Review Night Cream Halwey – Alohaaaa. Assalamu’alaikum! Seperti janji saya pada tulisan sebelumnya, saya akan me-review night cream Halwey. 

Halwey??

Mungkin brand ini masih sangat asing di telinga kita. Maklum ya, baru 2017 berdiri jadi masih “bayi” banget dibanding brand-brand lainnya. Tapi, meskipun masih baru banget tapi peminatnya sudah bisa dibilang lumayan banyak. Terbukti, review serum brightening Halwey yang saya tulis selalu ada di top three artikel terbanyak yang dicari. 

Menurut saya perkembangan brand ini lumayan cepat. Dengar-dengar bahkan 2021 bakal go inernational karena sudah mengantongi ISO International. Tapi, saya ga tau lebih banyak lagi persisnya gimana. So, let time prove. Jadi, langsung masuk aja ke review-nya yuk yang jelas-jelas sudah saya rasakan dan (alhamdulillah banyak teman yang mengaminkan karena merasakan hal yang sama).

Review Night Cream Halwey

Informasi Produk

review night cream halwey

Nama produk: Night Cream Brightening Herb (with Collagen and Vitamin E)
Netto: 15 gram
Harga: Rp 89.000
Jenis kulit: Semua jenis kulit
No BPOM: NA 18190121026
Nama perusahaan: PT Kharis Agung Putra Jaya

Kemasan

Sama persis dengan day cream-nya, night cream Halwey dikemas dengan pot bulat berbahan kaca tebal yang dimasukkan ke dalam dus. Yang membedakan dengan day cream adalah dari warna tulisan: day cream warna pink dan night cream warna hitam.

Karena berupa pot jadi pastikan sudah cuci tangan sebelumnya untuk menghindari kontaminasi. Kalau kalian punya spatula cream itu akan lebih baik.

Bahan-Bahan

review night cream halwey ingredient

Untuk bahan aktifnya bisa dilihat ya, ada kolagen (di urutan kedua), jojoba oil, vitamin E (tocoperol), gliserin sebagai humectan, aloe vera, minyak bunga mawar, dan licorice. Adapun bahan kimia yang lain digunakan untuk sebagai penstabil, pelarut, dan penyeimbang pH.

Tekstur, Aroma, dan Warna

review night cream halwey tekstur

teksturnya lebih gel-ish dibanding day creamnya. Enaak parah!

Tekstur dari night cream ini hampir tidak berupa cream, malah seperti gel. Jadi jatuhnya adem dan meresap sempurna tanpa ada rasa lengket atau panas. Ga ada sama sekali.

Jika dibandingkan dengan day cream, teksturnya lebih ringan karena yang day cream sedikit thick karena kandungan SPF nya, may be.

Aromanya mirip banget sama day cream, wangi mawar begitu kentara karena kandungan rose flower oil-nya. Tapi ga bikin pusing buat yang alergi parfum di dalam skincare.

Warnanya putih keruh (?), beda dengan day creamnya yang putih susu.

Baca juga: Review Day Cream Halwey

Klaim

Halwey Night Cream Hydrating Herba with Collagen + Vit E. Krim malam yang menutrisi kulit, sangat ringan, mudah diserap kulit dan begitu sejuk.

Berbahan dasar Aloe Vera memberikan kelembaban dan rasa sejuk di kulit. Mengandung Collagen yaitu protein yang dapat membantu menyamarkan garis halus di wajah. Kombinasi Vitamin E dan licorice mampu membantu wajah terlihat lebih cerah dan sehat merona. Sedangkan rose oil dapat menjadikan kulit wajah terasa lebih lembut dan segar.

Baca juga: Review Serum Brightening Halwey

Hasil

Ok, kita langsung review hasil pemakaian mulai dari klaimnya.

Klaimnya night cream ini ringan dan sejuk di kulit. 

Ini bener banget. Serius ga lebay ga bohong. Ini enaaak banget, begitu kena kulit langsung meresap dan ga ada sama sekali rasa gerah atau panas saat memakai. Ga perlu kipas-kipas agar meresap, night cream ini meresap sempurna hingga tidak menimbulkan rasa lengket.

Kalau kata temen yang juga pengguna Halwey, kek ga pakai apa-apa gitu. Sangat ringan di wajah. Mungkin karena bahan-bahannya beneran herbal dan bukan sintetis (kalo ada jumlahnya ga mendominasi) sehingga ringan diterima oleh kulit. 

Jadi klaim ringan dan sejuk di kulit itu bener sekali.√

Next,

Klaim berikutnya adalah melembabkan.

Ini sih jelas banget ya, sangat sangat lembab malah. Karena ada kombinasi aloe vera gel, vitamin E dan gliserin yang berfungsi sebagai humektan (penjaga kadar air dalam sel).

Jadi klaim melembabkan itu terbukti.√

Selanjutnya adalah klaim membantu menyamarkan garis halus karena kandungan kolagennya.

Nah itu belum terlalu berasa ya. Kecuali udah berbulan-bulan pakai dan dikombinasikan dengan pijat jade roller. Mungkin baru akan terlihat ya. Sementara itu kita lanjutkan saja pemakaian rutin ya.

Daripada suntik kolagen ye kan, salah-salah bisa berakibat fatal jika tidak ditangani oleh orang yang memang profesional di bidangnya. Bahaya suntik kolagen sembarangan bisa dibaca di sini. Eh, ini bukan bermaksud menjatuhkan klinik suntik kolagen ya, saya mau highlight tentang suntik yang tidak ditangani pihak profesional yang memang educated. Ga main-main lo, menyuntikkan sesuatu ke dalam tubuh mesti ada ilmunya.

Ok, next ya…

Berikutnya adalah klaim membuat kulit cerah merona dengan kandungan licorice.

Kalau yang saya rasakan bukan cerah sih tapi glowing sehat gitu. Hahaha. Muji diri sendiri. Yang pasti bekas jerawat jadi memudar besok paginya karena kandungan licorice ini. Kalau cerah sih lebih ke efek day cream karena agen whiteningnya lebih banyak di sana (gluthatione dan mulberry serta licorice).

Di kulit saya, night cream ini emang nyaman bangett walau efeknya ga begitu cepat (untuk bagian menyamarkan keriput halus). Tapi saya mah menikmati banget prosesnya. Skin barrier saya yang masih dalam proses perbaikan ini ga usah dipaksa cepat sembuh. Ketemu skincare yang ga bikin breakout aja rasanya udah bersyukur sekali, apalagi bisa membantu problem kulit ini.

Ohya, selama saya memakai ini hampir tidak ada purging. Jadi memang langsung cocok. Alhamdulillah.

Pros and Cons

review night cream halwey

Pros and cons night cream Halwey

Pros
(+) Exclusive look packaging
(+) Halal MUI, teregister BPOM 
(+) Aroma bunga mawar asli dan bukan parfum sintetik sehingga aman untuk yang alergi parfum dalam skincare (seperti saya)
(+) Non paraben, non bad alcohol, non coloring
(+) Non negative chemicals sehingga aman untuk busui dan bumil
(+) Tekstur superrr nyaman, langsung meresap dan sejuk di kulit
(+) Tidak menimbulkan breakout bahkan purging (di kulit sensitif saya)

Cons

Kalau boleh memilih sih saya suka yang dalam kemasan tube karena ga perlu colek-colek, meminimalisir kontaminasi bakteri. Tapi kalau tube berarti ga bisa kemasan kaca sih, hehe.

Sama dengan day creamnya, saya hampir tidak menemukan sesuatu yang tidak saya sukai dari night cream ini. Memang awalnya saya keberatan dengan harganya dan isinya yang hanya 15 gram. Jiwa kentang emak-emak saya menjerit, night cream ini terlalu mahal untuk produk lokal. Awalnya. Tapi, setelah saya piki-piki, kulit saya yang sensitif dan mudah breakout ini akan lebih mahal lagi kalau saya masih ke sana ke mari mencari produk yang bagus (dan maunya murah). Ga akan selesai-selesai. 

Ditambah memang night cream ini sangat nyaman di kulit plus ada perubahan (walau selow) jadi ya sudah, mari kita nikmati saja prosesnya. Bismillah.

***

Ohya, saya ingin menambahkan sedikit, jika kalian adalah calon pemakai Halwey dan membeli sepaket produknya, saran saya agar memakai satu per satu per 2 hari. Maksudnya biarkan 1 produk diobservasi dalam 2 hari untuk mengetahui reaksi kulit kalian, jika ada purging atau alergi bahan tertentu. Jika kalian memakai langsung semua produk dan kulit bereaksi kalian akan bingung menentukan produk mana yang bermasalah. Memakai produk satu per satu juga memberikan waktu kepada kulit kalian untuk berkenalan dengan ingredients skincare baru kalian.

***

Sekian dulu review night cream Halwey as my best night cream ever, produk lokal punya dan aman buat kulit sensitif saya. Semoga membantu buat kalian yang mencari tau informasi tentang night cream ini.

 


Latifika Sumanti

Mom of two, long life learner. Part time blogger, full time mother. Beauty, health, and parenting enthusiast

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *