Review Day Cream Halwey – Yuhuuuuu….. Assalamu’alaikum. Welcome back to Beauty Talk di blog saya. Dan lagi-lagi, apalagi, kalau bukan skincare yang akan saya bahas. Sejak jadi ibu beranak dua memang sepertinya saya lebih concern lagi dengan perawatan kulit. Walaupun bisa dibilang terlambat. 

(((((Bayangkan, umur 27 tahun baru ngerti skincare!!!))))

Selama 3 tahun perjalanan skincare sepertinya lebih banyak dipusingkan dengan kondisi wajah yang -saya baru tau- ternyata sensitif. Dulu taunya cuma oily skin. Makin dipelajari akhirnya ketahuan deh permasalahannya: oily, sensitif, dehydrated, acne prone.

Keren kan? Paket kumplit.

Jadinya ketika saya mencoba produk baru dominan ga cocoknya daripada cocoknya. Tapi semua tentu ada hikmahnya, saya jadi dipaksa belajar lagi untuk lebih memperhatikan kesehatan kulit dan skincare yang ramah untuk kulit saya. Next time pengen banget bahas tentang kerusakan skin barrier, which is saya curigai penyebab kulit saya jadi se-sensitif ini. 

Kapan-kapan yaa, jangan ditagih. Ehee… 

Bentar, perasaan saya udah nulis di sini deh, wkwkwk. 

Baca juga: My Beauty Journal, dari Lemon sampai Akupunktur, Ini Caraku Berdamai dengan Acne Prone 

 

Back to the topic

 

Alkisah, awal tahun tadi saya berhasil mengumpulkan produk basic skincare yang saya cocok dengannya. CTMP istilahnya. Eits, ga juga dink. Saya cuma CTP alias ada 1 step basic skincare yang hilang alias belum nemu yang cocok, yaitu Moisturizer alias pelembab.

Berbulan-bulan lamanya saya jalan tanpa moisturizer. Dilema berat. Mau mencoba produk baru takut breakout, mau ga mencoba berarti saya kekurangan skincare pengunci hidrasi kulit. Hufh! Bingung. Yang kulitnya setipe dengan saya pasti ngerti deh galaunya.

For Your Information,

Moisturizer adalah salah satu dari basic skincare atau skincare dasar yang wajib dipakai. Agar mudah diingat, ada yang membuat singkatan CTMP untuk menggantikan istilah basic skincare.

CTMP singkatan dari; (double) Cleansing, Toner, Moisturizer, Protection

Jadi, pemakaian cream atau moisturizer diaplikasikan setelah toner dan sebelum protection. 

Kenapa dikatakan sebagai skincare dasar, which is jadi skincare wajib? Karena fungsinya penting, yaitu mengunci hidrasi yang sudah diberikan oleh toner sebelumnya. Jika tidak dikunci oleh moisturizer maka air yang ada di dalam sel kulit akan cepat menguap.

Akibatnya?

Kulit rentan dehidrasi, kusam, lekas kering, lama-lama kehilangan kekenyalannya, dan cepat keriput.

Mau?? 

review day cream halwey

Sumpah bukan kulit saya ini!

Ga donk pastinya. Jadi, pastikan jangan ketinggalan toner dan moisturizer di step skincare kita.

Baca juga: Review Hada Labo Gokujyun Lotion, Toner untuk Kulit Berminyak

Dan sekitar bulan Juli-Agustus tadi akhirnya saya menemukan moisturizer dambaan saya yang: ga bikin kusam kalo siang dan (paling penting) ga bikin breakout.

Yeaaaayy!

Yak, ga usah kepanjangan intro cap cuss langsung aja kita ke reviewnya, semoga bisa membantu teman-teman lainnya menentukan pilihan.

Review Day Cream Halwey

Informasi Produk

review day cream Halwey

Nama produk: Day Cream Lightening Herb (with Glutathione and Mulberry)
Netto: 15 gram
Harga: Rp 89.000
Jenis kulit: Semua jenis kulit
No BPOM: NA 18190121027
Nama perusahaan: PT Kharis Agung Putra Jaya

Kemasan

Kemasannya berbentuk pot seperti cream pada umumnya dengan tutup ulir warna kuning emas. Jadi saran saya ketika kalian memakai, pastikan sudah cuci tangan yang bersih ya karena ini sistem colek, beda dengan kemasan tube yang lebih higienis.

Ohya, pot nya ini punya kotak dengan semua keterangan lengkap di sana mulai dari; label halal MUI, No BPOM, kandungan, klaim, sampai barcode. Plus ada segelnya juga.

review day cream halwey

Exclusive packaging dengan pot kaca dan segel resmi

Potnya juga bisa dibilang mevvah karena menggunakan kaca dan tebal banget menurut saya jadi sayang pengen buang . Tutupnya berwarna kuning dengan tulisan Halwey warna pink yang ga mudah hilang. Sedangkan keterangan produk lainnya ada di badan pot dengan tulisan juga berwarna pink (kalau night cream berwarna hitam, jangan kebalik)

Bahan-Bahan

Untuk bahan-bahan selengkapnya kalian bisa baca di kemasan

bahan-bahan day cream

Untuk bahan aktifnya Halwey mengklaim bahwa day cream ini mengandung gluthathione yang diformulasi dari ahlinya di Korea, ekstrak mulberry, sweet almond, lidah buaya, minyak bunga mawar, dan licorice. 

Tekstur, Aroma, dan Warna

Tekstur day cream Halwey berbentuk cream yang agak thick tapi lumayan adem ketika diaplikasikan. 

Aromanya herbal banget, wangi tapi saya tau ini bukan parfum (karena kalau parfum udah pasti ni muka berontak alias jerawatan, Beib). Seperti wanginya air bunga mawar menurut saya. No wonder, karena memang ada kandungan rose flower oil nya di ingredients. 

Warna day cream ini putih, karena klaimnya tanpa pewarna tambahan apapun selain warna bahan utamanya.

tekstur dan warna day cream Halwey

Warna dan tekstur day cream Halwey

Klaim

Krim siang yang menutrisi kulit sehat secara maksimal, sangat ringan, mudah diserap dan begitu sejuk sepanjang hari.

Berbahan dasar Aloe Vera memberikan kelembaban dan rasa sejuk di kulit. Kombinasi glutathione, Mulberry Extract dan Licorice mampu membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam sehingga kulit terlihat cerah merata. Kandungan Sweet Almond oil dapat menjadikan kulit lebih sehat dan terasa lebih halus.

Baca juga: Review Serum Brightening Halwey

Hasil

Baiqh,

Sebelumnya saya mau mengatakan bahwa saya memang pemakai skincare Halwey lengkap dari sabun sampai bedak. Namun day cream Halwey ini adalah rangkaian basic skincare yang terakhir saya coba. 

Kenapa?? Karena saya ga berani.

Saya cukup trauma dengan day cream yang seringnya bikin kusam dan berminyak sekali di wajah. Ga ada enak-enaknya. Atau malah bikin breakout (jerawat meradang karena ga cocok). Itulah kenapa saya akhirnya skip moisturizer CTMP dan hanya mengandalkan moisturizer di sunscreen.

Ya, saya sempat suudzon dengan day cream Halwey. Saya menganggap hal-hal seperti itu bakalan terjadi lagi (panas, kusam, berminyak, breakout).

Ternyata, eh ternyataa….. saya salah donk!

Ini day cream enaak banget di wajah saya. Masya Alloh. Jadi karena dia berbahan dasar aloe vera (yang bikin teksturnya jadi agak sedikit gel) terkena kulit langsung meresap dan sejuk. Sesuai dengan klaimnya. Jadi, ga perlu kipas-kipas untuk menunggu day creamnya meresap sempurna. 

Suudzon lain saya tentang day cream Halwey juga akhirnya terbantahkan ketika melihat hasilnya yang mencerahkan begitu pemakaian pertama. Ga ada kusam-kusamnya sama sekali! Bisa jadi ini karena gluthatione dan mulberry nya plus licorice juga. Setau saya ketiga bahan itu fungsinya mencerahkan wajah. 

Keren banget sih menurut saya. Di saat produk lain mengandalkan niacinamide (vitamin B3 sintetik, cmiiw) dan emang baguss hasilnya sehingga jadi idola pecinta skincare, Halwey cukup pakai 3 herbal itu juga bisa menyamai. Tabarakalloh.

bahan herbal day cream

Bahan aktif Halwey, herbal semua!

Bikin berminyak ga?

Nah ini, sebenarnya muka saya tetap berminyak tapi ga kilang minyak. Berminyak tapi ter-hidrasi gitu, jadi jatuhnya glowing. Uwuwuw…….

Terdengar lebay memang, hahahahaha. Tapi ini ciusss, eh SERIUS, mengingat saya sempat underestimate sebelumnya.

Apa lagi yang bikin suka?

Ohya, dia bikin lembab juga, so pasti. Namanya juga moisturizer. Apalagi kalau sebelumnya pakai toner hidrasi. Lembabnya bikin nyaman. Selain karena kandungan Aloe Vera nya, memang ada Glycerin sebagai humectant (penjaga kadar air dalam kulit).

Adem, mencerahkan, dan glowing dalam satu waktu.

Ada SPF nya?

Klaimnya sih ada, tapi hanya bertuliskan “UV Filter Protection” di kemasan kotaknya tanpa menyebutkan SPF dan PA (FYI, SPF pelindung dari sinar UV B, PA pelindung dari sinar UV A).

Tapi membaca dari bahannya ternyata ada namanya ethylhexyl methoxycinnamate (posisi kedua ingredients). Setelah dicari tau ternyata itu adalah bahan dari tabir surya, dengan nilai SPF nya 35.

Tapi, etapi walau day cream ini plus SPF saya sendiri tetap memakai sunscreen. Alasannya simple, karena aturan sunscreen harus 2 jari dan saya ga sanggup pake day cream Halwey sebanyak itu. Nanti cepat habis, Ciiin. Muahahahaha.

Pros and Cons

Dari sekian review yang sudah saya tulis dan pengalaman memakai dalam beberapa pekan, berikut pros and cons yang bisa saya simpulkan.

day cream halwey

Pros
(+) Exclusive look packaging
(+) Halal MUI, teregister BPOM 
(+) Aromanya herbal, tidak mengandung parfum sintetik sehingga aman untuk yang alergi parfum dalam skincare (seperti saya)
(+) Non paraben, non bad alcohol, non coloring
(+) Non negative chemicals sehingga aman untuk busui dan bumil
(+) Mencerahkan, melembabkan, dan menenangkan kulit dalam satu waktu
(+) Tidak menimbulkan breakout bahkan purging (di kulit sensitif saya)
(+) Memiliki UV Filter (SPF 35)

 

Cons
Saya hampir tidak menemukan sesuatu yang tidak saya sukai dari day cream ini. Memang awalnya saya keberatan dengan harganya dan isinya yang hanya 15 gram. Jiwa emak-emak saya menjerit, day cream ini terlalu mahal. Tapi, setelah saya piki-piki, kulit saya yang sensitif dan mudah breakout ini akan lebih mahal lagi kalau saya masih ke sana ke mari mencari produk yang bagus (dan maunya murah). Ga akan selesai-selesai. Ya sudah akhirnya sekarang saya berusaha setia dan eh lama-lama makin cinta. Masya Alloh.

 

***

Sekian dulu review day cream Halwey as my best day cream ever, produk lokal punya dan aman buat kulit sensitif saya. Semoga membantu buat kalian yang mencari tau informasi tentang day cream ini. Nantikan review night cream Halwey, SOON, insya Alloh.

 

 


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

37 Komentar

HM Zwan · Oktober 5, 2020 pada 1:50 pm

Aku baru tau produk Halwey mbk, kulitku juga acne prone nih. Makasih infonya mbk, ini saya juga lagi cari skincare untuk kulit sensitif

    Latifika Sumanti · Oktober 6, 2020 pada 4:41 am

    saya sensitif sekali Mba, gabisa ada parfum dan bad alcohol langsung berontak wajahnya. Halwey No Harsh Chemicals klaimnya dan beneran nyampe di kulit saya enakeeunn banget. ALhamdulillah

      Ning! · Oktober 10, 2020 pada 7:22 am

      Pas banget saya lagi nyari day cream yang ala-ala korea. Soalnya udah nyoba produk lokal selalu berjerawat. Akhirnya kalau siang cuma pakai sunscreen aja. Tapi berasa ada yang kurang gitu. Eh, ini nemu tulisan Mbak Fika, kapan-kapan mau coba ah.

Elly Nurul · Oktober 5, 2020 pada 8:44 pm

Wah apalagi ini mbak hehe.. day cream emang wajib banget ya kita pakai sehari hari walaupun dirumah aja.. ini day cream halwey belum pernah aku coba mbak.. coba nanti jika day cream aku sudah habis bisa coba halwey ya

    Latifika Sumanti · Oktober 6, 2020 pada 4:42 am

    Iya Mba, wajib karena dia mengunci kadar air dalam kulit 🙂

Mugniar · Oktober 6, 2020 pada 9:27 am

Suka sama kandungannya glutathione, Mulberry Extract dan Licorice … terus SPF 35 ya … waah, noted dulu deh. Thank review-nya Mbaak.

    Latifika Sumanti · Oktober 6, 2020 pada 11:29 am

    Sama-sama Mba 🙂

Mugniar · Oktober 6, 2020 pada 10:05 am

Saya baca kandungan ini gluthathione dari Korea, ekstrak mulberry, sweet almond, lidah buaya, minyak bunga mawar, dan licorice …. jatuh cinta lagi wkwkwk …. suka sama skin care yang bahan2nya alami.

Erin Friyana · Oktober 6, 2020 pada 11:27 am

Minyaknya tetap ke luar ya, Mba? Bikin berat di wajah gak mba? Soalnya aku lagi cari day cream dan kebanyakan yang aku pakai minyaknya tetap ada dan kebanyakan itu malah bikin berat, gak nyaman gitu jadi pengin cepat-cepat cuci muka.

    Latifika Sumanti · Oktober 6, 2020 pada 11:28 am

    kan kita tetap perlu minyak alami wajah Mba untuk melindungi kulit. Tapi saya pakai ini ga kilang minyak, malah jadinya glowing

Nurul Sufitri · Oktober 6, 2020 pada 4:15 pm

Aku tuh sulit mendapatkan day cream karena kulit wajahku super sensitiiiiif deh. AKu baca pelam2 nih ulasan mbak produk Halwey ini. Kandungan glutahione dan mulberry nya banyak ya dan bermanfaat banget buat kesehatan kulit. Kudu coba ah siapa tau cocok 🙂 TFS.

    Latifika Sumanti · Oktober 7, 2020 pada 4:36 am

    Sama dunk, toss dulu sebagai sesama kulit sensitif. Jejak2nya masih banyak di wajah akibat aku pakai produk yg aku ga cocok. Silikon lah, paraben lah, parfum skincare lah, bad alcohol lah. Makanya mukaku masih panjaaaang lagi perjalanannya, tapi ini sih udah mendingan banget Mba. Alhamdulillah, ga akan berani nyoba yg lain, mau mantepin ini aja sampai glowing kek eonni2 sono, wkwkwkw

Eryvia Maronie · Oktober 6, 2020 pada 8:55 pm

Penting untuk tau kandungan bahan skin care kayak gini ya.
Terutama harus ada izin BPOM nya biar gak ada masalah terhadap kulit di kemudian hari.

    Latifika Sumanti · Oktober 7, 2020 pada 4:50 am

    🙂 bener Mba, alhamdulillah aku mah sensitif jadi ga bisa macem2 skincarenya, langsung kena alarm

Dian · Oktober 7, 2020 pada 9:16 am

Walah mbak, aku malah baru pake skincare umur 28 hehe

Andiyani Achmad · Oktober 7, 2020 pada 6:03 pm

memang skincare Korea itu kandungannya baik untuk kesehatan kulit wajah, dan biasanya berbahan dasar alami jadi bikin kulit wajah makin dewy dan glowing sehat

April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com · Oktober 7, 2020 pada 6:32 pm

Menurutku usia segitu pas kok kenal skincare hihihi
Soalnya kalau masih muda banget kan sebaiknya gak terlalu banyak pakai juga (kata siapa ya duluuu), kecuali kalau pas mudanya jerawatan jd utk perawatan aja hehe
Wah jd udah cocok dengan Halwey ya mbak? Jd gak gonta ganti lagi deh hehe

Rach Alida · Oktober 7, 2020 pada 7:02 pm

Nah emang mba penting pakai skincare yang bikin eajah nggak breakout. Aku belum nyoba produk ini. Penasaran sekali 🙂

Naqiyyah Syam · Oktober 7, 2020 pada 7:30 pm

Kalau kosmetik aman dan ada izin BPOM aku siap sedia deh pengen nyobain. Baca ini langsung kepoin deh produknya, cream wajah emang diperlukan banget nih

lendyagasshi · Oktober 7, 2020 pada 8:28 pm

Sekalinya kenal skincare, langsung belajar dan tahu banyak hal…
Keren banget.
Setia dengan satu skincare ini gak mudah banget, hehehe…salut sama kak Latifika,

TIAN LUSTIANA · Oktober 7, 2020 pada 9:37 pm

kemasannya keren ya, duh jadi penasaran ingin cobain juga siapa tau cocok ya untuk kulit saya.

Uniek Kaswarganti · Oktober 8, 2020 pada 12:23 am

Alhamdulillah cocok ya mba pakai Halwey ini. Kok jadi tergiur nih untuk nyobain hehehe..
Tapi tiap kulit emang beda-beda ya reaksinya. Semoga cocok ya mba dan dipakai terus.

Jihan · Oktober 8, 2020 pada 9:38 am

Glutathione ini emang banyak banget yaa manfaatnya. Jadi penasaran mesti kalau ada skincare yang mengandung ini. Karena alami itu yaah, jadinya ngga takut ada bahan berbahaya.

    Dian · Oktober 9, 2020 pada 8:52 am

    Iya, aku pun klo cari kosmetik selalu memprioritaskan bahan pembuat yg alami

Richa Miskiyya · Oktober 8, 2020 pada 11:47 am

Aku baru denger skincare halwey ini kak. Aku termasuk yg telat update juga nih soal skincare 🙁

Karyati Niken · Oktober 8, 2020 pada 12:18 pm

Mbakkk, usia 27 tahun udah pakai skincare, masih mendingan. Aku lho usia segitu masih berkelana melanglang buana. JAuh banget dari kata care sama perawatan tubuh apalagi wajah. Hiks… Akhirnya menyesal sekarang (eeaaa selalu penyesalan datang terlambat yaa). TApi nggak apa2 karena sekarang bisa lebih aware sama perawatan. Setiap hari juga pakai daycream. Nah kalau daycream nya Halwey ini saat dioleskan kesat atau bisa langsung ngeblend mbak?

    Latifika Sumanti · Oktober 10, 2020 pada 4:50 am

    Langsung ngeblend sama kulit Mba

Ruli retno · Oktober 8, 2020 pada 1:00 pm

Selamat ya mbak akhirnya menemukan apa yg menjadi holygrail buat kulitnya, krn gak semua org bs menemukan apa yg bener2 cocok apalagi ternyata produknya lokal dan halal mui, ibaratnya gak ngerepotin lagi

Mbak Avy · Oktober 8, 2020 pada 1:34 pm

baru tahu banget produk ini
tapi membaca komposisinya banyak herbalnya ya mbak
produk lokal lagi

Yuni BS · Oktober 8, 2020 pada 2:23 pm

Wah, kalau semisal kita pakai day cream halwey bisa nggak perlu pakai sun screen dong ya. Jadi hemat deh. Hehehe

    Latifika Sumanti · Oktober 10, 2020 pada 4:49 am

    masih pake koq Mba, sudah saya tuliskan di artikel 🙂

Nita Juwithafina · Oktober 9, 2020 pada 7:35 am

Mba penasaran sama before afternya deh abis diceritakan…hehe tunjukin donk mba.. siapa tau saya tertaril ikutan xixi

Susie Ncuss · Oktober 9, 2020 pada 4:37 pm

Aku pun mengandalkan moisturizer dari sunscreen.
Sampai sekarang belum nyari produk khusus untuk moisturizer.

Wah… thank you ya sama review halwey-nya. jadi referensi nih.

DailyRella · Oktober 12, 2020 pada 8:38 pm

Akupun samaaa, udah usia sekian baru melek skincare, haha. Tapi andalanku sampe skrg cuman serum ama sunscreen aja yg wajib sih.
Halwey ini kemasannya cantik ya, bisa diisi yg lain kalo pas abis, hihihi.

Nining · Oktober 6, 2020 pada 4:01 pm

Sss … biasanya kalau keasannya kaca tebel gitu saya suka kumpulin juga mba, sayang mau dibuang hihihi.

Review Pemakaian Serum Brightening Halwey Selama 2 Pekan · Oktober 6, 2020 pada 5:00 am

[…] Baca juga: Review Day Cream Halwey with Glutahione and Mulberry […]

Review Night Cream Halwey (with Collagen and Vitamin E) - · Oktober 29, 2020 pada 2:44 pm

[…] Baca juga: Review Day Cream Halwey […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *