BLANTERWISDOM101

Review Natasha Argan Herbal Conditioner: Penyelamat Kerontokan Rambut Selama 4 Tahun

Minggu, 22 Desember 2019

 Review Perawatan Rambut Rontok Natasha Argan Conditioner. Assalamu'alaikum....

Halo readers, kali ini Beauty Talk nya agak berbeda. Kalau selama ini saya concern dengan skincare, kali ini saya mau mengulas produk perawatan rambut.

And it's my very first review about haircare.

Selama 24 tahun hidup rasa-rasanya saya tidak pernah punya masalah rambut. Rambut saya tipikal bergelombang, hitam, tanpa ketombe, minim rambut bercabang, lebat, dan cukup berkilau *uhuk *mari kibas rambut.

Walaupun saya berkerudung full (mulai dari SMA) tapi saya tidak pernah ada masalah rambut, walau rontok sekalipun  Aman banget lah ya bisa dibilang. Jadi, di rumah juga perawatan rambutnya ya minimalis aja, cuma shampo saya pikir cukup.

Tapiiiiii, setelah menjadi busui anak satu saat-saat mengerikan itupun terjadi.

Rontok, rambut rontok serontok-rontoknya!

Errrrrr......

Mungkin terdengar lebay ya tapi saya yang ga biasa lihat rambut rontok memang agak-agak stress. Rontoknya itu kaya yang rapuh banget, ga bisa ditarik tangan dikit lepas, ga bisa disisir ringan lepas, ga bisa keramas rutin rontok. Saluran pembuangan jadi lebih cepat tersumbat dan itu......menyebalkan!

Kalau kata suami berdasarkan pengetahuan yang pernah ada, rambut rontok yang normal itu sekitar 15 helai sehari. Iya, ternyata rambut rontok itu normal koq karena tiap hari pasti ada saja sel rambut kita yang mati dan itu mau tak mau harus dilepaskan karena akan berganti dengan sel dan rambut yang baru.

Jadi, normalnya 15 helai sehari? Yaah sekitar itu lah.

Tapi, saya??

Saya bisa 50-100 helai. 3-7 kali lipat jumlah normal. Ckckckc. Bayangkan, sebanyak itu setiap hari menghiasi lantai keramik putihmu dan tersangkut di sapu ijukmu 😴.

Berbagai cara sudah dilakukan, dari coba shampo khusus hair fall sampai anti ketombe sudah (?), bahkan akupunktur juga pernah di kepala. Ngefek? Sedikit, terus rontoknya balik lagi.

Apa karena hormon ya? Bukannya kalo menikah itu hormonnya justru lebih stabil? Buktinya jerawat saya yang setia menemani masa remaja saya berangsur-angsur hilang setelah menikah.

Hmm, sepertinya bukan hormon juga dalang utamanya? Lalu apa?

Kemudian saya berpikir bisa jadi saya cuman belum nemu aja formula yang cocok buat rambut rontok.

Daaann...... Betapa terkezutnya saya ketika tidak sengaja memakai suatu produk yang lama nangkring di sudut rumah, dilirik pun tidak karena sudah terlanjur hopeless sama kondisi rambut. Ndilalaaah, yang di-skeptis-in malah manjur. Dan sekarang saya mau berbagi pengalaman memakai produk ini dengan senang hati 😊.

Ini dia review Natasha Argan Oil - si penyelamat kerontokan rambut selama bertahun-tahun✨✨✨. 

 

Informasi Produk

perawatan rambut Natasha

Nama produk: Argan Herbal Conditoner Natasha
Jenis: Pelembab rambut
Netto: 100 gr dan 30 gr
Harga: Rp. 66.000 dan Rp. 25.000
Cocok untuk: Rambut rapuh dan mudah rontok

 

Packaging

Conditioner Natasha ini dikemas dalam wadah tube dengan tutup flip top dengan dominansi warna ungu muda, soft banget. Kemasan depan tertera nama produk, nama brand, dan netto-nya serta buah argan --yang merupakan agen utama anti hair fall di produk ini.

Natasha mengemasnya dalam 2 size; travel size yang berisi 30 gr dan jumbo size yang berisi 100 gr. Kalau kalian pengen nyoba mungkin bisa beli yang travel size. Kalau cocok baru deh beli yang jumbo, karena jika dihitung-hitung jatuhnya lebih murah yang jumbo size.

Di kemasan belakang menginformasikan kepada kita tentang; klaim, how to apply, bahan penyusun, no BPOM dan nama ambassadornya dr. Fredi Setyawan (atau ownernya?). Produk ini juga  mengklaim sebagai apothecare, btw.

Tutup flip topnya hanya disegel kecil seperti ini. Iya sih, kebanyakan produk juga seperti ini, tapi kalau menurut saya sebagai brand besar seharusnya Natasha bisa memberikan segel hologram yang lebih besar atau sekalian dibungkus plastik daerah tutupnya. Ini tidak lebih agar customer merasa aman dan lebih percaya lagi.

Bahan-bahan

Berikut bahan-bahan yang ada di dalamnya;

[caption id="" align="alignnone" width="320"]perawatan rambut Natasha Argan Herbal Conditioner by Natasha[/caption]

Aroma, Tekstur, Warna

Aroma conditioner ini semacam bau jamu-jamuan gitu. Saya rasa ini baunya si argan. Mungkin yaa, karena saya belum pernah liat minyak argannya langsung. Tapi enak koq, saya suka baunya, kalem, ga nusuk hidung.

Warna conditioner nya putih seperti susu dengan tekstur cair, terlalu cair malah kalau dibandingkan sama conditoner lain. Ini nih yang saya kurang suka. Karena kan jadinya boros 💔💔💔.

[caption id="" align="aligncenter" width="240"]perawatan rambut rontok Natasha Saking cairnya, belum sempat kefoto udah meluber duluan sampai jempol harus menahan lajunya[/caption]
 

Klaim

Mengandung minyak argan dan ekstrak aloe vera untuk memberikan ekstra conditioning pada rambut dan membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. 

Gitu aja sih klaimnya, ga ada klaim spesifik buat rambut rontok. 

Cara Pakai

Setelah rambut dibersihkan dengan shampo dan dibilas, tuang conditioner secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan pada rambut. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Performa

Tidak menunggu sebulan atau sepekan setelah pemakaian, saya merasakan hasilnya langsung sesaat setelah keramas pertama kali dengan conditioner ini. Saat itu saya menyisir rambut seperti biasa setelah mandi. What a surprised, rambut yang biasanya banyak tersangkut di sisir sekarang tinggal sehelai dua helai!

Girangnya bukan main karena ga nyangka sama hasilnya 😍, sampai suami saya bilang harus beli lagi kalau habis karena memang dengan ukuran travel dan dalamnya yang cair banget jelas lebih cepat habis.

Sebenarnya Natasha Conditoner Argan Oil sudah lama teronggok manis di rumah sejak lebaran. Produk ini dikasih oleh teman. Tapi, sayanya baru terdorong nyoba 3 bulan kemudian, ndilalah keterusan sampai sekarang, bahkan serasa menu wajib dalam prosesi keramas. Selain senang karena efeknya, saya juga senang sama wanginya yang soft itu.

Pros and Cons

Pros
+ Efeknya langsung terasa setelah pemakaian pertama
+ Wanginya lembut banget, kalem, ga menusuk hidung
+ Harganya masih wajar untuk performa sebagus ini
+ Sudah ada no BPOM

Cons
- Teksturnya yang sangat encer, bikin boros
- Belum berlabel halal MUI. Berharap besar Natasha Conditioner Argan Oil ini bisa mendapatkan sertifikat halal seperti produk Natasha lainnya.

Repurchase? Mungkin saya akan beli lagi terlebih jika sudah memastikan kehalalan produknya.

 

Mengenal Argan, si Buah Kecantikan dari Maroko

Hmmm kayanya saya harus nambah part lagi nih untuk membahas si Argan ini. Mungkin banyak kalian yang belum tau ya, jadi ga ada salahnya kenalan dulu sama dia. Berikut saya kutip dari akun resmi Natasha tentang Argan Oil.

Argan oil atau minyak argan merupakan ekstrak dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang hanya ditemukan di daerah Maroko, Afrika Utara. Pohon ini baru berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30 - 50 tahun.

[caption id="" align="alignnone" width="320"]Perawatan rambut rontok Natasha Perawatan rambut rontok Natasha menggunakan Aragn oil dari buah Argan[/caption]


Argan oil adalah pelembab alami kulit yang paling bagus dan alami. Uniknya argan oil dibandingkan dengan minyak yang lain adalah kemampuannya dalam menyesuaikan kondisi semua jenis kulit. Sehingga cocok untuk semua jenis kulit baik itu berminyak, kering, kombinasi, sensitif & kulit normal.

[caption id="" align="aligncenter" width="320"]Perawatan rambut rontok Natasha Perawatan rambut rontok Natasha[/caption]


Manfaat Argan Oil
Argan oil sangat bermanfaat untuk kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki yaitu :

1. Kulit sehat & bercahaya
 Kaya akan berbagai macam antioksidan dan asam lemak esensial, minyak ini memiliki sifat pemulihan yang sempurna.

2. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin E dalam argan oil dapat mencegah efek negatif dari radikal bebas, juga mengandung saponin dapat meningkatkan kelembaban, memastikan agar kulit tetap kencanga, elastis dan bercahaya.

3. Membantu memelihara Kulit Sensitif
Kulit sensitif membutuhkan pembersih dan pelembab secara rutin dan argan oil adalah pilihan yang tepat untuk kuli sensitif.

4. Mencegah dan Mengobati jerawat
Dilengkapi dengan berbagai antioksidan, minyak yang kaya akan vitamin E ini merupakan agen anti inflamasi yang sempurna. Sifat anti inflamasi ini dapat dimanfaatkan untuk memerangi dan mencegah, serta memudarkan bekasnya.

5. Mengatasi rambut bercabang
Argan oil dapat membantu memperkuat setiap helai rambut, menghasilkan rambut yang lebih sehat, tumbuh lebih panjang dan tebal tanpa kerusakan yang disebabkan oleh ujung rambut yang bercabang

6. Mencegah Rambut Rontok
Kandungan nutrisi di dalam argan oil bermanfaat untuk memperkuat akar rambut sehingga mencegah kerontokan.

7. Kondisioner Alami Rambut
Argan oil meruapakan pelembab alami untuk rambut kering, pecah-pecah dan kusam.Kandungan berbagai vitamin dan antioksidannya dapat membantu memperkuat, mengembalikan kilau dan kelembutan alami rambut

🌳🌳🌳
 

Okey, sekian dulu review dari saya ya tentang perawatan rambut rontok Natasha. Bagi kalian yang susah menemukan produk ini karena mungkin Natasha di tempat kalian susah dijangkau lokasinya, kalian bisa pakai produk apa saja yang berbahan minyak argan, ga mesti harus produk ini dan ga harus dari Natasha. Karena intinya sebenarnya ada di si Kang Argan ini. Tapi, jangan kaget sama harganya ya, karena memang argan ini diimport dari Maroko.

Semoga bermanfaat yaa. See next review Qaqa 🤗.

Baca juga:

Review Azarine Sunscreen

Review Bakuchiol Somethinc

Review Bakuchiol True To Skin

 

Share This :

0 komentar