CLBK Banget Gak Tuh?

Apaan dah judulnya? Geli sendiri ye kan bacanya. Mungkin ini akan jadi post kategori Random yang paling random. Karena sejauh ini, ini yang paling jauh.

Udah kepala 3 masih ngomongin CLBK. Asli. Hahaha. So, aku juga gak bakal cerita panjang lebar di sini. Cuman koq gatel kalo gak ditulis ya.

Anggap saja sebagai pembuka bulan September.

Ini cerita datang dari temen SD ku. Kita memang masih sering chat-chatan karena kami berdua ada di grup alumni SD. Kalau kalian bingung koq kami masih ada grup zaman bocah, ya karena momen-momen terbaik dalam hidup kami ya ada di zaman SD itu, semuanya. Jadi aku sering terhubung dengan teman-teman SD.

Cerita bermula saat kemarin pagi chat teman SD ku itu terkirim dan masuk ke HP 2 juta ku (dan sudah 2 tahun). Notifikasi chat WA itupun masuk tepat saat aku hampir selesai ngepel.

“Fik, nanya donk. Pernah gak, dapat chat begini?”

Aku yang masih 20% lagi selesai dari tugas kerajaan segera duduk di samping pintu yang berangin sepoi-sepoi. Aku memang selalu senang kalau dapat chat dari teman perempuan zaman sekolah. Karena kadang bikin nostalgia.

Aku segera baca skrinsyutan yang dikirim.

Assalamualaikum. Maaf ya xxx, chat kamu tiba-tiba.
Soalnya tadi malam aku mimpi kamu

(xxx itu nama panggilan temenku, aku sensor ya)

Aku tersedak. Masih mencerna. Seandainya saat itu aku lagi minum, mungkin airnya sudah nyembur kemana-mana. Buru-buru aku balas,

“Astaga. Mimpiin kamu? Hahaha. Siapa itu? Jangan bilang Udin.” Aku mengetik sambil terbahak. Udin memang baru masuk grup alumni seminggu lalu, dan tanpa malu-malu dia cerita kalau dia lagi cari bini. Aish, UDIIIN!

“Bukaaaan. Hahaha”, jawabnya.

“Terus, siapa?”

Rasa penasaran ku teraduk-aduk. Mungkin kalau kita ngobrol langsung bisa heboh 1 RT. Emak-emak memang selalu terdepan.

“Jangan ditanya siapa, Fik. Aku kan tadi nanya, kamu pernah gak di chat begini sama temen sekolah? Wajar gak? Aku risih banget tapi koq dia biasa aja nulisnya. Santai banget. Menurutmu gimana? Aku lebay atau dia terlalu berani”

Aku jujurly agak bingung ya. Ini koq kaya cerita fiksi aja. Tapi jelas-jelas dia kirim skrinsyutan-nya.

“Aku sih gak pernah ya. Tapi kalau aku yang dapat chat begitu ya menurutku gak sopan lah. Apalagi kalau dari cowok.”

Dalam hati aku bertanya-tanya, mimpi apa yang dimaksud. Kan aku jadi bergidik. Lalu, si temen perempuanku tadi kirim skrinsyutan lagi seakan tau pertanyaanku.

Mimpi zaman sekolah. Aku malu ketemu kamu.

Di skrinsyutan itu chat dari seseorang memperjelas tentang mimpinya. Tawaku makin pecah. Mana segala pakai emot malu-malu gitu.

Ini orang polos apa gimana ya??

“Kawan kita juga kah? 😂😂Mungkin dia pernah punya perasaan sama kamu dulu. Kangen kamu makanya sampe kebawa mimpi. Biasanya gitu.”

“Gak tau, Fik. Aneh kan. Hahaha. Takut akutu baca chatnya. Aku juga bilang ke dia aku takut kalau dia sudah chat tiba-tiba begini. Soalnya 2017 juga pernah bilang hal serupa, ‘aku tadi malam mimpi ketemu kamu, kita jalan-jalan di Banjarbaru’. Merinding gak tuh, Fik. Hahahaha *nangis”

What the onion!! Mimpi sama istri orang, dan dikabarin lagi?? Gak habis pikriiiii 😮

“CLBK kali tuh. Cinta Lama Belum Kelarrrr. Hahahaha. Candaaa yaa.” Aku bingung antara mau ngakak, tapi koq situasinya horor kali.

Dia cuma balas dengan stiker. Percakapan kami selesai sampai sini.

Asli ya aku penasaran. Teman sekolah kah? SD, SMP, apa SMA? Karena kami berdua selalu di sekolah yang sama. Seandainya dia sebut nama aku pasti tau. Tapi dia sekalipun gak kasih clue. Tapi kalau boleh nebak-nebak buah manggis, feeling aku sih kayaknya teman SD. Karena dia gak ada di grup alumni di SMP dan SMA. Siapa kira-kira?

Tapi aku gak bisa ngulik lagi karena dia juga gak berniat melanjutkan percakapan. Dia bilang kalau emang chat dia dan temen itu gak lama karena dia selalu jawab singkat-singkat, pertanda risih. Untungnya, si temen cowok itu paham. Jadi, kesannya dia cuma mau bilang mimpi itu tadi. Udah gitu doank. Definisi singkat tapi bikin merinding ya Bun🤣.

Hmm, kalau yang dimaksud itu ternyata teman SD, apa mungkin dia cinta pertamanya? Karena konon katanya, cinta pertama itu sangat membekas dan berkesan, sekalipun gak pernah pacaran.*eeaa

Merinding gaesss 🤣 sumpah. Karena ya buat apa memang, mimpi ketemu seseorang, terus diceritakan? Huhu, asli ya. Mind blowing. Gak paham akutu.

Ok, deh. Sesuai janjiku, ni tulisan emang singkat banget. Gak mau juga ngalor ngidul bahas ini. Satu kata aja sih: ……..Yak! Sesuai dengan pikiran kalian saat ini juga.

(Btw tapi siapa ya? Harusnya aku tahu orangnya. Hahaha *pakai dilanjut lagi penasarannya *PLAK)

Leave a Comment