Beauty Talk Make Up Review

Eyeliner Pensil Termurah Sejagad Milik Madame Gie: Yay or Bhay?

Pigmented, mata pensil empuk, brand punya artis, harganya murah mursidah. Koq bisa??

Assalamualaikum….

Jadi, bulan ini aku memutuskan untuk beli (lagi) eyeliner yang ke-4x dalam setahun ini *zzzzzzzzz.

Banyak amat? Dandan banget ya Bu?? Muihihihi…. Bukan, bukan karena habis buat dandan tapi karena ga cocok makainya atau karena aku yang ga bisa makai? Serius, bagi pemula kaya aku riasan daerah mata ini seperti ada triknya, ga semudah bikin blush on atau ombre lips.

Ok, coba aku flashback ke belakang yaa… Aku udah pernah punya;

Eyeliner pertama, gel; cepat kering, sakit banget pas apply, ga sanggup menghabiskan karena aku kasian sama kelopak mataku yang keseret-seret. Aku pernah pakai punya Wardah.

Eyeliner kedua, liquid; belepotan saking cairnya, keringnya lama jadi nempel karena basah ke eyelid, kalau tergesa-gesa masukin kuasnya bisa pecah dan ga bisa dipakai lagi. Untuk pemula liquid eyeliner ini ga recomended karena sedikit aja gemeteran, babay! Aku pernah pakai punya QL.

Eyeliner ketiga, spidol; sebenarnya ini yang paling ideal menurutku, ga terlalu kering dan ga terlalu cair. Handling-nya pun enak buat pemula. Tapi, sayangnya tutupnya bisa lepas sendiri kalo ditaruh di pouch bertumpukan sama printilan lainnya. Atau……. bisa jadi dimainkan sama anak karena dikira spidol buat nulis *siapa gini? *mamaklyfe

Eyeliner keempat, pensil. Aku memutuskan untuk nyoba brand-nya Gisel ini karena…..murah banget donk. Aku merasa sudah menghabiskan uang untuk banyak eyeliner jadi ya sudahlah kali ini yang murah aja belinya dan katanya reviewnya bagus. Punya artis, bagus tapi koq bisa murah yaa?

Gimana? Gimana?

Informasi Produk

Nama produk: Madame Gie Silhoutte Eyeliner (Waterproof Gel Eyeliner)

Warna: Midnight Black

No BPOM: NA 11181205653

Netto: 2 gram

Harga: 11.000 (online) – 20.000 (offline)

Didistribusikan oleh: PT Tjindatama Mulia

Kemasan

Dari kemasan sekilas seperti pensil biasa tapi ada tutupnya. Mirip sama pensil alis, jadi hati2 ketuker, hihihi.

Ujung pensilnya ada penanda warnanya. Jadi tanpa perlu membuka pensilnya kita bisa tau warna eyelinernya. Susah juga sih kalau harus dibuka karena dikemas plastik.

Pilihan warnanya banyaaak…

Sumber: madamegie.com

Walau Madame Gie ini baru setahun tapi dia udah punya 10 warna buat eyeliner lo. Lengkap ye…. Baru setahun udah langsung banyak variannya. Akupun makin penasaran dimana pabriknya.

Klaim

Eyeliner dengan ujung pensil yang lembut untuk menghasilkan garis intens di atas kelopak mata, waterline. Smudgeproof, waterproof, tahan hingga 48 jam dan eyeliner ini dapat di serut.


Gunakan serutan yang lubangnya pas dan tajam supaya hasil serutan sempurna dan tidak patah.

Tekstur

Seperti yang direview banyak vlogger, teksturnya empuk nian, terutama yang midnight black (karena aku cuma beli yang ini, wkwkwk). Ga sakit sama sekali pas apply. Cumaa karena tekstur yang empuk ini bikin dia rawan patah. Jadi kudu hati-hati juga ya.

Performa

Yang warna midnight black ini benar-benar hitam banget. Cuma, kalau kamu tipe yang suka line tipis kayanya agak susah, karena mata pensilnya tumpul jadi hasilnya line tebal. Perlu diraut kalau mau bikin yang tipis.

Soal klaim waterproof, sepertinya benar. Ini tuh ga gampang hilang kalo cuma kena air. Jadi memang harus dibersihkan pakai cleanser oil-based seperti cleansing oil atau milk cleanser. Penting ya buat muslimah karena make-up waterproof bikin air wudhu terhalang.

Soal ketahanan 48 jam, wow jujur aku ga pernah makai selama itu. Yakali ada yang make-up an dan ga dihapus selama 2 hari 2 malam. Wkwkwkwk. Menurutku klaim ketahanannya agak berlebihan sih, hihihi. Selama ini ga pernah pakai lebih dari 4 jam jadi aku kurang tau gimana ketahanannya kalo seharian apalagi 2 harian.

Walau berupa pensil tapi ga belepotan, padahal aku sudah underestimate dia bikin smudge, geser, beleber, dan semisal (mungkin ada sedikit, tapi ga banyak. Mungkin faktor skill aku aja yang kurang).

So far soal performa aku sih suka.

Koq bisa murah?

Banyak yang takjub akhirnya ada artis yang “bikin” brand make-up dengan harga murah. Bahkan ada tuh yang ngeborong printilan make-up lengkap totalnya cuman 200.000. Yampuuunn, makin bingung kan gimana Gissel bisa untung?

Ternyataaa…. Kalau kamu jeli liat kemasan (siapa di sini yang kaya aku, suka kepoin hal “ga penting”? Wkwkwkwk) Gissel itu ga memproduksi sendiri semua make-up nya. Menurutku, dia ga punya pabrik produksi karena semua cuma impor lalu ditempeli dengan namanya. Dan jadilah brand Madame Gie.

Gitu ya?

Iya kali….

Loh?

Kalau impor koq bisa murah?

Nah, itu pentingnya “suka membaca”, kalau kamu jeli lagi dia impornya dari China, Sis. Jadi, wajar aja kan kalau bisa jual dengan harga murah karena…. yah China gitu loh. Di sana produksi dari hulu ke hilir murah, bahan baku murah, distribusi murah. Ga tau gimana caranya. Makanya China banyak bisa ekspor barang ke luar negeri karena harganya sanggup banget bersaing.

Tapi, buat yang halal-based consumer tentu ini menjadi titik kritisnya. Sayangnya, selain NO BPOM semua produk Madame Gie belum bersertifikat halal. Akupun sepertinya belum akan repurchase lagi sebelum jelas statusnya. Bukan mau sok apa sih, tapi bukankah beragama dan menjalani aturan agamanya adalah hak tiap manusia?

Ok, sekian dulu yaa review kali ini. Semoga bisa juga membantu buat pemula seperti aku mencari eyeliner yang tepat.

6 thoughts on “Eyeliner Pensil Termurah Sejagad Milik Madame Gie: Yay or Bhay?”

  1. Murah dan waterproof 😱 must have must have..! Bikin eyeliner dengan ini super gampang.. pernah dulu beli yg tipe seperti ini, tp masih belum waterproof, dan dan sekarang ada yg waterproof dan murcee😱

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *