Hamdalah untuk Hari Ini

Siang ini jelang dzhuhur, aku tiba-tiba pengen nulis random. Baru kali ini merasa bersyukur tapi pengen ditulis begini. Biasanya kalo seneng ya cukup bilang alhamdulillah aja di mulut, cukup. Tapi kali ini beda senengnya.

Padahal tadi pagi cenderung nge-blues karena hari ini adikku satu-satunya lamaran ke rumah calon istrinya tapi dia gak ngabarin aku. Perasaanku? Udah ngerasa gak penting, gak dipeduli’in, gak dihormati, gak diingat. Sedih banget sih. Ah, mungkin karena aku lagi PMS aja kali ya, periode sepekan sebelum jadwal haid emang rawan banget di aku bikin ujug-ujug melow gak jelas.

Tapi siang ini aku merasa baikan. Aku memutuskan untuk gak terlalu meladeni kebaperanku itu. Mau fokus ke diriku aja yang masih jatuh bangun jadi hamba yang gak kunjung “lebih bertaqwa” dari waktu ke waktu. Apa ya, aku cuma mau me-list semua yang bikin aku bilang “Alhamdulillah, makasih ya Allah, hari ini aku senang :)”.

Padahal sesuatu yang bikin aku senang bukan sesuatu yang besar, kek dapat hadiah apa gitu, gak….. receh banget, sangat receh malah, seperti ini;

1. Sampai siang ini aku berhasil gak marah dan ngomel ke anak-anak. Untuk ukuran ibu yang masih belum berhasil lepas dari inner child, sehari aja sabar menghadapi anak itu sudah jadi prestasi yang luarrr biasa. Ya Allah, andai tiap hari dengan mudah aku bisa sabar, pasti hidup jadi lebih nyaman, tenang dan kerutan di wajah jadi menghilang.

2. Subscriber ku nambah 3 dalam 24 jam. Seriusan, nambah 3 aja bikin hepi loh, Wkakakak. Maklum, vlogger beginner ya begini. Nambah hitungan jari tu berasa banget progress-nya. Walaupun masih jauh dari syarat monetisasi, apalagi “gajian”, tapi aku sudah seneng banget. Makasih ya yang sudah berkenan subscribe :). Subscriber ku belakangan ini kebanyakan dari penonton salah satu vlog-ku yang masuk page-one (tutorial pasang gorden kolong dapur 3 menit). Sehari mungkin ada 400-an yang menonton. Dan 1% nya menyumbang subscriber baru. Alhamdulillah.

3. Anakku yang kedua berangsur membaik dan aku tidur cukup nyenyak tadi malam. Dua hari sudah tidur gak karuan karena si dedek demam, muntah dan badannya nyeri, selalu minta pijit tiap kebangun malam. Aku sudah deg-degan, khawatir infeksi dengue karena sehabis pulkam lebaran, kebun belakang ku rimbun dan banyak nyamuk. Tapi sepertinya sekarang sudah tidak perlu cemas lagi karena si dedek sudah sehat hari ini. Kebunku juga sudah bersih dan terang sekarang setelah aku pangkas sana-sini.

4. Hari ini aku bisa nyetok sedikit lauk dan sayuran, setelah sebelumnya keteteran karena bikin vlog baru dan dedek yang sempat sakit kemarin. Hari ini akhirnya aku bisa masak agak enakan dan menunya lengkap; ada sayur bening, protein nabati, protein hewani, buah. Alhamdulillah. Beneran lo, yang begini aja bisa bikin aku hepi karena biasanya aku masak sekedarnya. Padahal suami di rumahnya selalu makan dengan menu lengkap gizi seimbang 😀 maafkan istrimu ya Pak.

5. Hari ini panas tepat saat aku perlu menjemur baju, seprai, bantal, guling, dan keset. Cucian banyak ini disponsori oleh muntahnya dedek 😀 . Kebanyang gak kalo cucian bau itu ternyata gak bisa dijemur dengan baik karena harinya mendung? Alamat nambah kerjaan banget karena gak bisa jemur-jemur. Alhamdulillah, Allah kasih panas hari ini 🙂

Hmmm…mungkin beginilah kalau aku me-list daftar syukur hari ini. Beneran kan receh sekali. Dan aku seneng, hal receh pun bisa disyukuri. Kek double hepinya.

Bersukurlah, maka Aku akan menambah nikmat kepadamu
(QS Ibrahim; 7)

Kalau Teman, hal kecil apa yang membuat senang hari ini sampai merasa Allah is blessing you right now?

Leave a Comment