Review SNP Aloe Vera Soothing Gel

Review SNP Aloe Vera Soothing Gel – Bismillah…

Soothing gel pernah viral pada masanya. Mungkin kalian juga pernah beli produk semacam ini. Memang dipopulerkan pertama kali oleh brand dari Korea, tapi kemudian beberapa brand lokal mulai mengikuti. Aku sempat beli yang versi lokal, dan ternyata bikin breakout di wajah.

Jadi kali ini aku juga gak terlalu berani kasih ke muka. Aku lebih suka pakai untuk tangan, kaki dan rambut yang akhir-akhir ini berasa banget kering. Maklum sudah kepala 3, yang kalo dari pengalaman teman-teman yang udah duluan, masuk umur 30+ kulit akan cenderung kering karena produksi kolagen yang mulai menurun. Terlebih di kotaku suhu siang hari bisa mencapai 35oC. Fiuh….

Dan inilah my-very-first-review tentang soothing gel.

Informasi Produk

Nama produk: SNP Aloe Vera Insentive Soothing Gel
Netto: 300 gram
Harga: Rp. 100.000
No BPOM: NA 26200100313
Diproduksi oleh: White Cospharm Co., Ltd. – Korea
Diimpor oleh: PT. Orion Beauty International, Jakarta, Indonesia

Packaging

Soothing gel ini dikemas dalam pot besar berwarna hijau dengan sedikit agak transparan sehingga kita bisa melihat isi dalamnya. Sekeliling kemasannya bertulisan nama produk dan klaimnya: cooling dan moisturizing. Bagian bawah terdapat stiker yang berisi tulisan dalam bahasa hangul, namun dilengkapi juga stiker berbahasa Indonesia dengan scan barcode BPOM.

Ingredients

Water, Alcohol, Glycerin, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Dipropylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice (4,842 ppm), Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Potassium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Propylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Potassium Sorbate, Ethylhexylglycerin, Sodium Benzoate.

***

Baik, ternyata alkoholnya ada di urutan kedua ya, so buat yang sensitif aku saranin untuk coba-coba dulu di area kecil di wajah untuk lihat respon kulit. Selain ada aloe vera, juga ada ekstrak Cica, Mentimun, Krokot sebagai ingredients plant-base nya. Soothing gel ini juga dilengkapi Hyaluronate sebagai penghidrasi dan Allantoin yang berfungsi menenangkan kulit.

Tapi menurut informasi dari pihak mereka, kandungan alkoholnya hanya sekitar 0.95% (berarti urutan bukan jaminan) dan klaimnya kandungan aloe veranya sampai 97%.

Scent, Teksture, and Color

Untuk scent alias aroma, soothing gel ini beraroma segar. Untuk teksturnya gel tapi cukup watery. Ringan dipakai. Kalo menyentuh kulit gel-nya langsung meleleh tanpa meninggalkan rasa lengket yang ganggu. Pas gel-nya mulai menyerap, ada sensasi dingin yang merambat dan kulit jadi terhidrasi.

Warnanya bening alias transparan

Baca juga: All Review Sunscreen

Claim

Memberikan kelembaban serta menenangkan kulit yang terpapar sinar matahari dan iritasi atau sensitif

Result

Yuk, lanjut ke result.

Aku sudah baca-baca testimoni pengguna soothing gel ini. Rate nya bagus-bagus. Kebanyakan bilang soothing gel ini bikin lembab, seger, hydrating dan calming juga. Jadilah aku pengen nyoba juga gimana efeknya di kulitku.

Ternyata setelah aku pakai ya emang seger dan efek hydrating-nya dapet banget. Karena aku pakainya pas siang hari, jadi habis pakai soothing gel ini aku timpa sunscreen SNP dan cushion. Pas dilayer begitu, aku merasakan muka jadi lebih nge-glaze. Baguus. Aku suka. Padahal sebenarnya yang aku pakai ini cushion-nya punya finish mate.

Tapi karena dasarnya muka sensitif, aku gak berani apply ke wajah lagi karena kandungan alkoholnya cukup bikin wajah sensitif ku berulah. Alias itu pertama dan terakhir kalinya. Padahal dari pihak SNP sebenarnya sudah bilang kalau kadar alkohol mereka hanya 0.95% dan komposisi aloe vera nya sampai 97%.

Jadi sekarang aku rutin pakai hanya di tangan, kaki (terutama lutut dan tumit yang suka kering), dan rambut. Ini sangat membantu melembabkan terutama saat cuaca panas berhari-hari. Lumayan ya, cepat lembabnya dan lebih alus dipegang karena kulit kering dan pecah-pecahnya teratasi.

Soothing gel ini juga bisa dipakai sebagai gel setelah mencukur untuk efek calming dari goresan pisau cukur plus bisa menghaluskan pori-pori.

Pros and Cons

Dari ulasan yang sudah aku tulis di atas, maka bisa disimpulkan plus minus SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel ini adalah;

+ Sudah lulus BPOM
+ Ada ekstrak aloe vera 97%, cica, mentimun, krokot dan allantoin yang berfungsi sebagai agent hydrating, soothing dan healing
+ Ringan dipakai, tidak lengket
+ Tekstur gel, watery, kena kulit langsung meleleh
+ Ada efek cooling
+ Menghaluskan kulit yang kering dan pecah-pecah (terutama tumit)

– Ada parfume dan alkohol, buat yang alergi parah supaya berhati-hati

Beli di:

1. Shopee: SNP Official Shop
2. Tokopedia: SNP Official Store
3. Lazada: SNP

Terimakasih sudah membaca ulasan ini sampai selesai ya. Semoga pengalaman pribadiku bisa membantu kalian. Sampai jumpa di ulasan skincare selanjutnya. Bye…. 🙂

2 thoughts on “Review SNP Aloe Vera Soothing Gel”

Leave a Comment