Astagaa, setahun yang lalu aku masih belum kenal apa itu serum, sunscreen, anti aging, dan sekarang apalagi ini…. Hah? Kolagen mata?? Buat apa??
Ini pasti semua karena ratjoen para beauty blogger itu!ย 

 

***
ย 

Assalamu’alaikum. …

Halo, reader…. Welcome back to my beauty corner. Kali ini saya mau mengulas produk kecantikan khusus untuk mata. Setahun nge-blog membuat saya belajar banyak hal termasuk kecantikan. Apalagi kalo bukan karena berkumpul dengan berbagai macam blogger dengan niche berbeda, daaannn….. saya akui beauty blogger adalah blogger yang paling mempengaruhi blogger di luar mereka.

Ok, makasih ya kelens atas ratjoen-ratjoennya. Alhamdulillah mamak ikhlassss…. ๐Ÿ˜

Dan sekarang saya mau membahas tentang special treatment for eyes.

Iya, kulit area mata kita juga perlu dirawat dan sayangnya perawatannya ga bisa disamakan dengan wajah. Misal, kita lagi peeling wajah sekalian peeling bagian under eye, atau kita lagi oles krim pelembab wajah sekalian olesin ke kelopak mata, atau kita maskeran sekalian maskerin daerah mata. Please say no for it. Alih-alih mau merawat kulit area mata, yang ada justru malah membuat kulitnya menipis.

Kenapa?

Karena area mata punya jaringan yang lebih tipis, lebih sensitif dan lebih cepat iritasi dibanding area wajah yang lain. Makanya tanda-tanda penuaan dini selalu datang dari eye zone, seperti keriput dan flek hitam.

Dan errrrrrrrrrr…… Saya sudah mendapatkan keduanya ๐Ÿ’”๐Ÿ’”๐Ÿ’”.

Hai, ciwi-ciwi “lugu” yang masih early 20 atau sese-mamak yang sedang menikmati kerempongan baru sebagai ibu, please jangan cuma mengandalkan bedak tabur doank, jangan menganggap berlebihan yang pakai sun protection, jangan malas pakai pelembab, jangan malas merawat wajah. Please, kalo ga mau ketemu premature aging di bawah 30 tahun.

Baca juga: Review Parasol Sunscreen Lotion: Karena Premature Aging itu Nyata

Setengah tahun ke belakang saya sudah beralih ke perawatan anti aging, dari serum sampai pelembabnya. Saya juga merutinkan penggunaan sunscreen di siang hari untuk melawan the bad guys alias sinar UV-A dan Bย – walaupun sebenarnya it’s too late to do, karena seharusnya pas usia remaja juga sudah harus pakai. Peeling dan masker pun ga ketinggalan juga dilakoni.

Tapi, sayangnya saya melewatkan 1 bagian yang penting, yaitu MATA.

Daerah bawah mata saya sudah muncul fine lines dan sedikit flek tipis hasil perbuatan saya sendiri yang malas perawatan pada zaman penjajahan.

Oh iya, masalah kulit bawah mata saya adalah tiba-tiba menjadi kering setelah lahiran anak kedua, padahal tipe wajah saya oily skin.ย  Keringnya itu sampai kulitnya mengelupas dan gatal. Berasa banget lah keringnya. Alhasil muncul flek hitam tipiis di bawah mata kiri *duh duh duh๐Ÿ’”.

Alhasil sekarang fokus saya merawat daerah mata dengan menggunakan eye cream dan eye serum (saya anggap skincare wajah sudah ga ada masalah).

Dan kali ini saya mau me-review eye pads dari Vienna karena saya lihat hampir ga ada ulasannya di google. Semoga review-an ini bisa membantu kalian yang juga sedang mencari perawatan untuk mata.

Informasi Produk

Nama produk: Vienna Collagen Eye Pads
Netto: 15mL isi 2 pasang
Harga: 20.000
No BPOM: NA18170200133
Cocok untuk: Semua jenis kulit

Kemasan

Dikemas dalam bentuk sasetan mungil dengan warna yang girly banget, eye pads ini sangat eye-cathy sekali. Kemasan depan tertulis manfaatnya sebagai revitalizing dan di kemasan belakang terdapat informasi kandungan bahannya, cara pakai, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, nama perusahan dan (catat) halal certified company.

Nah, bagian terakhir ini yang bikin saya akhirnya memutuskan beli karena agak ragu awalnya soalnya bolak balik dilihat ga ada label halal MUI. Yaah, kalian tau banget kaaan kalo dunia kosmetik ini banyak titik kritisnya, dan untuk produk ini hmmm…. apalagi kalo bukan si kolagennya yang menjadi titik kritis. Alhamdulillah yaah ternyata si (pabriknya) Vienna ini justru dapat anugrah sebagai perusahaan bersertifikat halal.

Bahan-bahan

ย 

Ini bagian belakang kemasannya. Bisa kita jumpai bahan-bahan penyusunnya. Dari sederetan istilah itu adaย dunaliella salila extractย yang setelah dikepoin ternyata adalah sejenis mikroalga yang hidup di laut. Katanya sih bagus untuk regenerasi kulit dan sebagai sumber beta karoten. Beta karoten sudah familiar fungsinya sebagai anti oksidan, si penangkal radikal bebas, ini nampaknya berhubunan dengan klaimnya “can appear youthfull-looking”.

Kalian juga bisa lihat bahan-bahannya yang lain ya. Kalo saya cuma kenal beberapa seperti sodium hyaluronate, niacinamide, dan kolagen itu sendiri. Yang lainnya belum kenalan sih jadi ga kenal ๐Ÿ˜†.

Klaim

Revitalize and help restoring under eye collagen and eye care complex.

Masker mata dengan kolagen untuk merevitalisasi, menghaluskan, dan merawat elastisitas kulit area bawah mata. Diperkaya dengan eye care complex khusus untuk membantu mengurangi kerutan halus, sembab, dan lingkaran hitam dan kusam pada area bawah mata. Serta menutrisi dan melembabkan area mata yang sensitif sehingga mata akan senantiasa tampak halus, cerah, dan awet muda.

Aaww ๐Ÿ’–. Mamak kalo baca klaim “awet muda” langsung lope lope deh, maklum yah kan saya masuk barisan “emak-emak melawan tua” ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.

FYI, eye pads dari Vienna ini ada 2 varian, pink dan hijau, dimana yang pink untuk revitalizing dan yang hijau untuk soothing terbuat dari ekstrak timun.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tunggu dulu ya, ini produk apa sih sebenarnya? Jujur ya pas liat kemasannya agak bingung, ini apa? Masker? Serum? Atau apa? Karena kalo dilihat di keterangannya disebut sebagai masker dan serum. Jadi, ini apa?

Oalaah, saya emang mainnya kurang jauh sih, haha.. newbie banget. Ternyata setelah saya googling ini tuh semacam sheet mask, masker lembaran sekali pakaiย  yang ada serumnya.

Jadi, produk ini di dalamnya ada 2 pasang pads sebagai masker mata yang direndam serum kolagen. Tekstur serumnya lengket kental, lebih lengket juga dari serum wajah kebanyakan, warnanya bening, dan aromanya smooth banget, hampir ga ada.

Baca juga: Review Serum Gel Brightening Halwey (Adem, anti lengket dan mencerahkan).

Cara Pakai

Setelah cuci muka, ambil masker di dalam kemasan. Pastikan tangan dalam keadaan bersih karena 1 pasangnya lagi masih bisa disimpan jadi pastikan kembali dalam keadaan bersih ya, gengs.

*tips: kalian bisa memasukkan sisa produk ke dalam kulkas untuk mengurangi aktivitas bakteri yang mungkin saja terikut saat pengambilan eye pads sebelumnya.

Fyi lagi, 2 pasang pads nya tu ituh nempel jadi 1, jadi rada susah pula ya ngambilnya karena udah menyatu, dan serumnya itu lumayan pliket (namanya juga kolagen, Sis).

Eye pad yang baru diambil dari dalam kemasan, basah karena terendam serum.ย 

Setelah berhasil mengambil sepasang, tempel di area mata bawah dengan sudut yang melebar di bagian luar. Kemudian tepuk-tepuk agar serum meresap ke dalam kulit dan diamkan 15 menit.

ย 

Selain menggunakan pads nya, saya juga meaplikasikan cairan yang tidak lain adalah serumnya ke seluruh wajah karena sediaan serumnya sangat sangat sangatย  berlebihan kalo dipakai hanya untuk 2x doank. Jadi ceritanya ini double treatment, kulit area bawah mata dan juga wajah.

Oh ya, serum kolagen ini memberikan efek glowing skin look like kalo dipakai, makanya di foto itu mukanya rada cling, yaaaa karena efek kolagennya (aslinya? Aslinya maah kagaak ๐Ÿ™Š๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚)

Hasil

Let me to tell you kalo saya sukaaaak banget! Berasa banget kulitnya jadi lembab karena ter-hidrasi dengan baik dan ini langsung didapat saat pemakaian pertama. Kulit yang asalnya kering bersisik jadi lembab dan kenyal. Apalagi saat pemakaian yang kedua yang sebelumnya saya taruh di kulkas dan dipakai saat siang hari nan terik. Onde mandeh, adeem nian rasanya ๐Ÿ’–.

Untuk fine lines dan flek tipisnya ga terlalu signifikan terlihat hasilnya walaupun saya merasakan kulit sekitar mata jadi mengencang. Tapi tetap masih ada koq si fine lines dan fleknya, saya juga nuntut langsung pudar seketika. Tau diri aja, masa perawatan sekali bisa mengalahkan kemalarsan bertahun-tahun? ๐Ÿค.

Oh iya, saya sudah 3x beli si Vienna ini karena ada rasa semacam ketagihan (atau tuntutan kulit?), ketika area mata mulai mengering dan gatal saya buru-buru deh repurchase. Dan setelah dipakai itu rasanya memang mata jadi adem banget, macam oase di tengah gurun *hahaha

Rate??ย  Untuk eye pads semurah ini dengan hasilnya yang lumayan saya kasih rate 4.5 / 5 ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–.

Coba si Vienna ini ada versi serum gold nya yah, pasti saya serbu deh.

 


18 Komentar

Bella agmia · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Aaaaa… Sepertinya aku juga kena racun beauty blogger dadakan juga nih hahaha… Pengen pengennya pokoknya pengen . Aku setuju bgt yg ditulis malah daerah sekitar mata biasanya gak dapet perawatannya ya Krn justru di hindari… Aku gak kering sih tapi kalo diperhatikan masa ada garis mata di bawah… Jangan bilang ini keriput kaya nya buka (mencoba positif thinking melawan kenyataan) mungkin ini akibat nulis malem juga kali ya, jadi ada mata panda plus garis prematur.
cuss aku catet merknya veienna dan mau beli juga.

Khairunnisa Z Putri · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Pengen coba mbak ๐Ÿ˜ apalgi pian sdh pakai 3x lah, jadi penasaran cocok lah ke ulun ๐Ÿ˜ ditambah dengan keademan nya hihi

Aswinda Utari · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Aku sudah pernah make ini n bener sih enak. Tp ak beli cm 1x pas bagian bawah mata lg parah2nya bekas begadanh nontoj drakor (halah, info ga penting). E, tp boleh tcurhat ga? Ak kmrn kan hbs make masukin kulkas tuh. Terus udh 2x pake kan.. Nah.. Cairannua masih ada.. Sayang.. Aku pake aja lg.. Itu boleh gak sih? Cius nanya nih. *edisi ngirit kn penting ya. Haha

Enychan · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Ahh jadi mau coba juga apalagi serumnya itu berlimpah bgt mbaaa .

Nopeanti Farmarindya · April 11, 2019 pada 7:28 pm

ih…bagusnyaaaa…murmer pula. ..tapi jarang aku lihat ditoko kosmetik langgananku…jadi baru tahu

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Beli di toko kosmetik terdekat juga ada ini mba ๐Ÿ˜‰

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Kalo aku matanya udah bisa protes sih mba, jadi harus rajin ;(

Fanny Fristhika Nila · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Mbaaa beli di manaa? Pgn aku cari. Slama ini aku perawatan mata selalu pake eye cream. Udh sr zaman kuliah sih. Krn memang diwnti2 anget ama mama dr dulu, skin care hrs rutin dr umur 20.kalo ga pgn kliatan tua. Makanya aku ikutin banget.

Cm dulu aku msh srg gonta ganti produk. Kalo skr udh ga. Udh nemu yg bagus, yo wislah, ga zamannya lg gonta ganti. :). Tp kayak serum mask gini, kan ga dipake tiap hr yaaa. Jd sesekali bolehlah apalagi pas mata lelah :D. Aku idh cek SKII, produk yg aku pake skr, blm prnh liat ada sheet mask utk mata deh. Cuma eye cream ama sleeping mask yg ada.

antung apriana · April 11, 2019 pada 7:28 pm

aku pernah beli ini trus kupakai sekali dan sisanya kumasukin kulkas. eh setelahnya aku malah nggak pakai lagi itu masker karena kelamaan. wkwkwk. emang nggak telaten anaknya.

Hairun Nisa · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Weeh. aku pengen mbak.. secara bawah mataku juga rada ga enak dipandang kadang. Nice post mbak.

umi diwanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Wah jadi banyak info tentang perawatan kukit nih. Suatu saat kalo matanya audah teriak-teriak bisa jadi solusi nih.

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Hayuk coba

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Masih jarang kali ya mba produk jenis eye sheet mask gini

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Hati2 ketagihan mba ๐Ÿ˜€

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Ayook cobai

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:28 pm

Boleh bangett sampai tetes serum terakhir asal masuk kulkas aja

Review OxyGlow Eye Cream 7 Hari Pemakaian - Bonjour Fika · Mei 11, 2020 pada 3:07 am

[…] di skincare maka saya lebih memilih merawat dibanding men”dekorasi”.Baca:ย Review Vienna Collagen Eye Pads: Mata Segar SeketikaMulai dari situlah pencarian eye cream saya dimulai. Sempat berganti 2x eye cream akhirnya sekarang […]

Review Hada Labo Gokujyun Lotion, Toner untuk Kulit Berminyak - Bonjour Fika! · Juli 3, 2020 pada 6:20 am

[…] Baca juga: Perawatan Daerah Mata, Vienna Collagen Eye Pad […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *