BLANTERWISDOM101

5 Blogger Panutan? Kasih Tau Ga ya....

Selasa, 27 November 2018

 Assalamu'alaikum...

Tema kali ini 5 blogger panutan alias blogger favorit? Uhuk banget ga sih?! Hahaha. Nulis tema ini berarti sama aja membongkar rahasia kalau selama ini saya punya panutan dalam dunia blogging.

Terima ga yaa tantangannya? Aduh, kenapa jadi grogi nulisnya ya, wuahaha. Hei, kelens yang akika mensyen di sini jangan ge-er yaa, anggap aja ini rasa terima kasih akika karena ada ilmu yang bisa didapat dari kelens, wahai panuthanqhue...

Who are the lucky guys?

(((lucky)))  *minta ditimpuk 😂

1. Lintang Rinastiti

Lintang adalah orang yang "memperkenalkan" saya dengan dunia blog. Waktu itu sekitar 2014 saat dunia skincare heboh dengan diy pitera ala SKII Lintang. Gimana ga heboh kalau produk berharga ratusan ribu bisa dibuat dengan modal maribu di dapur sendiri. And emejing, it's work at me! Sejak itu mulai penasaran dengan diy skincare 😍 (walau ya sekarang main aman aja karena ga semua diy skincare itu baik dan cocok di kulit).

Yup yup yup, mulai itulah saya keranjingan buka-buka blog Lintang dan akhirnya merembet-rembet ke blogger lain hingga akhirnya saya sendiri menjadi blogger dan punya blog sendiri.

Sayangnya blog Lintang sepertinya sedang mati suri, terbukti pas saya saya coba buka blognya update-an terakhir tahun 2015. Halo mba Lintang, kemanakah dirimu? Hiks

2. Mia

Pemilik blog insommia.net ini juga beauty blogger tapi lebih pada pembahasan ingredient kosmetik. Walau jujur saya ga ngerti semua yang ditulis mba Mia dari awal sampai akhir tapi it's worth it ketika saya membukanya untuk yang kedua kali karena penasaran. Dengan melek ingredient kita bisa paham bahan apa yang cocok dan yang harus dihindari oleh kulit kita.

Baik mba Mia dan Lintang mereka referensinya selalu pakai jurnal bahasa Inggris. Jadi susah banget untuk ga terpengaruh oleh keduanya.

3. Vina Jihan Vahera

Nah, kalo Vina ini adalah beauty blogger di Female Blogger of Banjarmasin. Vina jualah tempat konsultasi gratis saat saya perlu proof reader atau sekedar bertanya my skincare probs. Dan Vina selalu ngasih tau lebih dari apa yang saya ingin tau. Thank u so much Vin 💖.

4. Windi Teguh

Salah satu genk Cinta ini berhasil membuat saya ngobok-ngobok blognya beberapa bulan lalu gara-garanya 1 tulisan doank. Tapi, karena 1 tulisan itu akhirnya saya rela turut menekan bounce-rate blognya. Saya lupa tulisan apa, rasanya tentang mantan dan itu bener-bener nonjok banget. Saya suka! Pas banget lah apa yang ada di kepala dan hati saya tapi sayang tidak kunjung berakhir di tuts keypad. Ga cuma tentang mantan tapi juga cerita tentang perjalanan pernikahannya dan celoteh si Tara. Duh, lama ga main ke sana saya kangen.

5. Shintaries

Wohoo... Siapa tak kenal beliau satu ini ya? Pendiri Blogger Perempuan, the Biggest community of women blogger Indonesia,  ga hanya bisa menulis saja tapi juga punya skill blogging yang holistik. Ilmu dan pengetahuannya di dunia IT menjadi sandaran member-member BPN yang memang skillnya beraneka ragam. Tak terkecuali dengan saya, sering ketika mendapat masalah ngeblog dan saya stuck ujung-ujungnya nge-japri mba Shinta. Wuahahah, siapa gue yak sembarangan nge-japri padahal udah disediakan room buat member BPN tanya jawab. Maaf yaa mba, saya emang pemalu 😂.

 

 
Naah itu dia 5 blogger panutan saya. Sebenarnya ada lebih dari 5 tapi cuma diminta 5 gimana dunk? Kalau kalian suka favoritkan blogger siapa? 
 

Baca juga: ABCD Blogging

 
Share This :

0 komentar