Health Talk

Essential Oil Organik Harga Ramah Kantong? Coba Nyie Ikeu, Yuk!

Wishlist amunisi ditinggal ayah:
1. Lampu dan kipas angin emergency
 2. Stok lauk pauk 
3. Essential Oil 
***

Assalamu’alaikum…. 

Bulan ini saya LDR dengan suami karena blio sedang mengikuti pelatihan skill upgrading di Jakarta. Sedangkan saya dan anak-anak stay di Palangkaraya dan kota ini bukan hometown saya. Nyaris tidak ada keluarga di kota perantauan ini.

Maka, ketika ditinggal suami hampir 3 pekan lamanya wajar donk kalo gugup dan takut. Takut kalo keriweuhan menangani rumah dan anak tidak dapat saya tanggulangi sendiri. Alhasil, saya bikinlah wishlist amunisi seperti di atas. Untuk jaga-jaga.

Wishlist pertama itu jelas, untuk mengantisipasi mati listrik saat malam. Di pulau penghasil batu bara ini kami justru langganan mati listrik. Entah karena perawatan semata atau masalah cuaca.

Apalagi bulan Februari rasa-rasanya cuaca sangat tidak bersahabat, sering hujan dan berangin deras. Takutnya bukan main, karena kami sekota pernah padam selama 1 bulan. Apa sebab? Sebab tower SUTET jaringan utama roboh. Tau kan bentuknya tower itu? Besar tinggi! Tau berapa yang roboh? 7 biji 😭. 

Nah, untuk langkah antisapasi saya merasa harus menyiapkan lampu dan kipas emergency. Yaah, di rumah ada 2 anak gen Z yang lahir di zaman global warming sih ya, jadi sudah kebiasaan pakai kipas angin kalo tidur.  
Wishlist kedua: stok lauk pauk. Simpel sih, ini hanya tentang nutrisi keluarga tanpa harus banyak jajan di luar. Kata orang bijak “hemat pangkal kaya” . Setuju? Yess…. 
Wishlist ketiga: Essential Oil (EO) 
Apa hubungannya, Bu?

Ditinggal suami dalam jangka waktu terlama (biasanya cuma 3-5 hari doank, hiks) membuat kepala saya dipenuhi berbagai macam pikiran. Cemas, gugup, jadi satu. Apalagi anak saya yang kedua punya asma dan suka kumat batuknya kalo malam. Di usianya yang sudah 2.5 tahun ini saya masih merasa punya newborn baby, gegara dia suka begadang karena batuknya. Kasihaan 😢. 
Alasan-alasan di atas itulah yan bikin saya memasukkan EO sebagai amunisi ketika ditinggal suami. Apa tujuannya? Karena EO konon katanya bisa membantu lebih relax, dapat meringankan batuk dan melegakan hidung tersumbat jika flu melanda. Bahkan untuk insomnia juga ampuh katanya. 
Alhamdulillah, koq pas bangettt momennya ketemu sama EO nya Nyie Ikue ini. EO-nya murce pula ya! Murah cekaliii….

Iya, sudah tau kan kalo EO itu rata-rata harganya berapa?? Lip cream lokal high-end aja kalah jauh harganya, Bebque! 

Apa itu Essential Oil (EO)  Nyie Ikeu

EO Nyie Ikeu adalah EO yang dibuat oleh perusahaan industri rumah tangga yang mempunyai brand “Nyie Ikeu”. Nyie Ikeu sudah memproduksi lulur, scrub, masker, rempah mandi sampai ratus yang diklaim organik. Pengen nyoba deh, apalagi ada scrub buat mutihin daerah yang hitam-hitam *dih,  apaaa cobaa 😂.

Etapi, serius ada koq ✌️

Ohya, Produksinya sendiri berpusat di Bogor dan bekerjasama dengan petani lokal. Jadi yukz, kita dukung petani lokal maju di negerinya! 💪

Berapa Harganya?

Harganya tergolong murah untuk ukuran EO organik, kebangetan malah. Harga 1 paket aromaterapi Nyie Ikeu ini cuma Rp 50.000 sudah dapat; tungku aromaterapi, 3 lilin tanpa asap, dan 4 botol EO ukuran 3 mL. Semua ukurannya imut-imut kaya…. 😳

4 botol kurang? Gampaang, kalian tinggal minta tambah aja aromanya. Harga perbotolnya Rp 3.000. Tuh kan murah banget.

Apa Saja Aromanya?

Ada banyak pilihan aroma yang bisa kalian pilih, diantaranya; greentea, jasmine, sandalwood, pepermint, sakura, coffee, lemongrass, vanilla, lavender. 

Kerennya itu adalah fakta bahwa salah satu cara bagaimana EO bisa bekerja adalah lewat saraf indera penciuman dan mengirim sinyal ke sistem limbik otak yang merupakan pusat memori dan emosi.

Dan setiap aroma mempunyai “ruang” untuk turut mengendalikan perintah di otak. Ada yang berfungsi sebagai penenang, ada juga yang mengaktifkan sistem kekebalan, bahkan ada juga yang berfungsi sebagai energizing.

Di bawah ini fungsi tiap essential oil yang diproduksi oleh Nyie Ikeu beserta fungsinya. Katanya best sellernya lavender. Sayang saya kehabisan jadi ga sempet nyoba.

Bagaimana Cara Pakainya?

Gampang koq. Tinggal tuang air di mangkok tungku dan nyalakan api. Tuang EO sebanyak 2-3 tetes. Jangan kebanyakan ya di awal supaya kalian bisa menyesuaikan dengan sensitivitas indera penciuman kalian. Kalau suka yang strong silakan tambahkan lagi.

Iya, jadi cara pakainya dicairkan yaa karena yang namanya EO yaa minyak tumbuhan yang intisarinya banget. Kalo ga dicairkan sudah pasti bakal terlalu strong harumnya. Mabok, lieur 🙈. Kamu ga bakal kuat, biar dia aja
*btw Dylan1991 kapan tayang? *EH

Hahaha, abaikan….

Ohya, saya sudah pakai yang sandalwood buat relaxing menjelang tidur. Entah karena imunnya sedang baik atau memang efek EO ini, anak saya yang sering batuk-batuk kalau malam kali ini tidurnya nyenyak. Alhamdulillah 💖.

Etapi, jangan ditinggal tidur yaa… Karena air di tungku akan habis sekitar 2 jam saja. Loh, habis kemana? Yaa menguap donk beibque. Ingat kan pelajaran fisika SMP tentang perubahan wujud? Jika suatu zat cair melebihi suhu 100°C dia tidak akan bertambah suhunya melainkan akan berubah wujud menjadi gas.

(Masih ingat ga, gaes? Nostalgia donk sesekali sama pelajaran sekolah, jangan sama mantan melulu✌️😬)

Jadi, EO+air di tungku setelah mendidih akan menguap dan memenuhi ruangan kamar hingga relung hatimu *apa siiih

Ok, yang ini serius. Jadi, nyalakan saja setengah jam sebelum tidur ya. Aromanya bakal awet sampai tengah malam.

Selain sandalwood saya dapat pepermint juga. Nah itu aromanya melegakan banget. Penting untuk punya stok pepermint banyak-banyak karena bakal kepake banget. Apalagi yang punya anak TK, saat imunitas belum terlalu kuat sudah terpapar virus dan kuman di sekolah.

Untuk aroma green tea yang saya dapat ini terlalu strong tapi enak. Enak banget sampai saya kira ini parfum. Ternyata greentea-nya diekstrak dari batang teh bukan daun. Coba kalo daun ya pasti lebih soft dan fresh.

Dan terakhir adalah aroma jasmine. Zuzur saya tidak berani nyoba sampai suami pulang nanti. Aah, kalian tau sendiri kan alasannya 😅.

Selain diuapkan, cara pakainya juga bisa dengan mengoleskan ke area kulit yang pori-porinya mudah menyerap cairan seperti telapak tangan dan kaki.

Kenapa EO Nyie Ikeu Murah?

Pasti bawaannya mau introgasi deh kalo dapat harga yang murah (((introgasi))), apalagi jenis EO rata-rata memang mahal pisan.

Kenapa bisa murah?

Jadi, saya tanyalah sama distributornya. Katanya EO Nyie Ikeu murah karena semua tanamannya hasil lokal, ga ada yang import.

Kedua, perusahaannya belum mengurus izin BPOM dan Eco-Cert untuk legalisasi klaim organik. Yang baru terdaftar di BPOM dan mendapatkan Eco-Cert baru produk lulur-scrub-masker Nyie Ikeu.

Dan Fyi, ngurus-ngurus sertifikat itu semua butuh dana besar yang akhirnya mempengaruhi modal.

Tah eta, kenapa harga EO Nyie Ikeu bisa murah.

Nah, kalau mak-emak sekalian gimana? Pilih yang mahal karena sudah kantongi segala sertifikat atau yang murah karena hanya belum mengurus semua itu? Final decision is only on your hand 😊.

Ok, sekian dulu yaa review EO Nyie ikeu.  Semoga bermanfaat buat kalian yang lagi mencari EO harga bersahabat.

(Visited 15 times, 1 visits today)

0 thoughts on “Essential Oil Organik Harga Ramah Kantong? Coba Nyie Ikeu, Yuk!”

  1. hahahaahahaharoma jasmine akupun takuuut wkwkwk.. apalagi kamboja :p.

    ya ampuuuun jujur akupun curiga pas tau murah :D. tp ternyata hanya krn itu yaa.. aku pgn coba mbaaa.. kalo ada yg murah tp sama enaknya di aroma, ya mending yg murah :D. aku cari ah, jualnya di mana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *