Assalamu’alaikum….

Halo readers, kali ini Beauty Talk nya agak berbeda. Kalau selama ini saya concern dengan skincare, kali ini saya mau mengulas produk perawatan rambut.

And it’s my very first review about haircare.

Selama 24 tahun hidup rasa-rasanya saya tidak pernah punya masalah rambut. Rambut saya tipikal bergelombang, hitam, tanpa ketombe, minim rambut bercabang, lebat, dan cukup berkilau *uhuk *mari kibas rambut.

Walaupun saya berkerudung full (mulai dari SMA) tapi saya tidak pernah ada masalah rambut, walau rontok sekalipun  Aman banget lah ya bisa dibilang. Jadi, di rumah juga perawatan rambutnya ya minimalis aja, cuma shampo saya pikir cukup.

Tapiiiiii, setelah menjadi busui anak satu saat-saat mengerikan itupun terjadi.

Rontok, rambut rontok serontok-rontoknya!

Errrrrr……

Mungkin terdengar lebay ya tapi saya yang ga biasa lihat rambut rontok memang agak-agak stress. Rontoknya itu kaya yang rapuh banget, ga bisa ditarik tangan dikit lepas, ga bisa disisir ringan lepas, ga bisa keramas rutin rontok. Saluran pembuangan jadi lebih cepat tersumbat dan itu……menyebalkan!

Kalau kata suami berdasarkan pengetahuan yang pernah ada, rambut rontok yang normal itu sekitar 15 helai sehari. Iya, ternyata rambut rontok itu normal koq karena tiap hari pasti ada saja sel rambut kita yang mati dan itu mau tak mau harus dilepaskan karena akan berganti dengan sel dan rambut yang baru.

Jadi, normalnya 15 helai sehari? Yaah sekitar itu lah.

Tapi, saya??

Saya bisa 50-100 helai. 3-7 kali lipat jumlah normal. Ckckckc. Bayangkan, sebanyak itu setiap hari menghiasi lantai keramik putihmu dan tersangkut di sapu ijukmu 😴.

Berbagai cara sudah dilakukan, dari coba shampo khusus hair fall sampai anti ketombe sudah (?), bahkan akupunktur juga pernah di kepala. Ngefek? Sedikit, terus rontoknya balik lagi.

Apa karena hormon ya? Bukannya kalo menikah itu hormonnya justru lebih stabil? Buktinya jerawat saya yang setia menemani masa remaja saya berangsur-angsur hilang setelah menikah.

Hmm, sepertinya bukan hormon juga dalang utamanya? Lalu apa?

Kemudian saya berpikir bisa jadi saya cuman belum nemu aja formula yang cocok buat rambut rontok.

Daaann…… Betapa terkezutnya saya ketika tidak sengaja memakai suatu produk yang lama nangkring di sudut rumah, dilirik pun tidak karena sudah terlanjur hopeless sama kondisi rambut. Ndilalaaah, yang di-skeptis-in malah manjur. Dan sekarang saya mau berbagi pengalaman memakai produk ini dengan senang hati 😊.

Ini dia review Natasha Argan Oil – si penyelamat kerontokan rambut selama bertahun-tahun✨✨✨. 

Informasi Produk


Nama produk: Argan Herbal Conditoner Natasha
Jenis: Pelembab rambut
Netto: 100 gr dan 30 gr
Harga: Rp. 66.000 dan Rp. 25.000
Cocok untuk: Rambut rapuh dan mudah rontok


Packaging

Conditioner Natasha ini dikemas dalam wadah tube dengan tutup flip top dengan dominansi warna ungu muda, soft banget. Kemasan depan tertera nama produk, nama brand, dan netto-nya serta buah argan –yang merupakan agen utama anti hair fall di produk ini.

Natasha mengemasnya dalam 2 size; travel size yang berisi 30 gr dan jumbo size yang berisi 100 gr. Kalau kalian pengen nyoba mungkin bisa beli yang travel size. Kalau cocok baru deh beli yang jumbo, karena jika dihitung-hitung jatuhnya lebih murah yang jumbo size.

Di kemasan belakang menginformasikan kepada kita tentang; klaim, how to apply, bahan penyusun, no BPOM dan nama ambassadornya dr. Fredi Setyawan (atau ownernya?). Produk ini juga  mengklaim sebagai apothecare, btw.

Tutup flip topnya hanya disegel kecil seperti ini. Iya sih, kebanyakan produk juga seperti ini, tapi kalau menurut saya sebagai brand besar seharusnya Natasha bisa memberikan segel hologram yang lebih besar atau sekalian dibungkus plastik daerah tutupnya. Ini tidak lebih agar customer merasa aman dan lebih percaya lagi.

Gini doank, dibuka pakai satu jari juga ucul, lepas. Hiks…. 

Bahan-bahan

Berikut bahan-bahan yang ada di dalamnya;

Aroma, Tekstur, Warna

Aroma conditioner ini semacam bau jamu-jamuan gitu. Saya rasa ini baunya si argan. Mungkin yaa, karena saya belum pernah liat minyak argannya langsung. Tapi enak koq, saya suka baunya, kalem, ga nusuk hidung.

Warna conditioner nya putih seperti susu dengan tekstur cair, terlalu cair malah kalau dibandingkan sama conditoner lain. Ini nih yang saya kurang suka. Karena kan jadinya boros πŸ’”πŸ’”πŸ’”.

Saking cairnya, belum sempat kefoto udah meluber duluan sampai jempol harus menahan lajunya. 


Klaim

Mengandung minyak argan dan ekstrak aloe vera untuk memberikan ekstra conditioning pada rambut dan membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. 

Gitu aja sih klaimnya, ga ada klaim spesifik buat rambut rontok. 

Cara Pakai

Setelah rambut dibersihkan dengan shampo dan dibilas, tuang conditioner secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan pada rambut. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Performa

Tidak menunggu sebulan atau sepekan setelah pemakaian, saya merasakan hasilnya langsung sesaat setelah keramas pertama kali dengan conditioner ini. Saat itu saya menyisir rambut seperti biasa setelah mandi. What a surprised, rambut yang biasanya banyak tersangkut di sisir sekarang tinggal sehelai dua helai!

Girangnya bukan main karena ga nyangka sama hasilnya 😍, sampai suami saya bilang harus beli lagi kalau habis karena memang dengan ukuran travel dan dalamnya yang cair banget jelas lebih cepat habis.

Sebenarnya Natasha Conditoner Argan Oil sudah lama teronggok manis di rumah sejak lebaran. Produk ini dikasih oleh teman. Tapi, sayanya baru terdorong nyoba 3 bulan kemudian, ndilalah keterusan sampai sekarang, bahkan serasa menu wajib dalam prosesi keramas. Selain senang karena efeknya, saya juga senang sama wanginya yang soft itu.

Pros and Cons

Pros
+ Efeknya langsung terasa setelah pemakaian pertama
+ Wanginya lembut banget, kalem, ga menusuk hidung
+ Harganya masih wajar untuk performa sebagus ini
+ Sudah ada no BPOM

Cons
– Teksturnya yang sangat encer, bikin boros
– Belum berlabel halal MUI. Berharap besar Natasha Conditioner Argan Oil ini bisa mendapatkan sertifikat halal seperti produk Natasha lainnya.

Repurchase? Mungkin saya akan beli lagi terlebih jika sudah memastikan kehalalan produknya.

Mengenal Argan, si Buah Kecantikan dari Maroko

Hmmm kayanya saya harus nambah part lagi nih untuk membahas si Argan ini. Mungkin banyak kalian yang belum tau ya, jadi ga ada salahnya kenalan dulu sama dia. Berikut saya kutip dari akun resmi Natasha tentang Argan Oil.

Argan oil atau minyak argan merupakan ekstrak dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang hanya ditemukan di daerah Maroko, Afrika Utara. Pohon ini baru berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30 – 50 tahun.


Argan oil adalah pelembab alami kulit yang paling bagus dan alami. Uniknya argan oil dibandingkan dengan minyak yang lain adalah kemampuannya dalam menyesuaikan kondisi semua jenis kulit. Sehingga cocok untuk semua jenis kulit baik itu berminyak, kering, kombinasi, sensitif & kulit normal.


Manfaat Argan Oil
Argan oil sangat bermanfaat untuk kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki yaitu :

1. Kulit sehat & bercahaya
 Kaya akan berbagai macam antioksidan dan asam lemak esensial, minyak ini memiliki sifat pemulihan yang sempurna.

2. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin E dalam argan oil dapat mencegah efek negatif dari radikal bebas, juga mengandung saponin dapat meningkatkan kelembaban, memastikan agar kulit tetap kencanga, elastis dan bercahaya.

3. Membantu memelihara Kulit Sensitif
Kulit sensitif membutuhkan pembersih dan pelembab secara rutin dan argan oil adalah pilihan yang tepat untuk kuli sensitif.

4. Mencegah dan Mengobati jerawat
Dilengkapi dengan berbagai antioksidan, minyak yang kaya akan vitamin E ini merupakan agen anti inflamasi yang sempurna. Sifat anti inflamasi ini dapat dimanfaatkan untuk memerangi dan mencegah, serta memudarkan bekasnya.

5. Mengatasi rambut bercabang
Argan oil dapat membantu memperkuat setiap helai rambut, menghasilkan rambut yang lebih sehat, tumbuh lebih panjang dan tebal tanpa kerusakan yang disebabkan oleh ujung rambut yang bercabang

6. Mencegah Rambut Rontok
Kandungan nutrisi di dalam argan oil bermanfaat untuk memperkuat akar rambut sehingga mencegah kerontokan.

7. Kondisioner Alami Rambut
Argan oil meruapakan pelembab alami untuk rambut kering, pecah-pecah dan kusam.Kandungan berbagai vitamin dan antioksidannya dapat membantu memperkuat, mengembalikan kilau dan kelembutan alami rambut

🌳🌳🌳

Okey, sekian dulu review dari saya ya. Bagi kalian yang susah menemukan produk ini karena mungkin Natasha di tempat kalian susah dijangkau lokasinya, kalian bisa pakai produk apa saja yang berbahan minyak argan, ga mesti harus produk ini dan ga harus dari Natasha. Karena intinya sebenarnya ada di si Kang Argan ini. Tapi, jangan kaget sama harganya ya, karena memang argan ini diimport dari Maroko.

Semoga bermanfaat yaa. See next review Qaqa πŸ€—.


31 Komentar

Raisa Hakim · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Kayaknya rambut rontok ini banyak yg alami ya hiks aku juga dan kayak pasrah aja deh

utari ninghadiyati · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Andai harganya tak cling cling bolehlah ulun cobai untuk anak hehehe. Biar rambutnya kada rontok lagi.

utari ninghadiyati · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Andai harganya tak cling cling bolehlah ulun cobai untuk anak hehehe. Biar rambutnya kada rontok lagi.

Mia · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Argan. Wah enak ngingetnya tu. Jd pengen nyoba juga buat rambutku. Mudah2an cocok ni.

Dina Yulinifahdina · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Boros itu supaya nanti kita beli terus mba.kwwkkk (pemikiran konyolπŸ˜‚) betul banget mba jd busui rambut rontok parah dan nyangkut di sapu.errrr…

Melisa Carollina · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Barusan minggu kemarin pale kondi ini jg mba. . Rambut emg berkurang rontoknya, tapi tekstur cair itu ga suka bgt . 1 tube travel size cm bs 2x pake krna rambut pun pnjang huhu

Rima Angel · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Aku punya ini di rumah tapi sampe sekarang belum cobain, ternyata cukup bagus juga ya produknya. Nanti aku cobain ah.

Fatimah Aqila · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Kebetulan aku juga punya masalah rambut rontok juga. Makanya terkadang malah gak sanggup sisiran, hahaha.

Nanti deh aku coba produk ini, aku tertarik deh kali aja masalah rambut rontokku hilang. Makasih ya Mba Fika rekomendasinya.

kadinda aprilya · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Eny juga kadang rambut rontok pas bgt kayaknya ini 😍😍😍

Enychan

Rizky Ashyanita · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Wah, bisa d coba nih. Rambutku semenjak pake jilbab rontoknya jadi semakin makin menggila. Apalagi kalo abis keramas, nyeseeek banget πŸ™

Antung apriana · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Aku banget nih rambut rontok sampai tahap mengerikan. Biasanya akhirnya kupotong pendek rambutku.

Siti Faridah · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Kita samaan ya, Mbak. Aku pakai kerudung pas saat SMK juga. Produk conditionernya bagus sih tapi lumayan mahal harganya kalau menurutku.

Yoanna Fayza · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Aku sering facial di Natasha, tapi baru tau dia punya produk untuk rambut dari Argan oil, kemana ja yaa aku hahaa.. nest ke Natsha lagi aku beli juga ah πŸ™‚

herva yulyanti · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Mba aku juga alami kerontokan parah banget loh apalagi sejak melahirkan udah segulungan banget sekali sisir jadi males nyisir dan malas sampoan wkwkk..jadi pengen coba Natasha harganya juga lumaya ramah y mba tapi sayang belum ada label halal yah

irra octaviany · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Produk kecengan banget nih. Rambutku rontoh parah banget sih. Ntar coba ah, siapa tau berkurang rontoknya. Makasih infonya mbak..

Afri Lentin · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Wah akupun rambutnya rontok parah banget mb ,ini produknya bisa dibeli dnatashanya langsung ya mb?

Inka Paramita · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Mba, produk ini masih 1 geng sama produK Natasha Skincare kah ? Soalnya terkenal baguuss krim mukanyaa hehe. Kalo Argan Oil setauku emang juga banyak khasiatnyaa

Dian Restu Agustina · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Usia kita sama cuma aku kebalikannya, 42…haha
Keren banget nih, pengin nyoba juga Natasha buat rambutku yang rontok pake bangets.
Beli online bisa enggak ya Mbak

Maya Rumi · April 11, 2019 pada 7:29 pm

semua masalah busui yah mbak rambut rontokkkk, tapi alhamdullilah aq udah gak rontok lagi rambutnya setelah tidak menyusui lagi, tapi next jadi busui lagi harus pake deh ini shampoo yang mengandung argan oil yah, belum pernah nyoba produknya natasha, tapi karena sudah diwarning nih harganya bakalan mihil mau googling akh shampo lain yang lebih terjangkau.. thanks for sharing yah mbak

Keke Naima · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Wah, saya sehari bisa lebih dari 15 helai yang rontok. Memang harus segera melakukan perawatan, nih

Dewi adikara · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Bisa dicoba nih, aq baru aja pangkas rambut jadi pendek karena maslah rambut rontokοΏ½οΏ½

DWI · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Whaa keren hasilnya cespleng ya… Apalagi kalau sudah berlabel halal gak ragu pakai lagi deh.

Aminnatul Widyana · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Wah, kira2 cocok gak ya buat mengatasi kerontokan sesudah melahirkan? Soalnya ini rambutku masih ada rontok2nya sedikit.

Gita · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Wah, boleh juga nih dicoba. Secara rambutku rontoknya mayan parah. Sedih akutu. Hiks.

Rindang Yuliani · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Aku rontokan juga. Bahkan sdh dari lama dan blm nemu produk yg cocok. Makasih sharingnya Mbak Fika, mau beli Si Argan juga habis ini. Hehe.

zahra firdausiah · April 11, 2019 pada 7:29 pm

harganya gak seberapa mahal sih. mau coba deh. btw, aman gak ya buat bumil

Keke Naima · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Produk Natasha bis dibeli secara online gak, ya?

Latifika Sumanti · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Boleh beli langsung Mom. Beli yg travel size aja dulu buat uji coba, klo cocok beli yg besar aja sekalian krn jauh lebih murah

Asri Khoerunisa Rahmat · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Ini yang aku cari. Semenjak pasca melahirkan rambut rontok parah. Beberapa merek shampo anti rontok juga udah di pake tapi belum terlihat hasil nya. Mdh2 dengan ini masalah rambut ku pun terpenuhi..
Brarti itu harus konsul dlu ke klinik Natasha yah mom? Atau beli produk nya lgsg ?

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Natasha ini produk perawatannya beragam ya mbak, jadi bisa disesuaikan juga. Lengkap banget di Natasha, jadi ingat kalau facial dulu seringnya kesini.

April Hamsa · April 11, 2019 pada 7:29 pm

Kalaus aya rontoknya setelah melahirkan dan menyusui mbak, makanya sampai skrng gak berani punya rambut panjang. Mungkin jg krn pengaruh kerudung yang dilakai sehari2 sih. Makasih info produknya, kapan2 mungkin bisa cobain hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *