3 Most Favorite Talks in My Blog

Assalamu’alaikum….

Masih ngobrolin masalah blog, setelah sebelumnya saya menulis alasan terkuat mengapa saya harus punya blog, kali ini saya ingin membahas tema tulisan apa yang menjadi favorit saya.

15 bulan usianya blog ini. Sebenarnya sebelum itu saya juga sudah mulai nulis di blog dengan platform WordPress, sayang karena terkendala banyak hal akhirnya saya membuat blog baru dengan platform baru di Blogspot/Blogger dengan menggunakan domain pribadi.

Nah, sejak awal memiliki blog saya sudah punya arah tulisan, yang sepertinya, akan menjadi kesukaan saya or you can named it “passionate”. Apa aja ya?

Here they are:

 

1. Beauty Talk
Ketika saya memulai blog ini, saat itu pulalah yang menjadi momen perdana saya sadar akan perawatan kesehatan kulit setelah 4 tahun lamanya tidak terawat. Saya yang sebelumnya tidak pernah lagi memakai krim, lotion apalagi berdandan, sejak hari itu memulai itu semua dari nol. Lelah dengan keadaan kusam akibat kemalasan saya sendiri akhirnya saya memaksa diri untuk belajar dan rajin mengaplikasikan.

Dan bener-bener, di blog ini terekam jejak perjalanan skincare saya, dari yang “lugu”, “polos”, dan “buta” sampai sekarang yang lumayan paham saat membaca sederet nama bahan kimia penyusun skincare.

2. Health Talk
Membicarakan masalah kecantikan bukan berarti saya cantik *uhuk, hanya saja ada ketertarikan khusus ke arah sana yang membuat semangat untuk mempelajari. Pun begitu juga dengan kesehatan. Saya sangat suka sekali dengan pembahasan kesehatan, mulai dari SD, bukan karena saya adalah orangnya sangat sehat, tapi justru saya ingin sehat.

Entah kenapa saya sangat peka terhadap isu kesehatan (dan juga lingkungan). Mempelajarinya, walaupun bikin mumet sendiri, membuat saya jadi ingin tau lebih dalam lagi.

3. Parenting Talk
Sebenarnya di antara 3 tema tulisan ini, parenting adalah bacaan yang paling sering dibaca, setiap hari ada saja yang disimak entah itu lewat grup WhatsApp atau tulisan-tulisan selewat di Facebook.

Tapiiiiiiiii, tema ini juga yang paling ga pede untuk dituliskan di blog. Saya mah apah gituh, cuman mamah-mamah yang mudah naik amarah, hiks. Kayanya ketika saya belajar dan susah melaksanakan teorinya, menuliskannya pun menjadi berat. But one day saya pengeeen banget keluar dari zona saya sekarang dan menulis parenting ala saya di blog ini.

Selain tema-tema di atas saya juga pernah menulis tentang traveling, tips, kuliner, sains,  blogging, dan jugaa tjoerhat. Yeaaah, I write interest-think every-think 😆 *terus dilempar buku grammer sama guru bahasa Inggris.

Leave a Comment