Desain Partisi Kantor yang Minimalis dan Estetis – Partisi kantor menjadi salah satu furniture wajib yang harus ada di ruang perkantoran. Selain untuk menambah estetika ruangan, fungsi lain partisi adalah membuat karyawan merasa lebih nyaman dalam bekerja. Hal ini dikarenakan partisi memberikan sekat sehingga karyawan memiliki ruang personal.

Yang pekerja kantoran atau siapapun yang sering nonton drama atau film yang bergenre detektif dengan latar kantor polisi pasti familiar dengan wujud partisi kantor, di mana setiap pegawai punya wilayah kerja masing-masing dengan berkas-berkas dan sebuah PC. 

Ada beragam desain partisi yang paling banyak dipakai pada ruang perkantoran. Berikut di antaranya.

Aneka Desain Partisi Kantor Minimalis

1. Desain Slim Simple

Desain ini tampak sederhana, karena menyekat langsung satu meja dengan meja lainnya. Desain slim biasanya dipakai pada ruangan dengan penataan meja karyawan saling berhadapan. Ukurannya tidak seberapa tinggi, tetapi cukup untuk menutupi batas komputer hingga kepala kursi sehingga tidak mengganggu kerja karyawan.

partisi desain slim

partisi desain slim

2. Desain Linus Berjajar 

Desain partisi kantor linus berjajar mempunyai ukuran yang lebih panjang daripada slim. Desain ini lebih sering dipakai sebagai sekat bagian samping alih-alih bagian depan seperti desain slim. Namun ada juga desain linus yang digunakan untuk membatasi depan belakang antar kursi karyawan, tergantung penataan ruang.

partisi desain linus

partisi desain linus

3. Desain Excel Berjajar

Sesuai namanya, desain ini berbentuk jajaran yang ditata secara teratur mengelilingi meja karyawan. Desain excel cocok digunakan pada ruangan yang agak luas, tetapi tidak banyak perabot. Hal ini dikarenakan penataan desain excel sendiri cukup memakan tempat. Jika ingin desain excel yang hemat tempat, bisa memilih excel tipe 2.

partisi desain excel

partisi desain excel type 2

4. Desain Topeka

Desain partisi kantor topeka memiliki ukuran yang lebih tinggi daripada desain linus atau excel. Desain ini cukup fleksibel penataannya, bisa secara berjajar, berderet, ataupun saling berhadapan. Bebas diatur menurut luas ruangan. Bahkan ada pula yang menggunakan partisi desain topeka sebagai dinding mini yang mengelilingi meja karyawan.

partisi desain topeka

partisi desain topeka dengan dinding mengelilingi mejs

5. Desain Bogota

Desain bogota kaya modifikasi, karena modelnya sangat fleksibel. Setidaknya desain ini bisa diatur ulang menjadi enam tipe partisi dengan kegunaannya masing-masing. Desain bogota cocok dipakai pada ruangan kantor yang memiliki banyak karyawan dalam sebuah divisi, karena mendukung sekat untuk banyak meja.

partisi desain bogota

partisi desain bogota

6. Desain Dominus 

Desain partisi kantor dominus sebenarnya ada beberapa ragam varian. terdapat desain partisi untuk sekat meja berjajar, dan ada pula yang dipakai sebagai pembatas bagian samping meja. Ukurannya tidak jauh berbeda dengan desain topeka, hanya saja desain dominus mampu menampilkan kesan lebih elegan karena bahannya agak berbeda dari topeka.

partisi desain dominus

partisi desain dominus

7. Desain Laredo

Desain laredo menghadirkan nuansa perkantoran yang eksklusif dengan model futuristik. Desain ini memadukan bahan partisi dengan kaca di beberapa bagian. Keberadaan kaca ini tidak hanya sebatas estetika, tapi bisa juga untuk saling berkomunikasi antar karyawan beda meja karena tampilannya tembus pandang.

partisi desain loredo

partisi desain loredo

8. Desain Signus

Desain signus memiliki bentuk bervariasi, ada yang berupa kotak sempurna, ada pula yang agak melengkung di sudut atasnya. Desain ini bisa digunakan pada tatanan meja berjajar ataupun bersinggungan. Untuk mengetahui detail partisi unik satu ini, Anda bisa mengeceknya pada laman arkadiafurniture.co.id yang menjual desain signus dalam beberapa tipe.

partisi desain signus

partisi desain signus

9. Desain Savanna

Desain savanna hampir sama dengan dominus, hanya berbeda di bagian bawah. Jika kaki partisi pada desain dominus cenderung berupa papan rapat yang disusun vertikal, maka pada desain savanna kakinya tidak ditutupi papan. Bagian bawah dibiarkan terbuka, sehingga bisa dipakai untuk tambahan laci atau ruang lain-lain. 

partisi desain savana

partisi desain savana

Itulah beragam desain partisi sekat ruangan kantor yang minimalis tetapi bergaya estetis. Setiap model partisi membawa nuansa tersendiri bagi ruangan kantor. Partisi minimalis banyak diminati karena tidak menghabiskan banyak tempat, sehingga cocok bagi ruangan perkantoran yang tidak terlalu luas. Selain itu, desain partisi yang simple justru menghadirkan kesan elegan pada ruangan. 

 

Kategori: Lifestyle

Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *