Health Talk Mom' Health Review product

Perut Buncit Habis Lahiran? Ini Rekomendasi Korset Anti Gatal buat Mahmud Kece

Assalamu’alaikum. …

Semua perempuan yang pernah melahirkan pasti kenal dengan yang namanya perut buncit, korset, dan babat, bukan? Tiga serangkai yang tidak bisa dipisahkan kecuali karena rasa malas.  Aku pernah memisahkan mereka bertiga dan hasilnya? Aku dikira hamil lagi, hahaha.

3 serangkai; Korset, babat, dan perut buncit (yang terakhir tunjuk perut sendiri aja) 

Suatu hari ketika habis lahiran,

Mama: “Koq ga dipakai itu korsetnya?”

Saya: “Ngg, anu, ga sempat Ma, tadi habis mandi langsung cepat-cepat nyusui, terus nyuci popok, terus ga ingat lagi makai”

Hari itu sayapun absen pakai korset.

Besoknya,

Mama: “Disempatkan pakai korsetnya, nanti buncit perut tu”

Saya: “Iya, ma, nanti Fika pakai habis nyusui”

(terus akupun tertidur sembari menyusui)

Dan urusan korset itu terlupakan begitu saja. Besoknya? Terulang lagi hal yang sama dengan alasan klasik.

Beruntung aku punya mama yang selalu mengingatkan tentang korset. Tapi, sayangnya aku hanya bertahan 7 hari dengan korset itu.

Kenapa?

Karena makai korset itu terlalu ribet untuk ukuran mommy rempong berbuntut dua kaya aku. Gimana ga ribet kalo ritual mengempiskan perut ala instan itu dilewati dengan mengunci perut dengan korset lalu  sepotong kain hitam yang konon panjangnya 10 meter yang biasa disebut babat selanjutnya akan melilit-lilit perut buncit kita.

Setelah dililit rapi dari bawah payudara sampai daerah atas tulang pubis, ritual diakhiri dengan memandang ke kaca sambil berkata “how slim am I, betapa langsingnya aku”.

Hahaha….

Senang banget sebetulnya melihat perut slim walaupun fake ๐Ÿ˜‚ tapi entah kenapa aku ga betah makainya. Oh, tentu saja aku tau alasannya, apalagi kalo bukan gatal, gerah, panas, dan yang bikin illfeel adalah perut jadinya udah ga jelas lagi bentuknya karena bentol di sana-sini ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

Aku bukannya ga sering nyuci itu bekung dan korset tapi karena aku tipe orang yang suka banjir peluh jadinya harus selektif pilih aksesoris biar ga keringatan (karena keringatan = gatalan).

Kalian malez juga ga? Apa? Ga??

Wah, ada tim #korsetbabat ya di sini. Kalian kereen ๐Ÿ‘ nurut sama orang tua apapun yang terjadi ๐Ÿ˜„.

Fungsi Korset Babat

Memangnya korset dan babat / bekung itu ada manfaatnya ya? Mungkin ada beberapa yang ga setuju dengan pemakaian korset bekung karena dinilai ga ada manfaatnya, they say “Buat apa dililit segala, toh kalo melar ya memang melar. Nanti ada waktunya koq perut bisa kecil sendiri”

Padahal, sebenarnya korset dan bekung itu memang ada manfaatnya. Mengutip di situs kesehatan yang dikelola dr. Yusri Firdaus, korset memiliki beberapa fungsi, yaitu;

1. Mengikat bentuk perut dalam jangka waktu lama

2. Mendukung bagian otot utama perut yang bisa mengurangi rasa sakit setelah lahiran (terutama caesar)

3. Membantu memperbaiki postur tubuh dengan mengembalikan bentuk ligamen perut yang longgar setelah melahirkan

4. Mengurangi sakit punggung karena ada penopangnya.

Wah, pantesan aku merasa enakan punggung kalo pakai korset babat, ternyata memang fungsinya bisa mengurangi sakit punggung dan for your information, pasien yang punya masalah dengan punggung kadang-kadang disarankan untuk memakai korset untuk memperbaiki postur tubuhnya.

Tapi, gatal, panas, dan gerah banget, gimana donk???

Nah, itu dulu, sebelum aku tau korset yang nyaman. Haiyoh, mahmud-mahmud kece yang lagi bermasalah sama perut, pengen pakai korset tapi males kayak aku harus pintar-pintar cari informasi jenis korset yang nyaman dan bikin betah.

Kebetulan beberapa bulan lalu aku dengar kabar tentang brand perlengkapan ibu hamil dan menyusui yang kualitasnya bagus dan setelah aku searching sana sini akhirnya aku dapat korset yang high quality dan….

Korset terr-rekomendasi itu adalah…


Long breathable boned corset from premium brand Mooimom ๐Ÿ’ž

Korset Mooimom apa bagusnya, sih?

Nah, aku sebagai mantan pemakai korset jadul merasa banget lah bedanya dengan korset Mooimom ini.

Oya, aku punya yang versi Long Breathable Boned Corset alias korset yang ada tulang penyangganya dan punya sirkulasi udara. Sekilas mirip sih sama punya aku, tapi beda rasanya. Ok, aku jabarin yah deskripsi produknya berdasarkan pengalamanku.

1. Korset ini punya tulang penyangga 4 buah yang membantu menopang punggung agar tidak sakit. Apalagi ya buibu yang aktif menyusui biasanya bermasalah banget di punggung karena stuck dalam posisi yang sama dalam jangka waktu yang lumayan lama itu rasanya kaya nginem seharian.

2. Korset ini punya pori-pori yang bisa membuatnya “bernafas”  sehingga mencegah terjadi pengap dan keringat muncul. Penting nih karena dari pengalaman aku kebanyakan korset itu kedap udara sehingga rentan keringatan dan gatal.

3. Bahannya lentur tapi tidak menggulung. Ini juga yang aku suka karena korsetku biasanya berakhir dengan menggulung di bagian perut dan itu ga banget ๐Ÿ˜’

4. Jahitannya rapi dan rapat sehingga tulang penyangga kecil kemungkinan keluar. Karena lagi-lagi dari pengalamanku, korset yang aku pakai tulangnya bisa keluar sendiri ๐Ÿ˜ด

5. Karena korsetnya mantap mengikat perut jadi ga perlu lagi babat panjang 10 meter melilit melingkari perut hanya untuk berkata pada diri sendiri, “how slim am I”, hahahaha

6. Desain ergonomis mengikuti lekuk tubuh, ketat membalut tapi tidak membuat sesak.

7. Bisa dipakai untuk pria dan wanita. Sayangnya saya pesan size M, padahal kalau saja saya pesan size L bisa jadi suami ikutan pakai karena perutnya sungguh memerlukan pertolongan korset seperti ini ๐Ÿ˜„.

8. Bahannya anti berbulu karena terdiri dari 65% polyester dan 35% elastodine fibre

Seandainya dari dulu aku tau korset ini ga perlu aku membiarkan perut bergelambir kesana kemari. Recomended banget!

Pori-pori yang bikin dia bisa “bernafas” dan lihat, jahitannya rapi banget

Tapi, tetap ya yang namanya produk ada plus minusnya. Minusnya brand ini hanya dijual via online dengan memesan di websitenya.

Bagaimana cara pesannya?

1. Kalian buka dulu websitenya di sini Mooimom Indonesia

2. Cari kategori yang kalian inginkan, misalnya korset pelangsing

3. Pilih produk korset pelangsing yang kalian inginkan. Jika ingin deskripsi lengkap produknya kalian bisa klik gambarnya, misalnya jenis Long Breathable Boned Corset seperti punya aku.

4. Setelah memilih size dan warna, kemudian masukkan keranjang, checkout, dan bayar. Selesai, tinggal duduk syantik di rumah nunggu barang datang ๐Ÿค—

Jangan takut kekecilan atau kebesaran ya moms, karena di websitenya lengkap banget keterangan ukuran dan bisa pilih warna juga. Untuk korset kebanyakan warnanya warna cokelat kulit dan hitam.

Size kamu apa? 

Selain via website, Mooimom juga bisa kalian kepoin produknya di fanspage Facebooknya dan instagramnya.

Ok, itulah review tentang korset recomended yang bisa saya tuliskan di blog ini.

Hai,  moms keceh yang mampir ke sini, let’s say bye bye for perut buncit, korset gatal, dan babat gerah and please saywelcome slim body” ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–

(Visited 14 times, 1 visits today)

0 thoughts on “Perut Buncit Habis Lahiran? Ini Rekomendasi Korset Anti Gatal buat Mahmud Kece”

  1. Aku termasuk rajin pake korset pas selesai cesar. Dan bener itu, pake korset, apalagi abis cesar, sangat mengurangi sakitnya. Kalo ga pakai, itu berasa banget ngilu operasi dari perut. Mungkin krn kondisi perut masih gelambiran. Makanya dulu aju rutin pake sampe 4 bulanan. Skr jd pengin sib pake korset lg. Secara walo udh lama lahirannya, tp aku msh pgn ngecilin perut. Dan pake korset itu mencegah kita makan terlalu banyak. Cepet berasa kenyang

  2. Zaman makin maju, makin banyak inovasi di bidang apa saja ya. Termasuk korset ini, yang ntabene identik dengan cara tradisional, sekarang sudah ada versi modernnya. Tentu sangat memudahkan para ibu yang baru melahirkan.

  3. Saya adalah tim yang menggunakan babat. sungguh lah ribet dam membuat saya hanya sebentar menggunakannya babat panjang 10 m dan hasilnya perut sedikit buncit. hihihi…
    bisa banget ini dimasukan daftar pembelian kalo nanti hamil dan lahiran lagi.

  4. Aku juga direkomendasikan pakai korset oleh obgyn ku mba, tapi korset dari obgyn nya jadi beli di RSIA. Tapi sih aku rajinnya cuma sebulan kurang aja, males pakai korset hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *