaben, Prophylparaben, dan BHT sebagai anti-oksidan. Tapi, belajar dari pengalamanku sebelumnya beberapa tahun lalu, lip serum ini sebaiknya tidak ditempatkan di dekat jendela yang rawan kena panas matahari, karena panas akan mempengaruhi kestabilan ingredients-nya yang mostly dari minyak nabati.

Kalau kalian sudah punya lip serum andalan? Lemme know.

Terimakasih sudah membaca ulasan ini sampai selesai ya. Semoga pengalaman pribadiku bisa membantu kalian. Sampai jumpa di ulasan skincare selanjutnya. Bye…. 

Leave a Comment