Cewek Traveler Jadi Pendamping Hidup?Yay or Bhay?

Dahulu hobi traveling memang didominasi oleh kaum adam, tapi sekarang traveling seakan menjadi “kebutuhan penting” oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan.

Dari mulai ikut-ikutan, kini justru banyak kaum hawa yang berani solo traveling atau pergi jalan-jalan sendiri.

Saat traveling memang tidak sedikit yang perlu dipersiapkan, jadi kegiatan traveling tersebut tidak hanya sekedar main-main saja, tapi juga mereka yang traveling juga harus pintar memanagement travelingnya.

Oleh karena itu, tak heran lagi bahwa cewek-cewek yang suka traveling cenderung lebih berani, kreatif, dan tidak manja.

Nah, bagi kaum adam yang tengah mencari pasangan hidup, yuk simak dulu beberapa alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping hidup:

1. Terbiasa Bepergian Sendiri, Cewek Suka Traveling Akan Lebih Mandiri
Untuk cewek yang suka solo traveling, sendirian di perjalanan bukanlah suatu hal yang baru. Cewek yang suka traveling, apalagi yang gemar naik gunung, tentu sudah tidak diragukan lagi kemandiriannya.

Inilah salah satu alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping. Dengan banyaknya petualangan dan perjalanan yang sudah dilalui, mereka bahkan tidak hanya mandiri, tapi juga lincah dan sangat cekatan saat menghadapi masalah yang tiba-tiba muncul.

2. Tidak Terbiasa Manja Dengan Cowok
Alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping selanjutnya yakni karena sikapnya yang tidak manja terhadap kaum adam. Alih-alih manja, cewek yang suka traveling justru terkadang bisa lebih kuat dari cowok meskipun dari fisik terlihat lemah.

Berbeda dari mayoritas kaum hawa, cewek yang suka traveling akan lebih suka mengandalkan diri sendiri ketimbang harus selalu manja dan bergantung kepada cowok. Jadi sangat pas deh untuk menjadi istri plus ibu idaman untuk anak-anaknya nanti.

3. Asyik Untuk Diajak Diskusi atau Sekedar Ngobrol
Alasan cewek suka traveling pantas  jadi pendamping lainnya ya karena cewek tersebut cenderung akan mudah bergaul dan tentunya asyik untuk diajak ngobrol. Dengan banyaknya tempat yang pernah dijelajah, cewek yang suka traveling tentu selalu bertemu dengan orang-orang yang baru, dan lingkungan baru.

Karena saking seringnya bertemu dengan banyak orang dengan  budaya dan latar belakang yang berbeda, cewek yang suka traveling akan lebih open minded, pintar dan asyik diajak berdiskusi serta lebih menghormati orang lain.

4. Pribadi yang Mampu Memikirkan Detail dan Perencanaan yang Matang
Traveling bukanlah kegiatan yang membutuhkan uang saja seperti nonton atau pergi berbelanja. Tapi saat traveling banyak sekali yang harus dipersiapkan, termasuk memikirkan transportasi, tempat menginap, mencari makan, dan masih banyak lagi.

Belum lagi buat cewek yang suka naik gunung, mereka akan lebih mempersiapkan segala sesuatunya secara detail dan matang. Inilah alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping. Tidak hanya suka menerima jatah bulanan suami, cewek-cewek tersebut malah bisa mengatur keuangan keluarga dengan sangat bijak.

5. Calon Ibu yang Ideal Dalam Membimbing Anak-Anaknya Kelak

Tidak hanya beragam alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping, tapi mereka juga merupakan calon ibu yang ideal untuk membimbing anak-anak. Bagaimana tidak? Dengan kemandiriannya, ketangkasannya, kecerdasannya, serta kemampuannya dalam berkomunikasi akan sangat terampil dan telaten baginya dalam membimbing buah hatinya.

Cewek yang suka traveling merupakan satu paket lengkap dan multitasking dalam segala hal. Jadi tidak perlu banyak lagi alasan- alasan cewek suka traveling pantas jadi pendamping hidup. Masalah ibadah jangan khawatir, banyak kok mereka yang suka traveling tapi tidak meninggalkan ibadahnya.

Selain itu, biasanya juga orang yang hobi traveling punya kebiasaan hidup sehat karena dia sadar dia harus sehat dan terhindar dari penyakit agar hobinya tidak terhambat karena sakitnya.

Hmm, ada lagi nih. Traveling juga ternyata bagus buat perkembangan anak-anak loh, karena dengan menjelajah tempat baru akan menambah wawasan dan hubungan syaraf otak pada anak semakin berkembang. Jadi ketika cewek traveling punya anak dia tidak akan segan mengajak anaknya untuk traveling. Dengan pengalaman dia mengunjungi banyak tempat tentu dia akan mudah mengantisipasi banyak hal ketika bepergian dengan anaknya.

Itulah sisi lain dari cewek traveler. Ternyata di balik sosok suka “kelayapan” banyak juga sisi positif dari mereka. Jadi, menurut kalain menikah dengan cewek traveler, yay or bhay? Of course, yay! Apalagi kalo lelakinua pun suka traveling, ga usah lagi ribet menyesuaikan ritme paska nikah.

***

Nah, pasti banyak yang baru tau kan, reader? Banyak baca pasti banyak tau. Salah satu tempat baca yang saya rekomendasikan adalah ChannelBunda.com. Website yang menyajikan tulisan seputar perempuan, kesehatan, dan parenting.

Happy reading, guys!

5 thoughts on “Cewek Traveler Jadi Pendamping Hidup?Yay or Bhay?”

  1. Hahaha kalo aku tipe yang asik bgt pergi2 sendirian kemananpun 🙂 tapi iya sih setuju akhirnya mereka terbiasa mandiri..asal jangan keteusan mandiri banget ya.ntar bingung deh suaminya hahaha

    Reply

Leave a Comment