Review product Traveling

Atur Bujet Seoptimal Mungkin dengan Traveloka App

Assalamu’alaikum. .. .

Sebagai orang dengan kepribadian introvert, melakukan traveling sebenarnya bukan sesuatu yang menjadi prioritas bagi saya. Karena bagi introvert, kesenangannya ada di dalam rumahnya. Buku dan film sudah lebih dari cukup menjadi hiburannya.

Tapi, sebagai ibu yang punya anak, saya tentu ga boleh egois. Memaksa anak untuk betah dan main di rumah saja, menuruti kehendak saya?? Oh, No no no *sambil goyang-goyangin telunjuk di depan wajah. Karena ternyata melakukan traveling, jalan-jalan, liburan, tamasya, piknik, atau apapun sebutannya adalah sesuatu yang bagus (malah sangat bagus) untuk perkembangan otot dan otaknya yang memang dalam masa perkembangan.

Koq bisa?

Manfaat Traveling

1. Menghilangkan stress

Anak-anak bisa stress? Bisa banget. Karena sebenarnya anak-anak itu nalurinya suka main di luar, jadi kalau mereka banyak terkurung di rumah apalagi dengan aktivitas monoton mereka akan lebih rentan stress. Maka, untuk merilis stress itu sering-sering bawa ke luar rumah karena alam menyajikan “mainan” yang ga ada habisnya.

Selain itu juga memang ada hubungannya antara stress dan intensitas paparan sinar matahari. Penasaran? Saya pernah nulis tentang itu sebelumnya.

Baca juga: Kenapa Merasa Cepat Lapar Saat Hujan

traveloka app
 

2. Meningkatkan konsentrasi anak

Setelah stress berkurang tentu berimbas pada rentang konsentrasi juga. Di benua Eropa mengambil cuti untuk liburan sudah menjadi ritual wajib bagi para pekerja karena mereka percaya setelah liburan kinerja mereka akan semakin meningkat. Maka, tidak berbeda jauh dengan anak-anak. 
 
traveloka app
 

3. Baik untuk perkembangan otak anak

Mengunjungi tempat baru, menemui pengalaman baru, adalah rangsangan yang baik sekali untuk syaraf-syaraf otak (sinaps). Jika hal itu menyenangkan maka sambungan sinaps tadi akan semakin banyak dan tebal dan hasilnya otak anak akan semakin berkembang karena jalinannya yang semakin aktif. 
 
traveloka app
 
 
Manfaat traveling yang begitu berharga, seperti yang sudah ditulis di atas cukup untuk mendobrak rasa malas saya, apalagi kalau bukan karena memikirkan anak. 
 
 
Setelah tau banyaknya benefit yang didapat, bahwa traveling itu ga hanya sekedar jalan-jalan, saya kemudian berniat untuk menyisipkan traveling sebagai resolusi keluarga tiap tahun. 
 
Maret tahun 2018 ini adalah perdana family traveling kami. Keseruan berlibur ke Malang pernah saya abadikan di blog, mulai dari kunjungan ke Museum Satwa sampai ke Eco Green Park yang luasnya ratusan-hektar tapi kami selesaikan dalam 1 hari. 
 
 
Karena sudah tiba di penghujung tahun, berarti saatnya saya mulai ancang-ancang menyusun resolusi 2019 nih. Dan traveling is still included, babe 👌. 
 
 

Tapi kemana? 

Destinasi wisata selanjutnya yang menjadi wishlist kami adalah Bandung. Traveling ke Bandung adalah salah satu impian saya selain Malang. Ah, saya emang mainnya ga jauh-jauh, ga usah muluk-muluk pengen holiday go to abroad, yang cuma nyebrang pulau aja hampir belum dilakoni. 
 
Dari banyaknya wisata yang ada di kota Bandung, tentunya kami akan pilah-pilih yang lebih ramah anak. Dan tempat yang ingin teramat sekali kami datangi adalah sebagai berikut;
 
1. Kawah Putih Ciwidey
Ini adalah destinasi yang di-request oleh pak suami. Iya, dia katanya ingin sekali ke sini. Kawah Putih Ciwidey adalah sebuah kawah yang dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Kawah ini memiliki air yang berwarna putih kehijauan dengan bau belerang yang kuat. 
traveloka app
Dari segala angle dijamin foto-foto di sini keren!
Sumber: anekatempatwisata.com
 
2. Petik Strawbery Ciwidey
Masih sejalur dengan Kawah Putih, kami ingin mencoba agroswisata yang tidak bakal ada di tempat kami yang panas. Strawberry Ciwidey terkenal dengan buahnya yang besar dan warna merahnya yang mencolok. 
Segerrrrrr!
Sumber: tempatwisatadibandung.info
 
3. Observatorium Boscha
Bangunan yang sudah ada sejak 1928 ini memang bukan tempat wisata. Boscha adalah tempat riset mahasiswa ITB yang dibuka untuk umum di waktu khusus saja. 
It’s the biggest obervatorium in southest Asia
Sumber: infobdg.com
 
Saya adalah penyuka semua hal yang berbau luar angkasa. Sempat juga ingin beli teleskop tapi belum ada jalannya. Dan sepertinya kesukaan saya terhadap luar angkasa ini menurun pada anak bungsu saya. Setiap melihat buku yang berbau luar angkasa pasti dipantengin banget gambarnya. Haha, iya dia belum bisa baca, umurnya baru 2 tahun, dia cuma suka melihat gambarnya. 
 
Nanti kita lihat planet dan bintang di Boscha ya Dek…. 
 
4. Farmhouse Lembang
Ini adalah wisata keluarga nusantara dengan gaya Eropa. Suasana sejuk dan pemandangan alamnya mampu merelaksasikan pikiran. Tiket masuk yang terbilang murah ini, hanya Rp. 22.500, sudah dapat welcome drink gratis berupa susu segar. Yummi! Di sini kita bisa kasih makan domba, kelinci, dan landak. Juga bisa masuk ke rumah Hobbit dan juga banyak spot foto yang asyik bertemakan peternakan Belanda. Wah, jadi penasaran! Syyyyt… Tapi ke sananya pas weekday aja ya supaya puas! 
Ala-ala Belanda ya
Sumber: instagram @farmhouselembang
 
5. Trans Studio Bandung
Katanya ga ke Bandung kalau ga ke Trans Studio Bandung. Ya sudahlah kita masukin aja ke wishlist wisata. Pengen juga kan merasakan masuk ke Trans Studio yang katanya terbesar di Indonesia sekaligus theme park indoor terbesar di dunia. Dunia??? 
 
Ada 20 wahana di dalamnya
Sumber: tempatwisatadibandung.info
 

Atur Bujet Traveling Lebih Mudah dengan Traveloka App

 
Setahun lalu saat kami hunting tiket hotel dan pesawat untuk liburan ke Malang, kami sudah melakukan komparasi ke berbagai aplikasi traveling. Dan pilihan kami jatuh ke Traveloka app, karena selisih harga tiketnya lumayan buat nambah beli oleh-oleh, hihihi. Setiap kali pak suamih ke Jawa juga selalu pakai Traveloka. Jadi, udah lebih dari mahir lah urusan booking tiket. 
 
Ok, masalah akomodasi berezz👌
 
Nah, berkaca dari pengalaman family traveling lalu saya juga ingin menyiapkan bujet untuk keperluan selama di tujuan wisata, salah satunya tiket masuk.
 
Soalnya yang traveling ke Malang itu kami ga sempat benar-benar mengecek harga tiket jadilah kami agak lama (baca: riweuh) menentukan “strategi” tiket masuk waktu ke Jatim Park di depan loket pembayaran. Yah, kalian tau kan di Jatim Park ada tiket regular, sakti, dan terusan, jadi harus pinter-pinter milih biar waktu liburan dan bujet juga ga terbuang sia-sia. 
 
Dan ternyata setelah saya lihat di aplikasi Traveloka, ternyata ada ya fitur tiket masuk 🙈. Dan ternyata lagi, setelah saya bandingkan harganya lebih murah karena selalu ada diskon setiap tiket. Mau bukti? 
 
 
 

Yang di bawah itu tiket harga asli, kalian bisa bandingkan dengan tiket di Traveloka. Selisihnya lumayan kalau yang masuk ber-4 dan yang dikunjungi bisa 2-3 destinasi sehari.

Sudah membandingkan dan terbukti harga tiket masuk di Traveloka lebih murah, untuk selanjutnya kami akan booking tiket masuk lewat aplikasi traveling terkenal itu saja. Ada yang simpel ngapain repot-repot, iya kaaaann?  😆.

Apa Saja Keuntungan Beli Tiket Masuk dengan Traveloka? 

Banyaaaakkkk! Ini ya saya jabarkan satu-satu dengan membandingkan pengalaman sebelumnya.

1. Harga tiketnya lebih murah karena ada potongan diskon 🤑. Sudah terbukti ketika saya bandingkan dengan tiket fisik masuk Jatim Park 2.

2. Pembelian tiketnya instan (langsung dapat voucher saat sudah dilakukan pembayaran) 🤗.

3. Paperless, tidak perlu tiket fisik karena hanya menunjukkan e-tiket kepada petugas. Semoga untuk semua tempat wisata petugasnya pada notice ya tentang e-tiket ini 😊.

4. Bisa sekalian melihat review setiap destinasi yang akan kita kunjungi di fitur pembelian tiket di Traveloka app, sehingga kita bisa memperkirakan suasana di sana, mempertimbangkan kenyamanan  and finally having a decision it’s worth to try or not. 🤓

5. Beberapa destinasi punya akses khusus pengguna Traveloka app sehingga tidak perlu lama mengantri 💃. Nah, salah satunya yang ada jalur khususnya di Trans Studio Bandung.

Khusus yang nomor 5 ini ya yang penting buat keluarga yang bawa anak kecil. Karena seringkali menunggu antrian apalagi sangat lama, membuat mood anak jadi jelek karena mereka sudah kecapekan duluan.

***

Ini masih bulan Oktober kan yah, koq saya udah matang aja bikin wishlist ini yak, hahaha, padahal 2019 masih beberapa bulan lagi dan belum tau bulan apa kami bisa traveling 😌. Ini pastilah gara-gara sebuah aplikasi traveling yang menyajikan banyak informasi dan pemesanan tiket apa saja, jadi suasana tujuan wisata jadi lebih tergambar, bujet traveling jadi lebih terukur, dan pemesanan akomodasi jadi lebih mudah.

traveloka app
traveloka app

Kalau kalian, rencana traveling kemana gengs?! Sharing di komentar yuk!

(32) Komentar

  1. ike yuliastuti menulis:

    wah kawah putih ciwidey,,, pengen banget kesana dari dulu, emang bagus ya mba tempatnya,

    saya juga kalo kemana-mana juga pake traveloka

  2. Cici Desri menulis:

    Wah aku harus gercep nin cek tiket liburan akhir tahun… traveloka emang solusi banget

  3. Aku dua2nya mba, hehe

  4. Iya mba, mba septi sering ajak anak liburan juga kan

  5. Iya mba… Mba Septi sering ajak anak liburan juga kan

  6. Eh banyak banget ya manfaat ngajak liburan anak. Tulisan ini harus dikirim ke pak suami wkwk. *modus. Duh asik banget nih ke Bandung dengan traveloka, smua jadi lebih mudah ya mbak 🙂

  7. Banyak juga tempat wisata menarik di Bandung. Pengen ke Trans Studio Bandung atau ke Kawah Putih Ciwidey nih kayaknya.

  8. Destinasi di atas ada yang belum saya kunjungi..ih jadi mupeng kalau beli tiketnya lewat Traveloka lebih mudah. Biasa sih pesen penginapan kalau di Traveloka. Kalau tiket sekalian kan praktis jadinya

  9. yang belom kesampaian adalah farmhouse lembang, kepengen banget ngajak keluarga kesini.

  10. Waaa…bener2 mupeng deh pengen liburan ke Bandung. Apalagi petik stroberi, hemmmm ngebayangin jus stoberi disruput siang hari…segerrrr

  11. Sepakat mbaa.. anak2 justru lebih butuh travelling ketimbang ortunya. Mereka banyak belajar dari hal2 baru yg dilihat selama perjalanan. Pulang ke rumah biasanya udah lebih seger dan semangat belajar lagi 🙂

  12. Iya bener banget kalau mau liburan sangat membutuhkan mengatur budget dan kemana saja kita mau pergi. supaya kita tau berapa biaya yang dikeluarkan yang bisa dilihat dari rencana perjalanan.
    aku juga suka pesan hotel di traveloka 🙂

  13. Jadi inget pas hamil gede anak pertama ngidam pengen ke Boscha mba eh tutup dan mesti kesana malam hari wes batal liat benda dilangit wkwkwk

  14. Aku pernah denger banyak diskon dr Traveloka kalo beli tiket lewat Traveloka ya mom. Duh jd tergiur nih. Tapi masih milih lokasi, hehe.

  15. Saya bingung gegara baca ini.
    Kok ya so many place, so little time hahaha.

    Bandung mah keren2 tempat wisatanya.

    Bikin saya bisa seharian muterin aplikasi traveloka buat liat2 harga hotel dan tiket kereta hehee

  16. Wah iya ya, kayaknya aku belum pernah bawa anakku main ke Kawah Putih, boleh dicoba juga nih. Secara bundanya sudah beberapa kali kesini, masa anaknya gak diajak kesini sih.

  17. Aku banget ini hobi backpackingan dr zaman single. Cuman pas punya bayi kudu dikurangin XD tapi abis ibu siap ngajak jalan si bayi again wkwk.

  18. Aku juga introvert tapi suka jalan-jalan. Cuma ya itu jalan-jalan sama keluarga inti aja, gak suka rame-rame, hehe.

    Aku juga biasanya hunting akomodasi di Traveloka, lebih hemat lagi kalau pas bisa tuker poin plus promo diskon 😀

  19. duhhhh jadi kangen Bandung! trakhir vacation kesana tahun lalu.. huhuhu.. dah lama banget gak kebandung.. banyak banget tempat wisata yang ramah balita disana..

  20. Jadi kangen Bandung, kangen Kawah Putih yang walaupun bau belerang tapi cakep banget difoto. Walaupun lumayan jauh dari kota Bandung tapi worth it banget dikunjungi, minimal sekali seumur hidup.

  21. Aku pun bingung mbaa, apakah ini bisa selesai dalam masa 7 hari libur? Semoga yaa…

  22. Iya bener, banyak diskonnya. Langganan suami dah Traveloka ini klo pesawatnya

  23. Duh enak Teteh deketan ya sama Boscha

  24. Iya biar ga nangis mikirin tabungan habis liburan yak, wkwk

  25. Iya mereka pun jenuuh juga pastinya dengan rutinitas

  26. Seger banget mbaaa, hihi

  27. Semua include di Traveloka ya mba, enakeun

  28. Gak berasa udah mau akhir tahun aja. Aku sih kayaknya gak bakat ngatur budget liburan. Sampe lokasi pasti jadinya aur auran dengan dalih, besok besok belum tentu kesini. Huhuhu

  29. Wkkwkwkkw aku juga keenakan pakai traveloka nih sekarang apalagi swring ada cashbak 15% buat HTM tiket lumayaaaan bisa buat jajan ��

  30. Udah lama tinggal diband7ng, saya blum pernah ke tempat-tempat itu hehehe kalau lewatin pernah. Bener juga ya ajak anak jalan-jalan biar mereka tambah happy.

  31. […] juga: Beli tiket wahana online untuk atur bujet seminimal mungkinJadi, saat itu kami memilih untuk beli tiket paket biasa untuk masuk.  Kami berempat dikenai tiket […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *