InstagramYouTube

ASUS Launching Gawai Mungil Anti “Ghosting”, Zenfone 9

ASUS Launching Gawai Kamera Gimbal Anti “Ghosting”, Zenfone 9 – Bismillah ….

Aku pikir bikin vlog itu sulit, ternyata setelah dijalankan, hmmmm………………. jauh lebih sulit.

Loh? Hahaha.

Ya gimana, ternyata setelah dicoba gawaiku gak asik banget untuk bikin video. Padahal bikin vlog udah paling gampang kalo pakai gawai. Ya shooting ya editing ya uploading langsung di perangkat yang sama. Praktis. Makanya aku gak heran sama konten kreator yang punya gawai harga belasan, lha wong itu bagian dari kerjaannya juga.

Jujur, sekarang mataku jadi terbuka lebar bahwa harga gawai gak melulu soal prestisius alias gengsi-gengsian belaka. Sebagai penikmat gawai kentang under 3 juta (dulu malah selalu under 2 juta) rasanya aku sudah kenyang dengan hasil video yang kualitasnya payah. Ya ngeblur lah, kurang vivid, dan semisalnya.

Kan gak sebanding dengan usaha mengonsep sampai shooting-nya.

Rasanya pengen merengek ke pak suami untuk membelikan gawai baru yang memang didesain untuk konten kreator. Tapi rasanya aku masih malu untuk minta dibelikan lagi, karena gawai yang sedang di tanganku baru 15 bulan, jauh dari umur gawai suami yang sudah bertahun-tahun dan masih oke punya.

Bukan kebetulan, ASUS akan me-launching gawai terbarunya, Zenfone 9 besok tanggal 17 November. Dan kabar baiknya, akan ada kompetisi blog yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 November – 17 Desember 2022, berhadiah gawai Zenfone terbaru ini. Yes!

Siapa tau menang ya, khaan >.<

Kamera utama 50 MP yang ditanamkan gak tanggung-tanggung, karena ditambahkan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer baru, electronic image stabilization (EIS) dan teknologi autofokus ultracepat untuk foto dan video yang tajam dan bebas guncangan. Plus ditambahkan kamera ultrawide 12 MP IMX 363, dan kamera depan 12 MP IMX 663 punch-hole untuk selfie dan video chat yang jernih.

Gimbal yang dibenamkan di gawai ini membuat rekaman anti blur tanpa distorsi optik atau “ghosting”.

Padahal gawai ini bukan yang big size, bahkan Zenfone 9 termasuk gawai bertubuh mungil dan ergonomis. Tuh kan, cakep. Pas masuk kantong tapi fiturnya powerful.

Ohya, kamera utama 50 MP itu dari SONY IMX766. Tau kan SONY yah, hasil gambarnya selalu tajam dan jernih. Dengan spesifikasi seperti itu aku bisa nge-shoot saat subuh atau malam hari untuk vlog, ala-ala “A Day in My Life“. Aih, gak sabar pengen punya. Hiks. Ikut lombanya aja kali ya dulu, siapa tau ya, siapa tau. Hahahaha….

Yuk, ikutan juga. Cek info lebih lengkap di panitia lombanya aja di sini.

Leave a Comment