Rekomendasi Wahana Anak Terbaik di Ancol yang Paling Seru

Rekomendasi Wahana Anak Terbaik di Ancol yang Paling Seru – Bismillah…

Sumber: https://www.pexels.com/photo/colorful-carousel-against-cathedral-on-red-square-at-new-year-night-3810971/

Sebagai orang Kalimantan yang belum pernah ke Jakarta, tentu salah satu destinasi liburan yang ingin sekali dijejak adalah tanah Batavia ini. Selain karena ibukota negara, Jakarta juga terkenal dengan ratusan tempat wisata. Salah satunya Ancol. Sebagai anak 90-an, Ancol tentu saja sangat familiar, karena iklan wahana Ancol diputar berkali-kali sejak saya masih kecil.

Yap, Ancol terkenal sebagai tempat wisata di Jakarta yang kerap menjadi tujuan utama masyarakat di ibukota khususnya keluarga. Ada banyak wahana anak terbaik di Ancol yang dinanti-nantikan saat akhir pekan. 

Anda yang berencana untuk liburan ke Ancol dengan membawa anak harus tahu apa saja wahana-wahana tersebut. Baik itu wahana yang ada di Dufan hingga Seaworld menanti Anda untuk dikunjungi. Cek apa saja wahananya ini. 

7 Rekomendasi Wahana Anak Terbaik Saat Liburan ke Ancol 

Berdiri pada tahun 1966, taman bermain anak terdekat di Jakarta Utara ini dulunya merupakan kawasan perumahan model villa milik orang Belanda. Mengingat kawasan ini terbengkalai, maka baru di awal abad ke-20 kawasan ini berubah menjadi tempat budidaya tiram kemudian berubah lagi menjadi Taman Impian Jaya Ancol. 

Baik itu wisatawan lokal hingga mancanegara kerap menjadikan Taman Impian Jaya Ancol menjadi tempat liburan yang tidak boleh dilewatkan. Selama Anda berkunjung ke kawasan liburan ini pastikan untuk menggunakan beberapa wahana seru bagi anak berikut:

Istana Boneka 

Anda yang memiliki anak perempuan jangan lupa untuk mengunjungi wahana istana boneka yang berada di Dufan. Di dalam wahana ini terdapat 600 boneka lebih dengan gaya animatronik. Tidak hanya diam, boneka-boneka ini dapat bergerak sehingga terlihat nyata yang tentunya menarik perhatian anak-anak. 

Hello Kitty Adventure 

Masih di Dufan, jika anak Anda pecinta karakter Hello Kitty maka wahana yang serba pink ini tidak boleh dilewatkan. Karakter Hello Kitty digambarkan dengan apik layaknya sebuah museum. Wahana ini pasti akan seru untuk dijelajahi oleh anak-anak. 

Bianglala 

Wahana yang selalu menjadi pamungkas anak-anak saat ke Dufan. Anda sekeluarga bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 33 meter. Sangat cocok dinaiki pada saat menjelang sore karena pemandangan lampu kota disusul dengan terbenamnya matahari terasa ciamik. 

Happy Feet 

Wahana yang merupakan teater simulator ini akan menampilkan keindahan hewan pinguin. Teater yang mampu menampung 50 orang ini akan menampilkan film pinguin dengan kursi yang bisa bergerak sesuai dengan gerak film. Hal ini membuat anak-anak akan merasa senang karena mendapat pengalaman seolah-olah dekat dengan pinguin. 

Karavel 

Apabila anak Anda suka dengan wahana yang cukup menantang maka Karavel bisa jadi pilihannya. Wahana ini akan membuat anak-anak melayang di udara menggunakan kapal bajak laut dan berputar 360 derajat dengan kecepatan yang tidak terlalu kencang. Anak-anak pun akan senang dan bisa berimajinasi sebagai pelaut. 

Antasena Tunnel 

Beralih ke Seaworld di Ancol, tempat ini menyediakan tunnel cukup panjang dengan pemandangan bawah laut. Anak-anak bisa belajar tentang biota laut dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Tidak perlu basah-basahan untuk bisa menikmati pemandangan ribuan ikan cantik. 

Touch Pool 

Saat berada di Seaworld ajak juga anak ke wahana touch pool. Kolam yang bisa disentuh ini memudahkan anak untuk bisa berinteraksi dengan biota laut lebih dekat. Beberapa hewan seperti ikan hiu, kolam penyu, dan bintang laut telah tersedia. Anda dan anak-anak juga bisa berfoto dengan biota laut ini. 

Usai menikmati semua wahana, jangan lupa untuk menikmati keindahan pasir putih Ancol pada sore hari. Anda bisa melakukan piknik singkat untuk mengakhiri hari liburan sebelum kembali beraktivitas. 

Tidak perlu bingung memilih wahana anak terbaik saat liburan di Ancol. Ada banyak pilihannya yang akan membuat hari liburan Anda sekeluarga menjadi puas. Yuk rencanakan liburannya dari sekarang. 

Sumber: 

https://www.ancol.com/blog/wahana-ancol/
https://www.ancol.com/blog/wahana-dufan/

https://travel.detik.com/destination/d-6991917/rekomendasi-wahana-keluarga-terbaik-di-ancol

https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Impian_Jaya_Ancol

Leave a Comment