Review Scarlett Body Care – Hari itu saya mengajak suami pergi ke swalayan kecil di kota kami untuk membeli kebutuhan dapur yang sudah mulai menipis. Dalam hati sebenarnya saya pengen mencari scrub karena udah lama banget tidak melakukan peeling badan. Kalau dihitung-hitung ada kali ya 9 bulan. Kebayang daki kulit matinya setebal apa. Wkwkwk.

Setiap kali habis mandi, kalo lagi iseng saya kadang menggosok lengan dan memergoki ada serpihan kulit mati yang belum terangkat semua ketika mandi. Risihnya minta ampun. 

Padahal tinggal beli di toko kosmetik kan gampang, masalahnya saya mager kalau cuma 1 barang aja yang dibeli. Selalu harus ada alasan lain untuk keluar. Ndilalah pas keluar untuk keperluan membeli kebutuhan keluarga, selalu saja ujung-ujungnya saya lupa beli. Duhduhduh! Makin tebal aja tu kulit mati.

Hingga akhirnya saya berkesempatan mencoba produk yang lagi happening banget, Scarlett. Ga tanggung-tanggung, langsung 3 sekaligus.

Scarlett?

Jangan salah ya, ini tuh produk lokal punya, bukan dari luar. 

Saya sebelumnya juga ga tau kenapa ini brand bisa naik daun begini. Apa iya karena punya artis? Terus kualitas produknya gimana?

Langsung kita ke review nya yuk! Dan kali ini langsung ada 3 produk yang akan diulas.

Review Body Scrub Romansa

Informasi Produk

Body scrub scarlett

Nama produk: Body Scrub Romansa
Netto: 250 ml
Harga: Rp 75.000
Jenis kulit: Semua jenis kulit
No BPOM: NA 18190705488
Distributor: PT Opto Lumbung Sejahtera – Jakarta

Packaging

Body scrub scarlett

higienis dengan alumunium foil

Kemasan scrub ini pot seperti pada umumnya scrub basah. Dengan ukuran 250 ml scrub ini tampak besar. Tampilannya warna salem (antara orange dan pink ). Di kemasan tertulis nama produk, cara pemakaian, dan bahan-bahan. No BPOM terlampir dengan stiker dan nama distributor. Tak lupa tanggal expired date yang tidak mudah hilang. Ada logo cruelty free juga. Bagian dalam dilapis aluminium oil sehingga lebih higienis karena terhindar dari udara luar.

Ingredients

acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

Tekstur, Aroma, Warna

Secara tekstur saya merasa scrub ini adalah scrub basah paling kental yang pernah saya temui. Sangat tidak dianjurkan memakainya saat badan masih kering. Scrubnya cukup halus dan tidak sakit saat diaplikasikan, asal badan sudah basah oleh air ya.

Body scrub scarlett

teksturnya thick dengan wangi floral

Aromanya bunga-bungaan dan cukup strong. Warnanya scrub ini putih seperti scrub pada umumnya.

Review Brightening Shower Scrub 

Informasi Produk

shower body scrub

Nama produk: Brightening Shower Scrub Pomegranate
Netto: 300 ml
Harga: Rp 75.000
Jenis kulit: Semua jenis kulit
No BPOM: NA 18180701928
Distributor: PT Opto Lumbung Sejahtera – Jakarta

Packaging

Sabun mandi Scarlett ini dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup fliptop. Botolnya yang bening membuat isinya terlihat dengan baik. Apalagi isi dalamnya ada blink-blink nya. Lucu.

Di kemasan terdapat informasi No BPOM, logo halal MUI, cruelty free, netto, barcode, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan hologram.

Ingredients

sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetik acid, glycol distearat, steareth-20 methacrylate, copolymer, methylchloroisothiazolinone, glycerin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.

Tekstur, Aroma, Warna

Teksturnya cair kental dengan warna pink fushia dan ada scrub halus yang blink-blink. Aromanya segar manis khas dan lumayan strong.

shower body scrub

 

Review Fragrance Brightening Body Lotion

Informasi Produk

Body lotion scarlett

Nama produk: Fragrance Brightening Body Lotion
Netto: 300 ml
Harga: Rp 75.000
Jenis kulit: Semua jenis kulit
No BPOM: NA 18170100459
Distributor: PT Opto Lumbung Sejahtera – Jakarta

Packaging

Kemasannya berupa botol pump warna bening dengan warna stiker kuning. Di kemasan terdapat informasi No BPOM, logo halal MUI, cruelty free, netto, barcode, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan hologram.

Ternyata di botolnya ada safety lock agar botol tidak ter-pump secara tidak sengaja. Good innovation!

Body lotion scarlett

Ingredients

Ingredients untuk body lotion ini lumayan banyak ya. Jadi saya mau highlight beberapa yang saya pahami. Posisi pertama adalah aqua demineralisata alias air tanpa kandungan mineral. Setau saya jenis air ini bagus untuk kosmetik karena tidak mengganggu pada proses pembuatan dan juga ketika dipakai. Sebaliknya untuk diminum sebaiknya menggunakan air yang mengandung mineral. Kemudian di tengah-tengah ada sederetan formula pencerah kulit, seperti; kojic acid, niacinamide (vitamin B3), vitamin E dan glutathione. Kojic acid sudah lama digunakan di Jepang sebagai whitening agent. Sedangkan niacinamide dan glutathione? Siapa pula yang tidak tau bahan yang paling digandrungi saat ini oleh pecinta skincare karena efek pencerahnya yang bagus dan aman. Vitamin E dipakai sebagai tambahan nutrisi untuk kulit lebih sehat.

Selain itu juga ada Titanium dioxide yang menjadi salah satu bahan dari sunblock. Yap, body lotion ini bisa melindungi kita dari sinar UV matahari.

Selebihnya adalah Dmdm hydantoin. Bahan ini adalah salah satu pengawet yang biasa digunakan dalam kosmetika. 

Baca juga: Glutathione, Antioksidan Terkuat

Tekstur, Aroma, Warna

Teksturnya seperti lotion pada umumnya. Mudah menyerap di kulit, tidak lengket, dan tidak panas.

Aromanya fresh banget seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Hmmm, ribet dah tu bacanya. Kebayang mahalnya aroma ini ya. Pantess enaaak banget. Serius! Dari ketiga mini series body care ini saya sangat suka dengan wanginya si body lotion ini. Bahkan bisa berkali-kali pakai kalau wanginya sudah mulai memudar. Wkwkwk. Segitunya!

Warna lotionnya pink kekuningan yang muda banget.

Body lotion scarlett

 

Ok, baik! Selanjutnya kita masuk ke klaim dan hasil pemakaian, yuk! 

*****

Klaim Scarlett Body Care

Our comforting fragrance hand and body cream contains Glutathione, the most powerful antioxidant, has been associated with skin ligtening ability, also vitamin E to refresh and revitalise skin. Special made for brightening and moisturized skin

Hand and body cream dengan aroma yang nyaman ini mengandung Glutathione yang merupakan antioksidan paling bagus yang punya kemampuan mencerahkan wajah dan juga Vitamin E yang bisa menyegarkan dan merevitalisasi kulit. Dibuat secara khusus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

Hasil

Urutan pertama adalah body scrub, tentu saja. Setelah membasahi badan (harus basah dulu ya karena scrubnya kental), balurkan body scrub ke seluruh badan sambil digosok perlahan. Nanti lama-kelamaan akan ada scrub bercampur kulit mati yang rontok. Setelah proses scrubing selesai rasanya badan jadi enteeeeeeng banget dan kulit jadi mulus. Cocok buat yang sekalian mau relaxaxing. 

Setelah scrubing a.k.a luluran kita boleh langsung mengeringkan badan alias proses mandi udah selesai. Bisa juga kalau mau ditambah proses penyabunan dengan shower scrub Scarlett. Yang merasa sudah bersih badannya hanya dengan luluran lanjut saja ke body lotionnya. Ohya, sedikit info untuk kalian ya, jadi di sabun cairnya ini ada scrubnya juga tapi sangat kecil. Jadi kalau sudah luluran kemudian lanjut sabunan khawatir kulit akan semakin kering. 

Nah, setelah proses di atas selesai selanjutnya adalah memberikan kelembaban pada kulit yang sudah kita kikis sel kulit matinya. Ini penting ya, ga mau kan kalau setelah mandi bukannya kulit sehat dan mulus malah jadi bersisik dan kering karena kulit kehilangan kelembaban saat proses luluran atau penyabunan?

Apalagi saat mengoleskan body lotion Scarlett yang Freshy ini wangi segarnya langsung menguar. Ga ada malas-malasnya lagi kalau sudah begini. Berasa percaya diri aja tanpa parfum. 

Pros and Cons

Dari sekian ulasan yang sudah ditulis, berikut kesimpulannya:

Pros
(+) Aromanya enak banget, terutama yang body lotion Freshy
(+) Efek mencerahkannya terlihat dalam pemakaian pertama
(+) BPOM certified
(+) Halal MUI
(+) Cruelty free
(+) Mengandung glutathione, kojic acid, vitamin E, niacinamide sebagai agen pencerah (pada body lotion)

Cons
(-) Tidak tersedia di offline store
(-) Harganya cukup mahal karena ukurannya yang besar
(-) Tidak travel friendly karena bulky enough

 

Jadi bagaimana donk kalau mau beli? Gampang. Kalian tinggal pesan di official store nya aja di Instagram/ line/ Shopee @Scarlett_whitening atau WA 087700163000.

Jika membeli satuan harganya Rp 75.000 dan jika membeli sepaket lengkap isi 5 harganya Rp 300.000 dan sudah dapat box eksklusif dan gift.

 

 

 


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *