Assalamu’alaikum cantik!🤗

Ini adalah review lanjutan dari proyek anti aging saya. Iya, saya yang masih 28 ini sudah pakai anti aging🙈. Kenapa? Karena katanya anti aging sudah boleh dipakai di atas umur 25 koq. Dan alasan wajibnya saya pakai anti aging sudah saya jabarkan panjang kali lebar kali tinggi, luass banget dah, di tulisan sebelumnya. Bisa dibaca di link ini ya.

Baca juga: Review Lengkap Zalfa Cream Flawless Bright

Jujur, untuk urusan per-skincare-an saya jauh ketinggalan dibanding mommy-mommy kece di luaran sana. Make-up apalagi. Saat yang lain mengeluarkan budget untuk perawatan 10 langkah untuk skincare (bahkan cewe Korea bisa nyampe 20 langkah 😂) , saya paling mentok 3-5 langkah doank; susu pembersih, sabun wajah, pelembab, DD cream, bedak, itu tok. Itupun banyak lupanya.

Jadi, supaya orang ga salah lagi dengan saya (mengira 30an padahal masih 20an *sungguh tega), saya akhirnya mencoba untuk menambah nutrisi dari luar dengan menggunakan serum.

Krim pelembab ga cukup gitu?

Ga cukup ternyata temans. Karena partikel krim tidak cukup kecil untuk menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Oleh karenanya kita perlu bantuan serum untuk melakukannya.

Kemasan

Kemasan serum Zalfa ini lumayan elegan. Botolnya dari sejenis melamin jadi aman walaupun terjatuh. Untuk mengeluarkan isinya cukup dipencet aja, higienis deh, jadi mengurangi campur tangan mikroorganisme di udara. Isinya 20ml.

Si anti aging yang elegan

Didominasi warna putih dan ungu-fushia-pink jadi bikin serum ini eye catchy banget. Tutupnya yg berwarna silver jadi menambah ke-elegan-an si anti aging ini.

Btw, walaupun ngeluarin serumnya dipencet tapi ga ada selang kecil di dalamnya loh. Ini semacam teknik tekanan dalam ruang vakum (sepertinya sih ya),  soalnya pas serum pertama habis saya iseng kan buka kemasannya, mau liat isi botolnya gimana, lumayan kaget karena ruangan cairan serumnya koq sempit? Apa sesedikit itu serumnya??

Sudah suudzon aja saya. Setelah beli baru saya bandingkan. Oalaah ternyataa….

Jadi, kalo serumnya dipencet kan pasti berkurang isi di dalamnya dan lama-lama akan tinggal sedikit,  maka benda putih bulat dari plastik itu akan terdorong naik membuat cairan serum terdesak mendekati saluran yang menghubungkan ke luar. Kata suami, botolnya mahal juga nih pakai teknologi beginian😅.

Saat penuh dan saat hampir habis

Kurang kerjaan banget emang yak sampai memperhatikan botolnya segala. Awalnya ga sengaja, anak saya coba buka-buka stiker kemasannya.  Eh pas dilihat saya agak kaget dengan kondisi di dalamnya,  “Tanpa selang? Koq bisa? Jangan-jangan emang isinya sesedikit itu? Tapi koq aneh ya?”, akhirnya setelah serum yang baru dibeli dan saya coba buka stikernya, “ouuuh, begicu ternyata, kaya teknologi vakum gitu”, hahaha, sok smart ah emak. Tapi lucuk, asli unik, soalnya belum pernah sih nemu botol beginian.

Tekstur dan Aroma

Teksturnya sih macam serum Wardah, kental bening dan agak lengket. Ada aromanya sedikit tapi ga mengganggu. Pas diaplikasikan agak sedikit lengket tapi cepat menyerap.  So far saya syukaa sama serum Zalfa anti aging. Langsung melembabkan, pori-pori jadi kalem dan kulit terasa lebih kencang. Worth it.

Cara Pemakaian

Ok, kita bahas waktu pemakaian dulu ya…  Sebelum menuliskan ini saya tanya-tanya dulu kan ke si teteh owner (langsung ke owner, bukan reseller atau distributornya lagi, wkwkw, sok kenal banget sih emak), kapan pemakaian serum anti aging Zalfa? Karena beberapa serum ada yang khusus buat malam saja dan ada yang khusus buat siang saja, tergantung bahan-bahannya.

Nah, ternyata si serum Zalfa anti aging ini bisa dipakai siang dan malam tapi lebih diutamakan malam karena regenerasi kulit optimal terjadi pada saat kita istirahat total alias tidur malam. Pada saat tidur sel-sel kulit kita akan meremajakan diri, yang mati ditanggalkan, dan untuk mempercepat peremajaan itulah diperlukan serum anti aging. Jangan lupa peeling juga ya untuk kulit mati yang ditanggalkan itu, biar ga numpuk dan bikin komedo-an.

Cara pakainya gimana, Sis?

Cara pakainya sebelum krim dan sesudah toner, jadi urutannya;

1. Bersihkan muka pakai milk cleanser
2. Basuh muka dengan facial wash
3. Keringkan dan timpa dengan toner
4. Setelah toner meresap giliran serum diaplikasikan
5. Biarkan serum meresap lalu oleskan krim malam
6. Trus tinggal bobo syantik deh sambil regenerasi kulit (eh kalo ditowel suami lain lagi ceritanya *eaaaa)

Kandungan Serum Anti Aging

Produk yang diklaim bisa memperlambat penuaan dini ini mempunyai bahan aktif; vitamin C khusus kosmetik generasi terakhir, kolagen, aloe vera,  dan ekstra kedelai. Yes, vitamin C we know so well sebagai zat anti oksidan yang melawan radikal bebas penyebab cepatnya penuaan sel tubuh.

Jadi, kalo ada yang bilang vitamin C tidak bisa digabung dengan serum anti aging rasa-rasanya itu missconception statement karena justru vitamin C lah yang berperan sebagai bahan aktif anti aging. Selain sebagai anti aging, vitamin C juga bisa mencerahkan wajah. Sedangkan kolagen berfungsi untuk mengencangkan, aloe vera untuk melembabkan. Sudah hapal di luar kepala kan khasiatnya? Tapi, kalo ekstrak kedelai buat apa? Masih asing kan…

Ekstrak kedelai berfungsi mengaktifkan kolagen alami yang sudah ada di dalam tubuh. Selain itu juga kedelai mengandung isoflavon yang bertugas sebagai anti-aging agent melawan radikal bebas pemicu penuaan dini. Selain itu juga, kedelai bersama aloe vera berfungsi membantu penyembuhan kulit dari peradangan dan kerusakan karena sinar UV.

Gimana ga worth it gengs 😍.

Foto before afternya saya ga bikin khusus serum ya, karena perawatannya jadi 1 sama krim Zalfa Flawless Bright, jadi kalo mau liat hasilnya bisa nyebelah ya (link nya di atas).

Oya, ini saya belinya di distributor Zalfa wilayah Kalsel. Harganya 145k, lumayan banget yah, hahaha. Tapi ini buat 3-4 bulan it’s ok sih menurut saya. Karena sekali pencet aja sudah bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Hemat kan beibh!?

Ok, temans. Mungkin sampai di sini ya review serum Zalfanya. Semoga bermanfaat. Salam cantik buat mommy-mommy ketjeh yang lagi baca ini 😘.

Dislcaimer: ini adalah pure review dan bukan sponsored post. Hasil mungkin akan berbeda setiap orang tergantung pada jenis kulit. 

18 Komentar

Indira · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Aku pelaku 10 step, lama-kelamaan jadi terbiasa.
Belum pernah coba produk Zalfa, ada counternya gak sih?

Nyi Penengah Dewanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Wahhh mba Fika lucu hahahaha, tapi aku juga baru tahu kok mba wkkwkw ada sitem vacum pada serum gitu. Catet deh buat ntar kalo udah usia kudu make aging.

lianny hendrawati · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Serum anti aging nih perlu banget buat emak2 berkepala empat sepertiku, biar wajah tampak lebih muda hehe

Noe Traveler · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Wah hrgnya mayan itu buat ukuran kantongku. Tp kayaknya serum harganya sekitar segituan ya heuheu

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Loh emang kenapa mba? Memang gitu stepnya kan mba, ini skip essence pula, krn saya ga pakai essence (merasa belum wajib), toner dan serum dan krim itu punya tugas yang berbeda jadi ditumpuk gpp krn masing2 punya tugas yang ga sama, justru saling menyokong

Helenamantra · April 11, 2019 pada 7:28 pm

20 langkah? Ya Allah…
Aku belum pakai anti-aging, Mbak. Emang dasarnya malas perawatan sih

Amanda Ratih · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Mba itu nggak apa-apa campur2 gitu? Toner ditumpuk anti aging ditumpuk krim malam?

yervi hesna · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Belum pernah liat produk Zalfa…harus lewat distributor langsung ya

Aswinda Utari · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Packagingnya lucu ya. Kalo di fika ngefek n pas aku jd pengen nyoba jg nih. Eh, tp nunggu yg ada abis dulu dah. Btw, ak kmrn koment rp kykny g msk y.

aya khairiah · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Wah, aya juga punya serum yang bentuk nya gini, tapi waktu itu beli di klinik mba hihihi

Rindang Yuliani · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Kemasannya mirip suntikan ya jatuhnya. Unik. Saya sekarang juga pakai serum Mbak meski baru (((baru))) 26 tahun. Gak langsung keliatan ngefek sih ya kalau produk berupa serum ini, tapi wajah rasanya aman kalau sdh pakai serum.

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Ini enak aja mba, mungkin krn semi cai. Klo bb cream iya jelas susah keluar, kan dia lebih kental ya

Antung apriana · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Aku kayaknya perlu beli serum anti aging deh secara sudah 30 lebih. Heu. Oya, soal pump ini jadi ingat bb cream purbasari yang pernah kubeli. Dia bentuk pump juga tapi nggak ada selang di dalamnya. Jadi produknya malah susah keluar gitu

Enni Sadiaty · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Nunggu 4 tahun lagi biar bisa pake serum hihi kayaknya memang wajib deh mbak mengatasi penuaan sebelum waktunyaa wwkwkwk

Zulaeha · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Serum itu buat 25+ ya? Kalau gitu nanti aja ah belinya, belum nyampe 😀
Btw aku juga bukan pelaku step2 panjang, palingan juga 3 step dan kadang malah lupa. Wkwkwk

Beautyasti1 · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Hahaha iya yang di korea bisa belasan step, omg aku tak sanggup. 3 langkah aja udah syukur hehehe dasar pemalaas

Review Lip Cream Zalfa Shade Pinky Winky - Bonjour Fika · Mei 17, 2020 pada 3:06 am

[…] pelembab siang dan malam, juga serum anti aging. Saya pernah nulis reviewnya di sini:>> Zalfa Serum Anti Aging>> Zalfa Flawless BrightDan si Lippiematte ini juga bukan sembarang lip cream karena di awal […]

Review Zalfa Lip Cream Shade Pinky Winky - Bonjour Fika · Mei 17, 2020 pada 3:08 am

[…] pelembab siang dan malam, juga serum anti aging. Saya pernah nulis reviewnya di sini:>> Zalfa Serum Anti Aging>> Zalfa Flawless BrightDan si Lippiematte ini juga bukan sembarang lip cream karena di awal […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *