Si Expert buat Sang Amatir | Review Eyebrow Kit Wardah EyeXpert

Ya salaaam…. Baru kemarin dengan bangganya bikin caption untuk foto selfie “tim #noalis”. Sekarang malah keracunan eyebrow kit. Benar lah kata orang kalau kita diuji sesuai perkataan kitaΒ πŸ™„.Β  Maafkan ya atas segala khilaf mamak πŸ™‡.

Assalamu’alaikum…..

I’m back readers! Kali ini kembali meramaikan label Beauty Talk saya yang kayanya jadi label terbanyak tulisannya di blog campursari ini. Tapi, dari sekian banyaknya tulisan tentang kecantikan ini adalah my very first review about make-up. Dan percayalah saya rada-rada tremor nulisnyaπŸ˜… *lebay sekaliπŸ™„

I’m not a make-up enthusiast, just a skincare-addict.

Jika bagi sebagian perempuan pantang keluar rumah sebelum ngalis, maka bagi saya ga ngalis itu biasa banget. Memang dari awal sebenarnya saya bukan tipe perempuan yang doyan make-up sih ya karena keturunan mama yang memang kesehariannya no make-up bahkan make lipstik pun juarang banget. Bahkan zaman puber dulu juga arahnya ga ke dandan saya mah. Sama sekali urusan dandan itu saya akui super telat.

Tapi, ga tau ini ya ada angin apa jadi tiba-tiba pengen ngalis, hahaha.

Dan sejauh ini saya hanya pernah make pensil alis dari Viva, itupun hadiah dari suami waktu nikahan dulu, salah satu dari hantaran nikah. Dan pensil alis itu di saya bikin alis rontok. Jadi, untuk kali ini saya akan skip ngalis dengan pensil.

Fortunately, ternyata ada ya yang bentuknya powder padat. Saya baru tau, hihihi. Dan akhirnya belilah saya Eyebrow Kit Wardah ini dengan pertimbangan sudah include sikatnya. Yeaaay, akhirnya mamak sekarang jadi #timalis πŸ˜‚.

Informasi Produk

Nama produk: Eyebrow Kit Wardah EyeXpert
Isi: 2 shades dan 1 concelear plus mini angled brush dan spoolie
No BPOM: NA 18171204308
Harga: Rp. 60.000
Jadi, ini adalah sepaket perangkat ngalis dari Wardah yang bentuknya powder padat dengan 2 shades, light brown dan dark brown plus concelear.
Concelear buat apa? Buat merapikan alis yang tidak ikut dibentuk. Udah ga zaman kan ya membentuk alis pakai dicabut, selain itu juga kalo dalam Islam, it’s a forbidden to do.

Kemasan

Kemasannya so simple dan travel friendly. Looknya juga mayan mewah untuk hitungan produk lokal.

Eyebrow kit ini selain di dalamnya ada eyebrow powder dan concelearnya, juga dilengkapi dengan cermin, spoolie dan angled brush yang ketiganya serba mini. Semua perangkat itu dikemas dalam wadah yang lumayan elegan dan kokoh. Sekilas ini mirip banget sama eyeshadow nya. Sumpah.

Kenapa saya bilang kokoh? Karena setidaknya saya sudah membuktikannya karena sudah pernah dilempar anak dan eyebrow powdernya ga retak sama sekali pun dengan cermin dan wadahnya. Tapi, plis kalian ga usah coba di rumah lah ya, hahaha.

Dibungkus dengan kemasan karton yang berwarna metalik, informasi di dalam kemasannya terdiri dari: no BPOM, tanggal ekspired, nama produsen, netto, dan cara pakai. Menurut saya penting banget mencantumkan cara pakai apalagi untuk kawula pemula.

Tutorial sederhana untuk pemula
Β 

Tekstur, Pigmentasi, Swatch, dan Ketahanan.

Untuk tekstur eyebrow powder saya ga ada masalah, enak dipakai dan ga terlalu messy alias berantakan dengan debu-debu powdernya. Tapi, untuk concelearnya termasuk yang susah diaplikasikan. Kurang creamy dan lumayan keras. Dan lagi di saya warna concelearnya 1 tone di atas kulit wajah alias terlalu terang jadinya jarang dipakai.

Untuk pigmentasi si eyebrow powder saya suka deh, karena sekali apply warnanya langsung keluar, jelas banget. Warnanya juga natural. Untuk saya yang super amatir di dunia peralisan lumayan mudah untuk belajar ngalis senatural mungkin. Tapi, tetap ya di awal belajar alis saya lebih mirip Sinchan daripada Sancay, hahaha. Masalah teknik aja sih itu. Hmm, ada yang mau ngajarin?

Untuk warnanya seperti yang sudah saya tulis sebelumnya terdiri dari 2 warna; cokelat terang dan cokelat gelap, 2 warna yang akan memberikan kesan alami pada alis kita. Seperti yang terlihat ketika diswatch tidak ada hint kemerahannya.

Untuk ketahanan sih saya kurang ngerti, apakah ini termasuk yang long lasting apa ga, karena saya jarang make seharian. Sejauh ini saya cuma pernah 1x make ke kondangan yang harinya cetar panasnya plus sambil jaga 2 bocah, kebayang keringatnya? Tapi pulangnya masih stay on koq.

Oh iya, eyebrow kit ini saya pilih karena dilengkapi dengan cermin mungil dan angel brush buat membentuk alis dan spoolie buat menyikat alis (((alis disikat???))).

Mini twins from EyeXpert

Beberapa orang mungkin menaruh rate 2/5 untuk mereka berdua, tapi bagi saya yang pemula ini dua aplikator itu lumayan enak dipakai koq.Β  Mungkin karena saya ga punya pembanding kali ya, tapi beneran deh enak aja digunakan.

Cara Pakai

1. Bingkai alis dengan eyebrow powder menggunakan angled brush. Kalau saya, bingkai bawah panjangnya sesuai dengan panjang alis sedang untuk bingkai atas 3/4 alis alias lebih menjorok ke belakang.

2. Warnai alis dengan eyebrow powder. Kalau saya, warnainya dari tengah ke belakang, ga dari depan, karena kalo full jatuhnya malah kaya alis Sinchan.

3. Sikat alis dengan spoolie brush untuk meratakan warna dan memberikan sedikit gradasi di area depan.

4. Gunakan concelear untuk merapikan jika mau.

Ini hasilnya. Keliatan ya belum berhasil ngebentuk alisnya, hihihi… Sejauh ini fungsi eyebrow kit bagi saya adalah hanya sebagai penolong agar alis ga “tenggelam” ketika wajah dimake-up.

Final Verdict

Untuk eyebrow kit Wardah ini saya rela deh kasih rate 4/5 πŸ’–.

Repurchase? I dont know, karena saya juga ga tau harus menghabiskan eyebrow kit ini berapa lama. Setahun? Dua tahun? Entah πŸ˜‚.

21 thoughts on “Si Expert buat Sang Amatir | Review Eyebrow Kit Wardah EyeXpert”

  1. Warna cokelatnya bagus ih ❀

    Kalo aku pakai yg brow matic-nya. Itu juga enak dipake soalnya ujungnya kecil. Warnanya pun natural bgt. Wardah emang bagus2 skrg produknya ya *kekepdompet οΏ½οΏ½

    Reply
  2. Wahhh akhirnya ya mba Fika keracunan tim alis. Kalau aku sih belum bisa bikin alis, tapi sebenarnya dah lama penasaran sama produk ini. Nanti deh ya aku cobain hahaha.

    Iya ya mba, aku aja eyeshadow wardah juga lama banget gak abis-abis. Kalau bagian mata sih masih lebih suka sama maskara. Hahaha

    Reply
  3. Sukaa..
    Karena kalau dilempar anak enggak retak, karena enggak mau terlanga(lagi) hal yang sama
    Juga warnanya fovorit ini, kemasan unyu dan praktis..Harga sesuai kantong kitaaa
    dan sepertinya aku teracuni untuk membeli nanti πŸ™‚

    Reply
  4. Dulu sempwt ikutan kls makeup itu bljar alis 2 blnan baru sempurna..krn kunci makeuo ktanya ada di ngalis. sekarang jarang dimanfaatin deh krn gk pernah ngalis juga jrg dandan euy

    Reply
  5. Kalau saya gak pernah bikin alis karena memang lumayan ada alisnya. Tetapi, gara-gara sepupu saya ngedandanin saya beberapa minggu lalu dan dia jago bikin alisnya. Penampilan saya jadi beda. Saya jadi penasaran bikin alis. Ya biar sesekali tampil beda πŸ˜€

    Reply
  6. boleh banget nih buat dimasukin list alat makeup yg mau dibeli bulan depan.. pengen juga sih pake eyebrow kit lagi.. kemarin udah coba merk lain tp kurang nyaman, sekarang lagi seneng pake yg pensil πŸ™‚

    Reply
  7. Selama ini juga pakai pensil alis aja.. yg 10rb an πŸ˜… belum pernah coba eyebrow kit ini, penasaran juga tapi takut juga kalau2 ga cocok gitu, secara kulit wajah aku ga putih2 amat, takut makin aneh nanti πŸ˜… tapi pas liat hasil pada alis mbak Fika terlihat natural aja.. hmmm bisa teracuni nih πŸ˜†

    Reply

Leave a Comment