Assalamu’alaikum….

Sejak kejadian lipstik saya bentuknya ga karuan, patah dan kejemek-kejemek di dalam wadahnya (((kejemek))) plus dinding yang penuh coretan lipstik, dan kasur yang tidak luput dari sasaran bocah 3 tahun yang sedang masa eksplor, akhirnya saya putuskan untuk say good bye kepada pemulas bibir batangan dan say welcome to lip cream yang notabene tutupnya tidak mudah dibuka anak kecil.


Yeaah, mamak tim #lipcream sekarang! 


Ngomong-ngomong lip cream, sebenarnya saya sudah lama banget pengen punya lip cream warna peach, tapi saya tahan-tahan karena di rumah masih ada 2 lip cream hibah dari iparku yang ga habis2 dipake, udah mau 2 taun, gaesss 😅.



Ga tau, males aja gitu kayanya make lip cream ini, udah lengket, bibir rasa tebel, bikin hitam pulak 💔. Jadi, saya pakai lip cream itu buat special ocassion aja, ke kondangan atau jalan jauh.


(Dih, udah dikasih koq jelek-jelekin sih. Ga boleh gitu! Hihihi, iyaa, maaf deh. Mamacih ya iparku yang baek dan ga pelit juga suka menabung 😚)


Tapiiii, sejak punya lip cream Zalfa ceritanya udah beda lagi. Ga ada lagi males karena lengket atau apalah, malahan udah jadi “pakaian” sehari-hari, bahkan bisa 2-3x pakai dalam 1 hari.


Saking enaknyaah! 💋


And my very first Zalfa’ lip cream, shade pink, I’ve reviewed on my last blogpost a month ago.


Dan kali ini giliran shade peach lip cream-nya Zalfa yang ingin saya ulas. Shade yang selama ini saya damba-dambakan kehadirannya *lebaaayy


Btw, lip cream ini saya dapatkan dari menang giveaway-nya Teh Aya, owner Zalfa. Thanks a bunch Teteh bos!


Ok, baiklah… Sekarang kita masuk ke review sesungguhnya. This is it (beyond of)  Review Lip Cream Zalfa Shade Peachfull ✨


Informasi Produk

 
Nama produk: Zalfa Lippiematte Intense Lip Cream
Jenis: Lip cream
Netto: 4.5 gr
Harga: Rp 125.000
Shade: Peachfull


Untuk harga yang saya tulis adalah harga eceran tertinggi. Lumayan mahal ya, hiks. Saya pun sebenarnya mikir juga buat beli, makanya ikutan giveaway-nya *eh. 


Terus yang lip cream pertama itu saya dapatnya pas harga promo dan dikurangi akumulasi pembelian 3 paket cream Zalfa. Jadi, jatuhnya harganya sekitar 50ribuan.


Untuk lip cream yang ketiga nanti saya bakal putar otak gimana cara dapatin dengan harga bersahabat. Hahaha, teteeuup ya Jeng! 😂


Apah? Kalian mau bilang saya ga modal? Hahaha, biarin 😜 


Etapi, kalo kalian mau struggle cari harga lebih murah bisa cek marketplace, di sana harganya saya lihat variatif banget.

My simple daily face-care routine


Ok, kali ini review-nya agak beda dengan review lip cream Zalfa sebelumnya. Karena saya ga mungkin mengulas; packaging, ingredients, aroma, tekstur, klaim, pros and cons dari produk yang sama. 


Bisa dipastikan itu semua bakal sama, Bebque!


Kecuali….


Shade and Swatch

Yap, shade peachfull ini seperti namanya, adalah warna peach dengan identitas khusus “bright coral”. Bright coral sendiri sebenarnya masuk kategori warna dasar merah menurut Wikipedia.

Dan memang setau saya peach ini adalah warna campuran dari pink dan orange, di mana pink dan orange adalah turunan dari warna merah.


Peach. Damn, I do love it! 


Dan seperti ini kalo dipulaskan di bibir


Saya menggunakannya tidak hanya di bibir tapi juga di pipi. Yap, ini bisa jadi pengganti blush-on. Awalnya tidak sengaja karena saya tim blush on powder. Ketika suatu hari saya kelebihan mengoleskan lip cream di bibir dan ingin saya hapus tapi koq sayang banget ya, akhirnya saya tap-tap di pipi. 


Eh ternyata cucook meong 🙈. Masya Alloh. 


Kalo berasa pucat saya ombre sama lip tint orange, biar makin seger. Ya ampuuun, kusuka banget hasilnya Qaqak!  💖

Dih muji diri sendiri, astagfirulloh. 

😂🙏

Kalian yang mau baca ulasan mengenai packaging, ingredient, klaim, tekstur, bahkan penjelasan tentang ketahanan, kissproof, sampai ke wudhu friendly ada ya, lengkap! Sok atuh… 

Review Zalfa Lippiematte Shade Pinky Winky 


Jadi, kenapa sih koq lip cream mahal bangetz? 


Mungkin ini pertanyaan seribu mamak di Indonesia. Produk lokal dan ga masuk tipi loh, tapi harganya koq kaya produk impor? Maharani alias mihil bingitz! 


Di luar dari bagaimana manajemen Zalfa mengatur harga -yang saya juga ga tau gimana, yang pasti lip cream Zalfa mahal karena mengandung bahan impor, yaitu argan oil dan jojoba oil. 


Kenalan sama Argan Oil


Kalian tau tanaman argan? Tanaman yang dikenal juga sebagai “tanaman kambing” ini adalah tanaman endemik yang HANYA bisa tumbuh di Maroko barat daya, yang oleh UNESCO kawasan ini bahkan diberi nama Arganeraie Biosphere Reserve. 

Wowh, saking endemiknya pemirsa. 


Apalagi permintaan ekspor minyak argan dari berbagai penjuru dunia meningkat tajam akhir-akhir ini. Dan konon katanya minyak argan yang baik tidak diekstraksi lewat mesin, tapi manual! 


Ok, jadi udah mulai ngeh yaa kenapa lip creamnya lumayan mahal?


FYI, nah harga argan oil dalam botol 20mL biasanya dijual seharga Rp 150-160 ribu. Jadi, plis taroh di luar jangkauan anak-anak supaya ga nangis bombay kalo tumpah. 😅


Kandungan Argan Oil

Mengutip dari lankaarganoil.com, kandungan minyak argan adalah sebagai berikut;

  • Vitamin E ✔️
Minyak argan mempunyai kandungan vitamin E dua kali lebih banyak dibandingkan dengan minyak zaitun. Maka dari itu, minyak argan juga kaya akan tokoferol yang dapat melindungi struktur sel sehingga mencegah penuaan dini pada kulit.
  • Asam Oleat dan Linoleat
Kedua asam yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh ini termasuk nutrisi essensial yang diperlukan tubuh. Kekurangan zat ini mengakibatkan kulit kusam karena regenerasi sel terhambat. 
  • Skualena
Skualena atau squalane adalah senyawa yang dapat memproduksi sterol seperti schottenol dan spinasterol. Kedua turunan tersebut telah diteliti dapat mengurangi kadar minyak dalam kulit, menghilangkan komedo, serta menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim, dermatitis, dan psoriasis.
  • Polifenol
Polifenol juga berperan dalam produksi kolagen dalam jaringan kulit. Ini berarti, kulit bisa lebih kencang, segar, dan sehat.
  • Fitosterol
Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan semakin menurun. Nah, fitosterol dalam argan oil akan membantu jaringan kulit untuk mempertahankan produksi kolagennya. Tentu saja ini akan berperan dalam mencegah kerutan dan flek hitam sehinggan memperlambat penuaan dini.
  • Asam Ferulat
Minyak argan mengandung asam ferulat alami yang bisa melawan radikal bebas. Asam ferulat memiliki sifat super-antioksidan sehingga bisa mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Selain itu, asam ferulat juga dapat meredakan kondisi kulit yang memerah dan iritasi.
  • D-7 Stegmasterol
D-7 Stegmasterol adalah steroid alami yang biasa ditemukan pada tanaman. Kandungan ini memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka termasuk luka bekas jerawat, luka bakar, dan luka gores.
 

Dari kandungan yang terdapat dalam minyak argan ada beberapa yang rusak jika diproses melalui pemanasan, misalnya steroid alami D-7 Stegmasterol.

Selain Argan, herbal yang terkandung di dalam lip cream -yang mengklaim dirinya sebagai nourish lip- adalah…


Jojoba oil


Kenalan Sama Jojoba Oil


Walaupun tidak se-booming argan, tapi minyak jojoba punya keistimewaan tersendiri. Tanaman yang tumbuh di daerah tandus California dan Meksiko ini memiliki Wax Ester yang memiliki karakteristik menyerupai sebum (minyak alami) kulit sehingga cenderung aman bagi banyak tipe kulit.


Kandungan utama dari minyak jojoba berfungsi sebagai pelembab dan mengatasi kulit pecah-pecah. Selain itu istimewanya minyak jojoba tidak mudah teroksidasi.


Hmmm, jadi ini toh rahasianya lip cream Zalfa dipakai ga bikin kulit bibir kering dan pecah-pecah plus warnanya ga oxydize alias menggelap walau dipakai dalam jangka waktu lama.


***


Ok, kayanya (beyond of) reviewnya saya sudahi sampai di sini ya. Sekali lagi review-nya agak beda dengan biasanya karena saya ga mungkin nulis yang sama untuk kedua kalinya, jadi untuk review kali ini saya elaborasi dari sisi main ingredient-nya.


See you next time. Semoga bermanfaat yaa 💖


Bonus:


Atas itu peach dan bawah pink. Walau looknya bagus pink tapi saya lebih suka yang peach. Selera sih. Kalau kalian? 


0 Komentar

Fanny Fristhika Nila · April 11, 2019 pada 7:29 pm

aku susaaaah banget nemu lipcream yg cocok juga. rata2 memang tebel di bibir ya mba. blmnpernah pakai zalfa, dan aku jd tertarik. kalo memang hasilnya smooth dan ringan, aku pgn bgt beli. dr wrna di atas, kusuka yg peach :D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *