Tahun 2019 kemarin, di salah satu grup beauty (FB) yang aku ikuti, banyak sekali postingan orang yang menunjukkan holy grail skincare mereka. Sepertinya tahun itu tahun “holy grail” saking seringnya postingan bernada serupa.

Holy grail apaan yaaa?

Holy grail itu semacam skincare kesayangan penyelamat wajah. Siapa sih yang ga mau punya, yha qhan?

Apalagi aku yang setahunan itu didominasi drama wajah breakout (jerawat karena ga cocok skincare) cuma bisa gigit jari. 

Sampai berpikir skincare apaa yaa yang bisa diaku-akui sebagai holy grail. Gkgkgkgk. 

Kujuga pengen kali punya holy grail. Tapi ya gimana, emang lagi ga adaaaaa T_T *nangis di pojokan sambil ngitungin jerawat baru.

Tipe kulitku adalah berminyak sejak zaman dulu. Genetik dari bapak. Awal SMP sih masih kinyis-kinyis. Tapi mulai SMA sampai kuliah seperti tiada hari tanpa ngurusin jerawat baru. Kenihilan pengetahuan tentang skincare saat itu malah membuat kondisi kulitku semakin berontak.

Dari pemakaian sabun wajah yang tinggi SLS, sabun wajah scrub yang dipakai tiap hari, pemakaian lemon slice langsung ke muka sebagai masker, tak ketinggalan kompres bawang putih untuk jerawat meradang, sampai kecolongan pakai cream bermerkuri  *DUH BIYUNG!

Kecolongan ya Guys, KECOLONGAN. Huaaaaaaaa, kalo ingat waktu itu mau nangis deh rasanya. Awalnya seingatku cream tersebut aman-aman aja, mereka klaimnya dari susu kambing. Seiring makin banyak pesanan creamnya berubah tekstur. Dan aku ga sadar.

Sekarang kebayang kan gimana nasib skin barrier ku kini karena kena gempuran bahan keras di atas sejak SMA. 

Ingin sekali rasanya ku menoyor kepala sendiri.

Intro-nya panjang amat sih. 

Intinya cuma mau bilang kalo skincare-journey ku emang lumayan penuh drama kumbara. Ga heran sekarang skin barrier ku ngelunjak. Ga bisa sembarang coba-coba skincare. Salah formasi bahan bisa berontak. 

Bahkan merk sejuta umat, A**skin, yang walaupun harganya lumayan mahal untuk ukuran produk lokal tapi tetap diburu orang, juga ga cocok di aku. Jangan ditanya W*rd*h, V*v*, atau S*f*.

Fiuh.

Saat coba produk lokal ini itu ga cocok, saat itulah niatan pengen nyoba skincare Korea mulai membayangi. Akhirnya setelah penuh pertimbangan aku mulai dari yang terjangkau dulu: sheet mask salah satu brand skincare Korea yang terkenal di Indonesia, Innisfree.

Eh ternyata cocok dink. Muka langsung calming banget. Jerawat juga langsung kempes. Mau coba produknya yang lain tapi kalo ingat lelahnya berminggu-minggu browsing untuk menentukan produk mana yang moslem friendly aku jadi maju mundur.

Riweuh banget googling sana sini, Cuy!

Sampai akhirnya aku ketemu dengan produk lokal yang dengar-dengar beberapa bahan bakunnya diimpor langsung dari Korea sana, Halwey.

Dan ternyata si ownernya adalah hafizah Quran bernama Fiki Mardiyah dan ambassadornya adalah Wardah Maulina (Tau kan Mba Wardah Maulina? Yang suaminya 1 genk “Adam” sama suaminya Dinda Hauw).

Dari situ aku merasa skincare ini kayanya ga mungkin banget bahannya abu-abu atau bahkan abal.

Kenapa coba ya ga dari 2019 ketemunya?? Kalo dari tahun lalu kan aku ga perlu sibuk coba sana sini. Udah kek jodoh urusannya berliku-liku.

Tapi, balik lagi sih, pasti semua ada hikmahnya. Ya ga, ya ga??

Paling tidak sekarang aku jadi tau lebih banyak tentang skincare yang diinginkan kulitku; skincare yang tidak ada parfum di dalamnya, tidak ada turunan alkohol yang keras terhadap skin barrier, dan tidak ada silikon di dalamnya.

Baiklah langsung saja kita ke review-nya ya. 

Informasi Produk

serum brightening halwey blog

Nama produk: Serum Brightening Halwey

Jenis: Serum

Netto: 15 gram

Harga: Rp 70.000

Cocok untuk: Segala jenis kulit termasuk kulit sensitif

Packaging

Packaging atau kemasan serum ini seperti serum pada umumnya, yaitu berupa pump bottle. Botolnya menggunakan bahan plastik tebal, adapun mengeluarkan serumnya dengan cara dipompa. Botolnya unik karena pompanya ga pakai selang. Jadi memanfaatkan tekanan negatif untuk bisa ke luar. 

Kalo bagi kalian ini pengalaman perdana mungkin akan kebingungan seperti aku dulu. Pump aja terus sampai udara di dalam botol keluar, nanti lama-kelamaan serumnya juga ikut keluar. 

Untuk sementara packaging-nya sesederhana ini ya Teman-teman. Sampai semua produk Halwey selesai uji BPOM nanti botol serum ini akan ganti “baju”. FYI, 8 dari 18 produk Halwey masih mengantri untuk uji lab di BPOM (10 lainnya sudah lulus BPOM)

Bahan-Bahan

review serum brightening halwey

Bahan aktif di dalam serum brightening Halwey adalah alpha arbutin, almond oil, aloe vera gel, dan EVOO alias Extra Virgin Olive Oil.

Aroma, Tekstur, dan Warna

Aromanya agak manis menurutku. Mungkin yang ga ngeh  akan mengira aromanya dari parfum. Padahal Halwey berkomitmen untuk No Fragrance di semua skincare-nya. 

Aroma manis itu datang dari Sandalwood EO alias minyak essensial dari cendana. Tanaman ini memang terkenal punya aroma manis.

Tapi, yang paling aku suka dari serum ini adalah teksturnya. Teksturnya memang gel , tapi begitu kena suhu tubuh dia akan langsung meleleh, mencair dan meresap sempurna ke kulit tanpa ada rasa lengket dan hasilnya ringan banget.

Warna dari serum ini pink bening, pink tapi transparan.

review serum brightening Halwey
Langsung meleleh donk yah kena kulit

Klaim

Glowing and lightening pigment. 

Selain dapat melawan radikal bebas, alpha arbutin adalah zat aktif biosintetis murni yang bekerja dengan menghilangkan dark sport, mencerahkan kulit, mencegah tanning (penggelapan) sebab penuaan atau paparan sinar matahari. Serta dapat menghambat produksi enzym tirosinase sehingga warna kulit jadi lebih rata. Essence serum ini sangat ramah di kulit, lingkungan, ibu hamil dan menyusui.

Cara Pakai

Setelah bersihkan wajah dengan double cleansing, usapkan toner hidrasi pada wajah, biarkan setengah kering lalu oleskan serum brightening. Cukup sekali pump untuk seluruh wajah jika sudah dihidrasi dengan baik oleh toner. Jika wajah kering, serum bisa 2-3x pump.

Bisa dipakai untuk skincare siang dan malam. 

Hasil

Tidak perlu menunggu lama aku merasakan hasilnya begitu pemakaian pertama. Terdengar lebay sih, tapi ya gimana…kulitku hampir 9 bulan ini penuh dengan drama breakout karena aku belum sepenuhnya paham dengan kondisi kulit yang sebenarnya. Kecolongan pakai skincare yang ada fragrance-nya lah, yang alkoholnya bad lah, yang ada silikonnya lah.

Jadi begitu ketemu serum Halwey emang terasa banget hasilnya. 

Hasil yang aku rasakan wajah jadi so calming, tenang, adem, pori-pori jinak, dan jadi superb lembab. Lafffff *masya Alloh.

Hari ketiga aku sudah melihat ada perubahan di bekas jerawat yang menghitam alias Post Inflamation Hiperpigmentasi (PIH). Warna kulit juga jadi lebih rata.

Ohya, jika aku padukan dengan sunscreen sebagai skincare pagi akan terlihat glowing karena wajah yang berminyak ini terhidrasi dan lembab dalam satu waktu.

Uwuwuwwww…….

Ga heran sih karena bahan aktif si serum bright ini emang bagus. Ada arbutin yang mencerahkan, ada almond oil dan EVOO yang melembabkan, ada aloe vera yang menenangkan.

Review Pemakaian Serum Brightening Halwey Selama 2 Pekan

Pros and Cons

Pros 

+ Serumnya ringan dan ga lengket 

+ Wajah langsung lembab sejak pemakaian pertama

+ Berhasil memudarkan PIH alias bekas jerawat yang hiperpigmentasi mulai dari hari ketiga

+ Mencerahkan wajah dalam waktu 2 pekan

+ No paraben, no alcohol, no fragrance

+ Cukup terjangkau dengan hasil yang sebagus ini

+ Beberapa bahan diimpor dari Korea tapi sudah dipastikan halal

Cons

– Terkadang dapat botol yang pump-nya susah dikeluarkan bahkan sampai 50x pump

Jujur yaa, awal kenal serum ini aku menganggap serum Halwey ini sangat mahal karena aku menghabiskannya kurang dari sebulan. Setelah itu aku ganti produk lagi, mencoba mencari yang lebih murah dengan isi lebih banyak (biasa kan ya bukibuk, wkwkwk *PLAK), dan ternyata breakout donk. *kuapokmu kapan? *Muahahaha

Jadi balik lagi ke serum ini. Akhirnya dengan trik pemakaian toner sebelumnya, bisa membuat serum ini lebih awet, sebulan sebotol 15 gram insya Alloh cukup.

Harga yang tadinya aku pikir mahal sekarang malah aku merasa afordable karena yaa bahannya sebagus ini. Kulit sensitifku ga bisa bohong. 

Alhamdulillah bi ni’matihi tatimushholihat akhirnya aku ketemu HOLY GRAIL kuuuuuu!!!

Ok, sekian dulu review ku kali ini yas… Aku sama sekali tydac bermaksud meratjoeni kalian, Wahai Temans. Tapi begini lah kalau kulit sensitif ketemu jodohnya, semoga maklum.

Semoga bermanfaat yaa. Sampai ketemu di review-review skincare berikutnya.


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

27 Komentar

Ade UFi · Juli 30, 2020 pada 8:43 am

Memang kalau salah pilih skincare pasti wajah lgsg rusak. Seperti saya dulu ga cocok pakai skincare terkenal yg direkomendasiin mama eh malah wajah saya penuh dengan jerawat. Alhamdulillah dah nemu holly grailnya. Jadi ya pakai terus.

nchie hanie · Juli 30, 2020 pada 10:15 am

Cara kerja serum di kulit memang yahuud, cepet dan bakalan terlihat dan dirasakan hasilnya. Alhamdulillah ya pas banget kalo produknya cocok.
Makin sehat kulitnya dan tambah glowing donk . Asiik.

Jiah Al Jafara · Juli 30, 2020 pada 12:49 pm

Bahannya alami ya dan jadi irit tuh kalau bisa dipakai siang dan malam. Pilih skincare tuh wajib banget disesuaikan sama kondisi kulit sendiri

Alfa Kurnia · Juli 30, 2020 pada 4:53 pm

Jadi penasaran sama serum brightening Halwey ini deh. Entah kenapa kulitku yang biasanya jarang bermasalah sekaranag jadi kering dan muncul jerawat kecil-kecil. Setelah pakai serum ini apa bisa ditambah moisturizer juga?

NurulRahma · Juli 30, 2020 pada 5:17 pm

Wohoo, buat yg kulitnya lagi bermasalah/break out, bisa banget buat coba serum brightening ini ya.
Semoga kulit kita sehaaaattt selaluuu

Nanik Nara · Juli 30, 2020 pada 5:49 pm

Duh mbak, masa sih sampai 50 kali pump baru cairannya keluar.
Semoga setelah semua produknya lolos BPOM, kemasannya juga lebih diperhatikan ya

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · Juli 30, 2020 pada 6:28 pm

Selamat mbak akhirnya setelah seian lama perjalanan panjang (hallah) menemukan holy grailnya 😀
Wah serumnya aman juga buat bumil gtu ya berarti juga aman donk ya buat yang memiliki kulit sensitif gtu.
Jadi penasaran juga nih soalnya palinmg suka produk yang bisa ngusir jerawat tapi sekaligus bisa mencerahkan wajah bbrp tone hehe 😀 TFS

    April Hamsa · Juli 30, 2020 pada 6:28 pm

    #sekian

Bibi Titi Teliti · Juli 30, 2020 pada 9:50 pm

Memang skincare tuh cucok-cocokan yah. Aku beberapa kali apke skincare yang katanya kece banget, tapi kalo gak cocok mah yah gak cocok aja hehe

Memang harus memahami jenis kulit kita dulu yaah

Andy Hardiyanti · Juli 31, 2020 pada 12:13 am

Saya pribadi gak pernah, eh pernah ding 1 apa 2 kali gitu cobain pakai serum. Jadi yaa emang benar gak bisa tahu perubahannya. Tadi saya nunggu ada postingan foto before after gitu di postingannya. Rupanya gak ada yaa.. jadi baca ulasannya aja deh.

Mugniar · Juli 31, 2020 pada 1:57 pm

Masya Allah … ini seperti perjalana kesuksesan para motivator yang jatuh-bangun berkali-kali dan akhirnya berhasil tegak di usaha yang kesekian ratus kalinya. Rupanya kulit pun bisa seperti itu usahanya ya. Alhamdulillah ketemu holly grail-nya. Dan makasih lho jadi ngerti apa itu holly grail heheh …. jujur baru tahu soalnya saya buta sama urusan dunia skinker.

Keke Naima · Juli 31, 2020 pada 3:36 pm

Saya jarang banget jerawatan. Tetapi, beberapa bulan lalu tumben banget jerawatan lumayan banyak dna gak berhenti. Seneng banget ketika kemudian ketemu skincare yang bisa bantu permasalahan. Saya jadi pengen cobain juga deh serum ini

Alfa Kurnia · Juli 31, 2020 pada 3:42 pm

wah serum brightening halwey ini no paraben ya, berarti aman untuk kulit InsyaAllah. Setelah pemakaian serum ini apa perlu dilanjutkan dengan pelembab lagi, Mbak?

    Latifika Sumanti · Agustus 4, 2020 pada 2:59 pm

    Lanjut lagi Mba kalo malam pakai krim pelembab, kalo siang lanjut ke sunscreen

indah nuria · Juli 31, 2020 pada 3:51 pm

waaaah mba ..untuk seruuum harga ini muraaaah aja hehehe. Banyak yang lebih seru lagi hehehe. Aku jujur belum pernah mendengar merk ini..hmm, mari kita liat more reviews on it..

Firsty Ukhti Molyndi · Agustus 1, 2020 pada 11:23 am

selamat ya mbak udah nemuin skincare yang cocok. kalo aku belum nih masih hunting hikz

Ruli retno · Agustus 1, 2020 pada 1:52 pm

Beruntung banget mbak kalo akhirnya bisa ketemu spulmatenya kulit kita, karena byk banget bahkan biuti blogger itu harus perjalanan lebih panjang sampe akhirnya bertemu yg bener2 klik ya. Apalagi yg harganya terjangkau dan halal, nikmat mana yg didustakan. Btw brand S*F* setauku bukan lokal indo, itu brand lokal andalan malaysia yg akhirnya memasuki Indonesia, cmiiw ya

Lina W. Sasmita · Agustus 1, 2020 pada 7:53 pm

Saya kalau serum malah suka dan cocok saja. Karena efeknya ke kulit jadi lembut, cerah dan bersih. Kalau varian atau jenis produk lainnya kudu hati-hati soalnya agak sensitif juga sih kulitnya.

Wiwied Widya · Agustus 1, 2020 pada 8:40 pm

Emang sih perjalanan cari skincare yang cocok itu puanjaang banget, udah kayak jalan kenangan. Aku dulu juga gitu nyoba sana sini, masih busuk aja kulitnya. Hahaha. sekarang masih suka nyoba macem2 sih, tapi lebih selektif, dan untungnya ketemu yang cocok dan bisa perbaikin skin barrier. Btw, aku baru denger ini lho brand halwey.

Nunung · Agustus 1, 2020 pada 10:08 pm

Waah aku juga malah baru dengar produk Halwey ini. Tapi tetap nggak berani coba dulu, soalnya kalau coba produk baru suka jerawatan. Tapi asyik juga ya serum brightening Halwey ini, bikin kulit adem dan kenyal. Eh tapi salah fokus dengan kalimat pori-pori jinak. Hehehe

Milda Ini · Agustus 1, 2020 pada 10:22 pm

Thanks for you review. Is so different when you use during two week. You look beauty.

Echaimutenan · Agustus 1, 2020 pada 10:27 pm

Belum pernah ini serum yang ini lucu juga agak pink bening ya biasanya kan bening. Kulitku normal pakai ini enak juga pasti ya, lagi cari-cari serum ini buat yang ada retinolnya tapi

lendyagasshi · Agustus 1, 2020 pada 10:53 pm

Seneng banget iih….uda ketemu sama serum yang pas untuk wajah.
Jadi no drama-drama again yaa…

Sri Widiyastuti · Agustus 1, 2020 pada 11:44 pm

Alhamdulillah ya mbak, akhirnya ketemu juga skincare yang jadi holly gailnya. seneng, pasti! keren banget hasilnya dalam sekali pemakaian sudah keliatan hasilnya yaa.

Hana Aina · Agustus 2, 2020 pada 2:23 pm

Aku suka skin care sediaan gel karena cepat meresap di kulitku. Keknya ku musti coba yang satu ini. Apalagi pakainya cukup 1 pump buat seluruh wajah. Wah, hemat banget 😃

Hana Aina · Agustus 2, 2020 pada 2:25 pm

Aku suka skin care sediaan gel karena cepat meresap di kulitku. Keknya ku musti coba yang satu ini. Apalagi pakainya cukup 1 pump buat seluruh wajah. Wah, hemat banget. Harga juga terjangkau 😃

Faradillah · Agustus 6, 2020 pada 10:33 pm

Alhamdulillah dunks yah akhirnya ketemu dengan skincare yang cocok di wajah yah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *