Sebenarnya ini adalah mini review lip tint Wardah no 1 sambil tutorial ombre ala ala

Assalamu’alaikum…..

lip tint wardah no 1

Demi apa coba mamak nulis tentang make-up lagi? πŸ™ˆ Hahahah, ga demi apa-apa. Mumpung lagi pede jadi dikeluarin aja, nanti akan ada masanya lagi pedenya hilang entah kemana, dijamin dah tuh ga bakal berani bikin tulisan tentang make-up. Karena saya termasuk yang pemula banget, jadi tulisan ini dipersembahkan untuk para wanita yang baru belajar mengenal make-up.

Baca juga: Eyebrow Kit Wardah

Here is my very first review about lips and the tutorial.

Jadi, dari semua jenis lipstik saya paling sukak banget sama lip tint.

Lip tint? Apa lagi tuh?

Awalnya saya ga terlalu respect sama spesies baru ini. Apaan, tinta bibir?? Hahaha, wes pokoknya kemarin itu sempat underestimate banget lah.

Kalau kita suka suudzon itu tandanya kita mainnya kurang jauh (Anonymous).Β 

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Daaaan akhirnya saya pun mencoba lip tint keluaran terbaru dari Wardah. Saking barunya kemarin cari-cari di toko kosmetik ga ada, dapatnya malah di penjual olshop dengan harganya yang agak mahal dari harga pasaran di daerah lain. Gpp deh, demi ini.

Saya beli shade nomor 1 karena sisa ini satu-satunya. Ternyata alhamdulillah cocok aja di bibir, tapi ga mungkin saya aplikasikan ke semua bibir karena warnanya menor abis!

Jadi, satu-satunya cara adalah dengan ombre lips.

Tapi sebelumnya saya mau mengulas sedikit tentang lip tint Wardah shade nomor 1 ini, Red Set Glow.

Kemasan lip tint Wardah ini sangat simple, dengan tutup ulir berwarna putih. Di kemasannya tertulis “cheek &Β  lip tint” karena memang diperuntukkan untuk memoles bibir dan pipi.

 

lip tint wardah no 1

Lip tint Wardah no 1

Aplikatornya bisa dilihat di bawah, lebih pendek dibanding aplikator lip cream Wardah. Teksturnya semi cream agak cair dengan bau buah segar. Hmmm, yummiii….Β  Semoga aromanya itu berasal dari bahan pewangi makanan ya jadi aman termakan.

lip tint wardah no 1

Ketika tutupnya dibuka

Nah, kalo di swatch kalian bisa liat ya teksturnya dan warnanya. Warnanya sudah saya usahakan semirip mungkin dengan warna aslinya tapi akibatnya warna tangan saya malah ga sesuai aslinya karena udah beberapa kali edit untuk mendekati warna lip tint aslinya πŸ˜‚πŸ˜‚βœŒοΈ.

lip tint wardah no 1

merah darah segar

Nah, karena warnanya mentereng gini saya ga yakin mau poles full di bibir, makanya kita bikin ombre aja.

Buat kalian yang belum tau apa itu ombre kalian bisa buka kamus KBBI daring. Di sana dituliskan bahwa ombre artinya adalah gradasi warna yang biasanya terdapat pada busana atau rambut. Iya, sebenarnya ombre itu nama style pengecatan pada rambut. Tapi,Β  sekarang justru lebih lekat pada istilah lipstik.

Jadi, jelas yaa ombre lipstik maksudnya membuat gradasi warna pada bibir, yang biasanya dari terang ke gelap.

Kalau kalian buka youtube, akan ada banyak sekali tutorial tentang ombre-mengombre ini. Mulai dari yang klaimnya untuk pemula sampai ke yang expert. Tapi, ketika saya perhatikan untuk yang pemula pun stepnya banyak banget. Kayanya 5 menit cuman demi memoles bibir doank. Aaah, sudahlah ga cocok sama saya yang rempong dengan dua anak kicik yang suka ngintil kemana-mana.

Perangkat ombre versi mamak cuma 2+1 dengan lip balmΒ Β 

Akhirnya saya punya versi ombre sendiri yang selalu saya pakai kemana-mana karena saking simplenya, just take a one minute for it. Ini dia langkah-langkahnya;

1. Oleskan lip balm secara menyeluruh pada bibir

2. Gunakan lip cream warna nude untuk mengisi pinggiran bibir. Saya menggunakan shade 18 Saturdate Night. Menurut saya ini terlalu “gelap” nudenya, kalian bisa pilih yang lebih “terang”.

3. Tap-tap dengan tissu agar lip creamnya cepat menempel dan mengurangi residu cream yang berlebihan

4. Giliran lip tint dioleskan ke tengah bibir atas dan bawah. Diamkan sebentar agar warnanya menjadi kuat di tengah. Selanjutnya tap aja dengan tangan agar warna gradasinya terlihat menyatu dan natural. Jangan katupkan bibir untuk meratakan ya karena nanti akan melebar warnanya dan gradasi akan gagal terbentuk.

lip tint wardah no 1

Lip tint Wardah no 1

5. Langkahnya boleh selesai sampai nomor 4 saja. Tapi jika dirasa kurang sreg, setelah lip tint sudah kering bisa menambahkan bedak tabur di pinggiran bibir. Caranya, katupkan bibir, lalu tap-tap bibir terluar dengan spons bedak, tipis aja.

Voilaaaa….. Selesai ombre lipstik super simple ala hecticmak πŸ˜….

lip tint wardah no 1

step by step dari bawah ke atas

Β 

Sebenarnya bisa saja menambahkan lip gloss transparan untuk sentuhan akhir, tapi saya ga pede sama sekali kalo harus nge-blink-blink di daerah bibir πŸ˜†.

Trend ombre lipstik yang berasal dari negeri gingseng, Korea ini cocok banget buat kalian yang punya bibir tebal. Gradasi yang diciptakan membuat kesan bibir tipis, mungil, dan segar. Selain itu juga cocok untuk para mamak-mamak yang ingin tampil meremaja terutama di hadapan suami.

lip tint wardah no 1

Hanya pakai 2 alat tempur

Β 

Kalian para mastah yang tersesat dengan ikhlas di sini, mungkin ada yang mau membagikan ombre lipstik ala diri sendiri? Share di komen, yuk!Β 

Nantikan beauty talk di lain kesempatan yaa….


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

0 Komentar

antung apriana · April 11, 2019 pada 7:28 pm

aku selalu gagal bikin ombre gini. karena pasti kebablasan ngasih lipstik di tengah bibirnya jadi satu bibir penuh.wkwkwk

Khairunnisa Z Putri · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Nisa juga pertama kali beli lipstik warna nya terang dan rada malu makainya, eh pas liat orang makai ombre, kok cantik ya. Pertama kali coba masih belepotan, masih di coba terus menerus eh udah bisa πŸ™ˆ

Little Deer's Blog · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Wuih.. mantap mbak ombrenya… dari kemaren mau coba Wardah Lip Tint juga cuman keduluan teracuni sama merk lain >.<

Rima Angel · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Cieee yg sekarang udah mainan ombre lips hihi

Warna nude paling pucet mbak, yg paling bagus buat bikin ombre, sama warna merah paling terang. Udah paling cucok kalo jadi ombre. Hehe

Ruli Retno Mawarni · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Eh iya ya kalo di ombre bisa keliatan lebih segar gitu wajah mba fika. Kalo cuma warna dasar keliatan pucat

Fanny F Nila · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Aku juga paking suka lip tint mbaa. Awal tau lip tint itu pas ke korea, dan nemu banyaaaak bange lip tint bertebaran di toko2 kosmetiknya. Pilihanku jatuh ke lip tint tony moly, dan sumpah aku nyeseeeeeel cm beli dikit πŸ™ . Skr udh abis. Sejak itu lg nyari lip tint lain yg sama bgs nya kayak tony moly nih, blm nemu aja. Kyknya memang hrs pesen dr olshop korea πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *